Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Samsung Galaxy M21

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:59 WIB
loading...
Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Samsung Galaxy M21
Samsung Galaxy M21 jadi ponsel kelas menengah dengan triple camera terbaik pada tahun ini. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Bisa dibilang, Samsung memang produsen ponsel pintar paling produktif saat ini. Bagaimana tidak? Rasanya baru saja merilis Galaxy M31 pada Maret dan A31 pada April lalu. Kini, Samsung merilis lagi pendatang barunya yang akrab disebut sebagai “adik” dari M31, yakni Samsung Galaxy M21.

Makin beragamnya seri Galaxy Samsung di kelas entry-mid tentu menimbulkan tanda tanya seputar Galaxy M21. Sebenarnya apa saja keunggulannya hingga kita harus membeli ponsel ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, GenSINDO mengulas Samsung Galaxy M21 berdasarkan pengalaman mengGunakan gawai ini disertai dengan sedikit perbandingan dari kompetitor seri milik Samsung. Yuk, simak!

Desain Familier yang Solid

Yap, desain Galaxy M21 ini memang sangat familier. Secara tampilan, tipe ini ibarat pinang dibelah dua dengan Galaxy M31. Bahkan, nyaris tak ada bedanya dengan Galaxy M30s. Baik M21 atau M30s sama-sama mengadopsi layar water drop Infinity-U dengan tiga kamera di bagian belakang. Sedangkan, bedanya dengan Galaxy M31 sebagai “kakak” hanya ada di kamera belakang yang berjumlah empat.

Jika dibandingkan dengan Galaxy A51, A71, atau A80, Galaxy M21 memang terkesan lebih “gendut”. Namun tetap saja, ponsel ini sangat ringan dan nyaman digunakan. Lagipula, wajar, kok, kan M21 memang berdaya lebih besar ketimbang saudaranya dari seri A ataupun S.

Ketahanan Baterai Tiada Tara

Daya tahan baterai menjadi alasan utama kenapa kamu harus membeli Samsung Galaxy M21. Sama seperti Galaxy M31 dan M30s, ponsel ini membawa baterai 6000mAh dengan kapasitas paling besar di kelasnya. Terlebih, dikolaborasikan dengan chipset Exynos 9611 yang dikenal sangat efisien. Galaxy M21 pun mampu memberimu baterai tahan lama tiada tara. Dijamin, saat menggunakan ponsel ini kamu akan menjadi sobat anti-lowbat.

Saat digunakan aktivitas normal, Galaxy M21 bisa tahan hingga dua hari tanpa melakukan pengisian daya. Jika digunakan untuk gim atau tethering, daya bisa berkurang setengahnya. Samsung juga memberikan fitur fast charging 15W di ponsel ini. Sehingga kamu bisa membuat daya penuh dari 15% hingga 100% dalam waktu 2,5 jam.

Nonton Film Terbaik dengan Layar AMOLED

Bukan cuma main gim, nonton film juga jadi kebutuhan utama bagi pengguna ponsel. Apalagi dengan menjamurnya aplikasi-aplikasi streaming semacam Netflix. Ini tentu membuat pabrik ponsel mau tak mau harus berbenah demi memberikan pengalaman visual terbaik. Berkat layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,4 inci, kamu bisa menonton film berkualitas HD dengan layar yang lebih cerah dan warna yang lebih detail.

Layar AMOLED yang diusung Galaxy M21 ini jadi keunggulan yang tak ditemukan pada kompetitor lain. Saat ini, kebanyakanponseldi pasaran masih menggunakan layar LCD IPS yang memiliki kualitas satu tingkat di bawah AMOLED. Kamu tentu harus mempertimbangkan, dengan harga yang sama atau tak jauh beda, lebih baik memilih M21 saja. Terutama jika nonton secara streaming jadi kebutuhan primer kamu.

Kamera dan Video Terbaik di Kelasnya

Samsung Galaxy M21 memiliki setting tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera selfie. Melalui kamera utamanya, Samsung memberikan lensa dengan sensor 48 MP yang dikolaborasikan dengan lensa wide-angle 8 MP serta lensa depth 5 MP untuk efek bokeh.

Sementara itu, kamera selfie menggunakan sensor dengan resolusi 20 MP. Kamera ini bisa menangkap gambar secara detail, terutama jika pencahayaannya mumpuni. Hasil jepretannya pun tidak jauh dengan Galaxy A51. Menariknya lagi, Galaxy M21 juga mendukung rekaman video berkualitas 4K serta fitur Super Steady, sama seperti seri A1. Cocok banget buat kamu yang suka berkreasi lewat konten video.

Dengan harga Rp3 jutaan, sayang dilewatkan untuk membeli ponsel ini. Galaxy M21 memberikan kamu keunggulan yang sulit ditemukan lewat gawai kompetitor. Seperti keindahan layar AMOLED, ketahanan baterai 6000mAH, dan terakhir nama besar Samsung yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana? Sudah yakin untuk membeli ponsel impianmu?

Siti Heni Rohamna
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)