5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Cara melakukan ide ini cukup mudah, unggah film pendek yang sudah dibuat pada slide keduaInstagram Story-mu. Slide pertama bisa dibilang sebagai ‘bungkus kado’ sebelum orang spesialmu beralih ke slide selanjutnya.

Supaya slide pertama semakin unik, di antara kalimat ‘Tap for Suprize’ bisa ditambahkan elemen lainnya, seperti GIF, coretan gambar berwarna, Avatar Instagram-mu, dan lainnya. Cara ini akan memberikan kesan unik dan lucu bagi orang spesialmu saat melihatnya.

3. Gunakan Jasa Cameo

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:George Milton/Pexels

Cameo adalah situs web yang menawarkan jasa penitipan pesan pribadi dalam bentuk video. Nantinya pesan ini disampaikan langsung oleh sosok yang populer di media sosial atau selebritas.

Bukan cuma menitipkan pesan, kamu juga bisa meminta mereka untuk bernyanyi, bermain gitar, hingga membaca puisi. Kamu bisa mengunggah video ucapan tersebut di Instagram Story-mu dan tag orang spesialmu, dijamin dia bakal senang banget saat melihatnya.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

4. Kue Ulang Tahun Virtual

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:Gustavo Fring/Pexels

Melalui fitur Instagram, kamu bisa mengirimkan kue ulang tahun virtual kepada orang spesialmu. Caranya gampang banget, kamu cukup memilih GIF kue ulang tahun yang tersedia, kemudian mengunggahnya di Instagram Story.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memasukkan fitur lainnya, agar ide ini semakin realistis dan menarik. Misalnya, fitur “Hitung Mundur” dan menambahkan teks sesuai keinginanmu. Terakhir, penempatan teks, GIF, dan fitur “Hitung Mundur” juga perlu diperhatikan, supaya tidak berantakan.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

5. Klip Video Ucapan Selamat Ulang Tahun

5 Ide Rayakan Ulang Tahun di Instagram, Simpel dan Meriah!

Foto:Nataliya Vaitkevich/Pexels

Gabungan video musik dari beberapa teman dekat bisa menjadi ide selanjutnya untuk memeriahkan ulang tahun orang spesialmu. Video bisa diunggah satu per satu di Instagram Story, atau bisa dalam bentuk kolase dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Bukan cuma berupa ucapan saja, rangkaian video juga bisa dikreasikan dengan bernyanyi bersama atau hal-hal lainnya, yang bisa memberikan kesan menyenangkan bagi orang spesialmu pada hari ulang tahunnya.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
halaman ke-1
Share: