Samsung Galaxy M21, Ponsel dengan Segudang Fitur Fantastis

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:38 WIB
loading...
Samsung Galaxy M21, Ponsel dengan Segudang Fitur Fantastis
Samsung Galaxy M21 jadi ponsel kelas menengah dengan triple camera terbaik pada tahun ini. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Samsung pada pertengahan Mei 2020 merilis satu ponsel barunya yang masuk ke dalam lini Galaxy M Series. Ponsel tersebut adalah Galaxy M21 yang datang dengan tagline #SobatAntiLowbat.

Bukan tanpa alasan M21 dimasukkan ke dalam tagline tersebut, karena Samsung telah membekalinya dengan baterai jumbo.

Baterai Super Jumbo


Samsung Galaxy M21, Ponsel dengan Segudang Fitur Fantastis


Daya tahan baterai harus diakui menjadi daya tarik utama dari Samsung Galaxy M21. Ponsel ini membawa baterai 6.000mAh yang untuk saat ini jadi yang dayanya paling besar di kelasnya.

Sesuai data yang diberikan Samsung, baterainya mampu bertahan hingga dua hari tanpa melakukan pengisian daya. Sementara itu, jika digunakan untuk bermain gim atau tethering, kekuatannya berkurang hingga setengahnya.
Untuk pengisian baterai, Samsung memberikan fitur fast charging 15W yang bisa membuat daya penuh dari 15% hingga 100% dalam waktu 2,5 jam. Memang kurang cepat jika dibandingkan dengan fast charging 25W. Namun, dengan kapasitas jumbo, secara keseluruhan ponsel ini memberikan pengalaman anti-lowbat terbaik ketimbang ponsel lain di kelasnya.

Betah Nonton Film dengan Layar AMOLED + Audio Dolby Atmos


Samsung Galaxy M21, Ponsel dengan Segudang Fitur Fantastis


Samsung Galaxy M21 dibekali layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,4 inci. Kalian bisa menonton film atau serial berkualitas HD dengan layar yang lebih cerah dengan warna yang lebih mendetail.

Di pasar entry-mid, layar AMOLED yang diusung Galaxy M21 tentu jadi keunggulan yang takkan kalian temukan pada kompetitor. Pasalnya, kebanyakan ponsel merek lain masih menggunakan layar LCD IPS yang kualitasnya berada satu tingkat di bawah AMOLED.

Sementara itu, dari segi audio, Galaxy M21 juga tampil istimewa. Samsung menyematkan fitur audio Dolby Atmos yang membuat kualitas suara jauh lebih jernih ketimbang sistem audio standar. Sama seperti layar AMOLED, fitur audio ini terbilang istimewa bagi ponsel kelas entry-mid.

Triple Camera 48 MP


Samsung Galaxy M21, Ponsel dengan Segudang Fitur Fantastis


Samsung Galaxy M21 membawa settingan triple camera di bagian belakang serta satu kamera selfie di depan. Untuk kamera utama, Samsung membawa lensa dengan sensor 48 megapiksel yang dikolaborasikan dengan lensa wide-angle 8 megapiksel serta lensa depth 5 megapiksel untuk efek bokeh. Sementara itu, kamera selfie menggunakan sensor dengan resolusi 20 megapiksel.

Dengan pencahayaan yang mumpuni, Galaxy M21 mampu menangkap gambar secara detail. Mode portrait dan wide pun juga tampak istimewa tanpa ada isu berarti. Dengan pencahayaan yang mendukung, kualitas gambar terasa detail. Menariknya, Galaxy M21 ternyata mendukung rekaman video berkualitas 4K serta fitur Super Steady. Hal ini tentu jadi nilai lebih buat kalian yang suka membuat konten video dan berkreasi dengan segala kemungkinan yang ada.

Dapur Pacu yang Mumpuni

Samsung Galaxy M21, Ponsel dengan Segudang Fitur Fantastis


Dari sektor kinerja, Galaxy M21 diperkuat dengan chipset Exynos 9611 yang punya fabrikasi 10nm. Sementara itu, CPU-nya sudah octa-core dengan konfigurasi 4 x Cortex-A73 dengan clock speed 2,3 GHz & 4 x Cortex-A53 dengan clock speed 1,7 GHz. Chipset ini juga sudah terintegrasi dengan GPU Mali-G72 MP3.

Galaxy M21 yang masuk resmi ke pasar Indonesia hadir dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB yang bisa ditingkatkan hingga 512 GB via kartu microSD. Samsung telah membenamkan baterai 6.000 mAh plus fast charging 15W ke dalam ponsel ini.

Dengan segala spefikasi dan fitur yang dimiliki, Samsung Galaxy M21 dibandrol dengan harga Rp3.199.000.

Sarah Sofiani
Kontributor GenSINDO
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)