10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 20:35 WIB
loading...
10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini
Webtoon dipenuhi banyak komik Korea Selatan atau manhwa dari berbagai genre. Beberapa di antaranya mendapatkan popularitas tinggi dari pembaca karena ceritanya. (Foto: Webtoon)
A A A
Webtoon dipenuhi banyak komik Korea Selatan atau manhwa dari berbagai genre dengan cerita menarik. Tak heran jika beberapa di antaranya mendapatkan popularitas meluas di kalangan pembacanya. Manhwa-manhwa populer ini juga berasal dari berbagai genre.

Menariknya, di Indonesia genre romantis menguasai daftar manhwa paling populer di layanan Webtoon. Kisah-kisah seperti pernikahan yang bermasalah karena perselingkuhan atau kesempatan kedua mendapatkan tempat di hati banyak pembaca di Tanah Air. Meskipun, horor pun punya tempat tersendiri.

Selain itu, manhwa populer di Webtoon Indonesia ini juga tidak melulu manhwa buatan kreator Korea Selatan. Ada manhwa karya lokal yang turut menjadi salah satu yang paling populer karena ceritanya yang menarik. Jadi, apa saja manhwa paling populer di Webtoon Indonesia sampai saat ini? Simak ulasannya berikut ini!



10. How to Fight

10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini

Foto: Webtoon

Sebagaimana di manga, manhwa juga tidak lepas dari aksi penuh pertarungan di lingkup genre shounen. How to Fight menyajikan kisah tentang seorang siswa SMA pecundang bernama Hobin Yoo. Sekilas, Hobin tidak tampak seperti orang yang piawai bertarung, tapi dia punya kanal NewTube tentang pertarungan.

Semua terjadi setelah Hobin menemukan sebuah kanal NewTube misterius yang memberikan saran tentang pertarungan. Setelah itu, Hobin pun mulai bisa mengalahkan orang yang lebih kuat darinya dan mendapatkan lebih banyak uang dari yang dia impikan. Serial karya Taejun Pak dan Kim Junghyun ini terbit tiap Minggu.

9. Perfect Marriage Revenge

10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini

Foto: Webtoon

Pernikahan bisa mengubah jalan hidup seseorang. Begitu juga yang terjadi pada Iju Han. Setelah menikah, dia menjadi ibu rumah tangga biasa yang berurusan dengan mertua cerewet dan pekerjaan rumah harian. Padahal, dia dulunya adalah pewaris kerajaan bisnis yang kaya raya. Sayang, kehidupan pernikahannya tidak seindah dongeng.

Tepat di hari ulang tahunnya, dia mendengar suaminya nembak adik tirinya. Merasa hancur, Iju lari dari rumah. Tapi, dia tertabrak mobil dan tewas. Ketika dia membuka matanya, dia menemukan dirinya di masa setahun sebelum tragedi itu terjadi. Dia pun bertekad balas dendam dengan menikahi calon suami adik tirinya itu. Serial karya Jerryball ini terbit setiap Minggu.

8. Beauty in a Click

10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini

Foto: Webtoon

Cerita tentang cewek yang merasa wajahnya buruk rupa, di-bully, dan dikucilkan karenanya adalah sebuah trope yang umum ditemukan di manhwa. Seperti halnya di manhwa karya Ryoung ini. Serial yang terbit setiap Rabu ini mengisahkan tentang Jin Dami yang wajahnya rusak akibat kebakaran yang melanda rumahnya 12 tahun sebelum peristiwa di manhwa ini.

Dami adalah orang yang terpinggirkan di sekolah. Wajahnya yang rusak dan tubuhnya yang gemuk sering dijadikan bahan olok-olokan teman sekelasnya, meskipun dia sangat pintar. Dami sudah putus asa dengan kondisinya itu dan berdoa ingin punya wajah kece.

Suatu hari, sesosok iblis muncul di hadapannya. Awalnya, Dami mengira kalau iblis itu muncul karena penampilannya yang jelek. Tapi, ternyata, iblis itu bisa membuatnya kece dengan satu klik. Dami awalnya senang, tapi dia tidak menyadari konsekuensinya.

7. The Real Lesson

10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini

Foto: Webtoon

Webtoon aksi ini seru dan mengangkat tema tentang perundungan di sekolah. Dibuat Chae Yongtaek dan Han Garam, manhwa ini terbit setiap Rabu. Meski begitu, manhwa ini bukan untuk semua kalangan karena kekerasan di dalamnya bisa memicu emosi orang yang membacanya.

Webtoon ini berkisah tentang Na Hwajin, seorang pegawai negeri dari Kementerian Pendidikan yang mengurusi tentang hak pendidik. Dia ditempatkan di sebuah SMA yang kelakuan siswanya benar-benar buruk selepas disahkannya undang-undang (UU) larangan memukul siswa. Akibat UU tersebut, banyak siswa yang bertingkah seperti preman.

Hwajin hadir untuk mengungkap bobroknya sekolah dan melindungi guru dan siswa lemah dari perundungan para pem-bully di sekolahnya. Hwajin tidak segan-segan menggunakan kekerasan ketika menghadapi para pem-bully terburuk di sekolah itu. Kehadiran Hwajin membuat lega sebagian orang, tapi juga membuat takut yang lainnya.

6. Bite Me

10 Manhwa Paling Populer di Webtoon Indonesia Sejauh Ini

Foto: Webtoon

Kisah cinta antara vampir dan manusia banyak beredar di luar sana. Tapi Sungeun menyajikan kisah cinta ini dengan cara yang berbeda. Sungeun adalah kreator di balik webtoon kondang My Oppa is an Idol. Bite Me, webtoon yang terbit setiap Kamis ini, adalah kisah cinta antara Chaeyi dan Leejun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6261 seconds (0.1#10.140)