Rating Drama Korea Minggu Terakhir Juli 2022, Drakor Baru Banyak yang Turun

Senin, 01 Agustus 2022 - 09:19 WIB
loading...
Rating Drama Korea Minggu Terakhir Juli 2022, Drakor Baru Banyak yang Turun
Todays Webtoon jadi salah satu drama Korea terbaru yang tayang pada akhir Juli 2022. Foto/SBS
A A A
SEOUL - Drama Korea lama dan terbaru bersaing dalam minggu terakhir Juli 2022. Namun dalam perolehan rating, serial lama masih menjadi juara.

Untuk periode 25-31 Juli 2022, ada empat drama Korea baru yang menayangkan dua episode pertamanya. Meski mencatatkan angka rating yang cukup impresif pada episode 1, sayangnya rating tiga dari empat drama tersebut malah turun pada episode 2.

Today's Webtoon (SBS) yang tayang pada Jumat-Sabtu menggantikan Why Her mencatat rating episode 1 sebesar 4,1% menurut Nielsen Korea. Namun pada penayangan episode 2, ratingnya malah turun menjadi 3,1%. Jika dibandingkan dengan Why Her, drama terbaru Kim Sejeong dan Choi Daniel ini kalah jauh, karena drama tersebut mencatat rating 6,0% dan 6,5% untuk dua episode pertamanya.

Tayang pada jam yang sama dengan Today's Webtoon, Big Mouth (MBC) masih sedikit lebih beruntung. Meski ratingnya juga turun pada episode 2, tapi tergolong stabil. Rating dua episode pertama dari drama yang dibintangi Lee Jong-suk dan YoonA SNSD ini adalah 6,2% dan 6,1%.

Rating Drama Korea Minggu Terakhir Juli 2022, Drakor Baru Banyak yang Turun

Foto: MBC

Berikutnya drama terbaru dari televisi kabel, Adamas (tvN) juga mengalami penurunan rating. Tayang pada Rabu-Kamis, episode 1 Adamas mencatat angka 3,5%, sementara rating episode 2 turun menjadi 2,8%. Dibanding dengan Eve yang digantikannya, catatan ini lebih rendah, karena dua episode awal Eve berating 3,6% dan 3,7%.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Horor Komedi, Cocok untuk Teman Malam Mingguan

Terakhir, dari JTBC ada The Good Detective 2. Ini menjadi satu-satunya drama Korea terbaru yang ratingnya naik pada episode 2. Tayang pada Sabtu-Minggu, drama kriminal ini mencatat rating 3,7% dan 4,7%.

Sementara untuk drama-drama yang sudah tayang lebih lama, Alchemy of Souls mencatat rekor rating tertinggi terbaru pada Minggu, yaitu 7,6%. Sebelumnya pada Sabtu ratingnya 6,2%.

Namun rating drama Korea tertinggi pada minggu ini masih dipegang oleh serial keluarga It's Beautiful Now yang lagi-lagi mencetak rekor rating tertingginya. Pada penayangan Sabtu-Minggu, ratingnya adalah 24% dan 26,2%.

Rating Drama Korea Minggu Terakhir Juli 2022, Drakor Baru Banyak yang Turun

Foto: ENA

Sementara itu, untuk pertama kalinya Extraordinary Attorney Woo gagal mencetak rekor rating tertinggi baru pada episode 10. Ratingnya saat itu adalah 15,1%, turun sedikit dari episode 9 yang mencatat angka 15,7%.

Adapun untuk Cafe Minamdang, ratingnya naik dari 4,5% ke 5,5%. Sedangkan Jinxed at First malah turun ke rating terendahnya, yaitu dari 2,6% ke 2,5%.

Baca Juga: 6 Film Favorit Suga BTS, Sama dengan Seleramu?

Terakhir, Link: Eat, Love, Kill mengakhiri dua episode finalnya dengan rating 1,6% dan 2,2%. Dengan angka tersebut, catatan rating rata-rata nasionalnya adalah 2,1%.

Drama ini akan digantikan oleh Poong, The Joseon Psychiatrist yang dibintangi Kim Hyang-gi dan Kim Sang-kyung. Drama medis dan komedi romantis ini akan tayang mulai hari ini (1/8) di tvN.



(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)