Tips Memilih Orang yang Layak Jadi Teman Baikmu, Mana yang Harus Dipertahankan dan Dilepas?

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Ini penting untuk melihat apakah temanmu menghargai pertemanan kalian seperti kamu menghargai persahabatan tersebut. Kalau ia berulang kali tidak bisa melakukannya, maka kamu perlu melakukan evaluasi terhadap pertemanan tersebut.

Satu hal yang penting dalam kualitas pertemanan adalah bukan pada intensitas atau frekuensi, tapi pada konsistensi perilaku. Jadi jika temanmu tak bisa bertemu dalam jadwal rutin yang kalian lakukan, mungkin dia tidak ingin menjalin pertemanan yang dalam denganmu.

Baca Juga: Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

Tentu saja, itu bukan masalah alias bukan kesalahannya, apalagi kesalahanmu. Ini hanya berarti kalian tidak sehati dan tidak bisa menjalin pertemanan yang berkualitas tinggi. Tentu, ini juga bukan berarti kalian tidak bisa berteman seperti biasa.

Sekali lagi, tidak masalah jika kamu hanya punya sedikit teman. Tidak ada gunanya pula mengumpulkan banyak teman kalau saat kamu butuh, mereka tidak pernah ada.

Jadi jangan ragu memilah-milah orang yang layak jadi teman baikmu. Karena dengan begitu, kamu akan lebih fokus dalam membangun dan merawat hubungan pertemanan yang berkualitas tinggi.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)