Dua Teknologi Canggih Milik Samsung yang Perlu Kamu Ketahui

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:15 WIB
loading...
A A A
e. Multi-Tasking

Prosessor Exynos 9611 bisa digunakan untuk multi-tasking dengan mulus dan bisa membuka aplikasi dengan cepat. Prosessor ini bisa menangani berbagai jenis tugas yang bersifat intensif sampai tugas-tugas yang ringan.

f. Terkoneksi Kapan Saja, di Mana Saja

Untuk berbagi dengan mudah, prosessor Exynos 9611 dibuat dengan modem LTE dan konektivitas beragam seperti Wi-Fi, Bluetooth 5.0 dan Radio FM. Selain itu, prosessor Exynos 9611 punya 4 mode GPS atau sistem navigasi Global Sistem seperti GPS, GLONASS, BeiDou, dan Galileo.

Nah, gimana dengan fitur AI Game Booster-nya?

2. AI GAME BOOSTER


Dua Teknologi Canggih Milik Samsung yang Perlu Kamu Ketahui

Foto: Samsung

Ini adalah produk resmi milik Samsung. Melansir dari situs resmi Samsung, fitur Game Boosterpertama kali ada pada Samsung Galaxy Note 10. Sekarang, fitur ini juga udah ada pada Samsung Galaxy M21 untuk pengguna yang hobi main gim di ponsel tanpa terganggu dengan notifikasi atau panggilan masuk. “Fitur ini bekerja pada bagian smartphone yang bersifat teknis,” ujar Lucky.

Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan dirancang untuk bisa menganalisis kebiasaan bermain gim pengguna. Ponsel ini bisa dipakai untuk bermain gim kasual atau gim garis keras alias hardcore.

Fitur pada Game Booster ini juga punya beberapa keunggulan. Berikut bersumber dari situs resmi Samsung.

a. Performa atau Waktu Bermain yang Lebih Panjang

Performa ini berlaku dari segi temperatur, memori, dan battery time. Penambahan kecerdasan buatan (AI) didukung Thermal Control performa tinggi menghasilkan visual grafis 3D game yang intensif dan indah. Sedangkan Game Booster diciptakan dengan dukungan Machine Learning untuk sistem yang bisa beradaptasi dengan jenis gim dan perangkat yang berbeda. Juga bisa mengatur temperatur dan performa perangkat dengan dinamis. Dari segi baterai, fitur ini bisa meningkatkan daya tahan baterai hingga 20 persen lebih baik, jadi performa gamingbisa berjalan dengan baik dan lancar.

b. Bisa Meminimalisir “Panas” Perangkat saat Main Gim

Fitur ini punya Auto Control, yakni secara otomatis mengurangi tingkat kecerahan dan volume untuk mengantisipasi perangkat yang bisa panas ketika pengguna bermain gim dalam durasi yang cukup lama. Ketika mengaktifkan fitur ini, aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang akan ditutup supaya gim yang dimainkan gak mengalami lag.

Dua Teknologi Canggih Milik Samsung yang Perlu Kamu Ketahui

Foto: Samsung

c. Pola Gim AI

Maksudnya adalah fitur ini secara otomatis bisa mengenali tipe atau kategori gim yang dimainkan oleh pengguna. Jadi, kalau pakai ponsel ini, kamu bisa main gim dengan jenis gim kasual atau gim hardcore.

d. Bisa Meminimalisir Notifikasi saat Main Gim

Caranya dengan tapBlock’ dan semua notifikasi yang masuk akan disembunyikan. Jadi kamu gak akan terganggu lagi saat main gim favorit. Kamu juga bisa memilih notifikasi aplikasi apa aja yang ingin disembunyikan saat bermain gim.

e. Bisa Merekam saat Main Gim
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)