Film Terbaru Joko Anwar dan Jujutsu Kaisen 0 akan Tayang Eksklusif di Prime Video

Film Terbaru Joko Anwar dan Jujutsu Kaisen 0 akan Tayang Eksklusif di Prime Video
Prime Video akan mulai menayangkan tayangan Original dari para sineas di Indonesia. Foto/Prime Video
JAKARTA - Layanan streaming Prime Video akan meningkatkan investasinya di Indonesia, sekaligus merilis tayangan lokal Original dengan dukungan sutradara sekelas Joko Anwar dan Kamila Andini.

Hal ini disampaikan oleh Josh McIvor, Director of International Expansion, Prime Video. Menurutnya, investasi ini menjadi ambisi mereka untuk menjadi layanan streaming global yang paling lokal.

"Kami senang dapat meningkatkan investasi kami di Prime Video untuk para pengguna di Indonesia dan Asia Tenggara - mulai dari konten lokal khusus untuk pengguna Indonesia hingga pengalaman pengguna yang terlokalisasi, serta awal dari berbagai kampanye pemasaran lokal,” ujar Josh, mengutip siaran pers.

Sebagai langkah awal, Prime Video mengumumkan Original lokal pertama berjudul Comedy Island: Indonesia. Prime Video menyebut tayangan ini sebagai "acara tantangan komedi improvisasi situasional yang unik dan tidak terduga".

Dalam tayangan ini, delapan komedian dan pemain terdampar di pulau terpencil. Tanpa disadari, mereka dipaksa untuk mengikuti permainan peran yang aneh, tapi menghibur untuk penduduk setempat. Permainan improvisasi ini akan berubah menjadi ajang adu kecerdasan saat mereka mulai mengakali penguasa pulau yang otoriter dan menemukan cara untuk melarikan diri dari pulau tersebut.

Baca Juga: Rating Drama Korea Minggu Terakhir Juli 2022, Drakor Baru Banyak yang Turun

Comedy Island: Indonesia akan diproduksi oleh Base Entertainment dan diluncurkan di Prime Video pada 2023 di Indonesia. Tayangan ini juga akan dirilis di lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Selain itu, Prime Video juga akan memulai pengembangan beberapa produksi Original lokal, seperti film Siege At Thorn High dari Come & See Pictures yang disutradarai oleh Joko Anwar. Lalu ada film 4 Seasons in Java dari Four Colour Films yang ditulis oleh Kamila Andini.

Selain konten lokal, ada juga lisensi eksklusif untuk tayangan-tayangan anime dan Korea . Juga ada film dan serial Amazon Original global, serta tayangan Hollywood yang populer.

Film Terbaru Joko Anwar dan Jujutsu Kaisen 0 akan Tayang Eksklusif di Prime Video

Serial The Boys. Foto: Prime Video

Beberapa tayangan lokal termasuk Perfect Strangers (tayang 17 Oktober), sebuah remake dari film terkenal asal Italia berjudul sama yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Adipati Dolken, dan Darius Sinathrya. Ada juga Ashiap Man (tayang 14 November) yang disutradarai oleh Atta Halilintar; serta film horor Kuntilanak 3 (tayang 10 Oktober) yang disutradarai oleh Rizal Mantovani, dengan Julie Estelle sebagai pemeran utama.

Adapun tayangan Korea yang bisa ditonton di Prime Video antara lain film romantis Nothing Serious yang bisa disaksikan mulai hari ini (1/8). Film ini dibintangi Jeon Jong-seo, Son Seok-gu, dan Gong Min-jung. Lalu ada Toy Soldiers: Fake Men 2 The Complete yang menghadirkan Julien Kang.

Untuk tayangan eksklusif anime ternama, ada Demon Slayer (tayang 1 Agustus) dan Jujutsu Kaisen 0 (tayang 21 Desember). Yang disebut terakhir adalah film nomor satu di bioskop Jepang pada 2021.

Baca Juga: 6 Film Favorit Suga BTS, Sama dengan Seleramu?

Film Terbaru Joko Anwar dan Jujutsu Kaisen 0 akan Tayang Eksklusif di Prime Video

Film Perfect Strangers. Foto: Prime Video

Untuk memulai promosinya di Indonesia, Prime Video juga merilis kampanye pemasaran lokal pertama yang menampilkan Iqbaal Ramadhan, Chicco Kurniawan, dan Kiky Saputri. Dalam kampanye ini, Prime Video bermain dengan stereotip orang Indonesia yang sering berada dalam ‘jam karet’.

Bersamaan dengan itu, Prime Video juga memberikan harga promosi berlangganan sebesar Rp59 ribu per bulan mulai 1 Agustus 2022 hingga 31 Desember 2023. Untuk info detailnya bisa dicek di primevideo.com


(ita)
Share: