7 Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Webtoon

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 12:49 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Webtoon
Extraordinary Attorney Woo jadi salah satu drama Korea yang diadaptasi menjadi webtoon. Foto/ENA, ASTORY
A A A
JAKARTA - Biasanya, drama Korea mengadaptasi dari webtoon. Namun ada juga yang sebaliknya, yaitu justru webtoon yang mengadopsi ceritanya dari drama Korea.

Umumnya, drama Korea yang diadopsi menjadi webtoon adalah serial yang ratingnya tinggi atau punya penggemar setia. Ada juga yang webtoon-nya dirilis saat dramanya masih ditayangkan (on going).

Nah, berikut ini beberapa drama Korea yang diadaptasi menjadi webtoon.

1. Extraordinary Attorney Woo

7 Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Webtoon

Foto: ENA/Line

Webtoon Extraordinary Attorney Woo dirilis saat dramanya masih berjalan. Webtoon ini dirilis oleh rumah produksi serialnya, yaitu ASTORY, dan bisa dibaca di Line Webtoon.

Versi webtoon-nya dikatakan akan dibuat dalam 60 episode, dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Jepang, dan China. Sama seperti dramanya yang berating tinggi, rating webtoon-nya di Line juga mencatat angka 9,90.

2. Our Beloved Summer

7 Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Webtoon

Foto: Line/SBS

Drama Our Beloved Summer ratingnya memang tak terlalu tinggi, tapi serial ini banyak dibicarakan dan tampaknya menarik perhatian para penonton global. Tak heran, saat dramanya selesai, webtoon-nya pun dibuat, dan bisa dibaca di Line Webtoon.

Berbeda dengan versi dramanya yang menceritakan pertemuan kembali kedua karakter utama yang merupakan mantan kekasih pada masa SMA, versi webtoon-nya merupakan prekuel dari serialnya. Ceritanya kembali ke masa SMA dan menceritakan masa muda kedua karakter tersebut. Rating webtoon-nya adalah 9,87.

3. Good Doctor

7 Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Webtoon

Foto: KBS2/Naver

Drama Korea Good Doctor juga diadaptasi menjadi webtoon berjudul The Good Doctor, dan dirilis di Naver Webtoon. Ceritanya sama dengan versi serial televisinya, yaitu tentang seorang pemuda autis yang menjadi dokter bedah. Namun ia punya kesulitan dalam berinteraksi sosial, dan ini membuatnya mendapat stigma buruk di rumah sakit.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton If You Wish Upon Me, Drama Korea Terinspirasi Kisah Nyata

4. Signal

7 Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Webtoon

Foto: tvN/BY4M

Drama thriller dan kriminal Signal juga diadaptasi menjadi webtoon oleh BY4M. Ceritanya bisa dibaca di Naver Webtoon dan Kakao Webtoon. Kisahnya juga masih sama dengan versi serialnya, yaitu tentang dua detektif kasus pembunuhan yang bisa terhubung dengan detektif pada masa lalu.

Kasus pembunuhan yang mereka tangani ternyata terkait, dan mereka pun berusaha menuntaskan kasus tersebut dengan hanya mengandalkan walkie-talkie.

5. Lovers of The Red Sky
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)