Tren Virtual, Cara Beradaptasi Asyik dan Seru ala Gen Z

Rabu, 10 Juni 2020 - 19:58 WIB
loading...
Tren Virtual, Cara Beradaptasi Asyik dan Seru ala Gen Z
Samsung Galaxy M21 dengan baterai tahan lama, pas buat main gim dan nonton film lama-lama. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Pandemi membuat pergerakan manusia dibatasi. Akan tetapi, rupanya anak muda tak kehabisan cara untuk tetap bisa bersenang-senang di tengah keterbatasan yang ada.

Dengan modal internet, kini dunia nyata dan dunia virtual terasa tak bersekat. Hal itu dibuktikan dengan munculnya berbagai trend serba virtual yang semula dipandang sulit justru digandrungi anak muda. Berikut tren virtual yang digadang-gadang tidak saja menjadi tren sesaat, tapi akan tetap bertahan dan dinikmati sepanjang masa.

1. Virtual Photoshoot

Tren ini yang diinisiasi seorang fotografer yang berasal dari Florida Selatan. Virtual photoshoot tengah viral di media sosial. Fotografer bernama Kareem Virgo memulai ide out-of-the-box-nya ketika pandemi merebak dan langsung memperoleh banyak klien hingga kini menjadi perbincangan. Tentunya, ini membuktikan bergaya lincah di depan kamera kini tidak perlu spot-spot selfie yang mengharuskan kamu bergerak keluar rumah, bukan?

2. Jalan-Jalan Virtual

Pandemi membuat kita dihimbau untuk tidak keluar rumah. Hal itu membuat terkadang rasa bosan datang. Untuk mengatasi rasa bosan dan rasa rindu untuk traveling¸kini tren jalan-jalan virtual bisa diakses lewat ponsel saja, loh. Salah satunya lewat PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) yang mengajak kamu virtual tour ke berbagai tempat ikonik di Indonesia seperti Lawang Sewu, Jogjakarta, hingga Palembang.

Selain itu, kamu juga dapat mengakses tempat-tempat wisata lainnya yang ada di luar negeri loh seperti Museum The Louvre di Prancis, The National Gallery di Inggris, menikmati indahnya Cahaya Utara atau Aurora Borealis diLapland Finlandia hingga melancong virtual ke Yosemite National Park Amerika Serikat. Berkat virtual tour kamu bisa traveling tanpa repot packing!

3. Olahraga Virtual

Olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh terutama selama pandemi. Namun, karena terbiasa berolahraga bersama kawan kini olahraga sendiri membuat rasa mager datang. Agar kamu tetap semangat berolahraga, kamu bisa mengajak teman-teman untuk olahraga secara virtual. Dengan didampingi coach yang akan memandu gerakan dari jarak jauh, kamu dan teman-teman tetap bisa yoga, poundfit hingga senam dari rumah saja.

4. Konser Musik Virtual

Kangen melihat performa penyanyi idola di konser? Tenang saja, tren konser musik virtual membuat kamu tetap bisa sing a long lagu favoritmu tanpa harus berdesak-desakan dan repot booking tiket jauh-jauh hari. Beberapa penyanyi telah mengadakan konser musik secara virtual loh, di antaranya Ardhito Pramono, Pamungkas hingga grup musik Slank. Yuk tetap salurkan hobi menyanyimu lewat konser musik virtual!

5. Belajar Virtual

Kegiatan belajar kini beralih secara virtual baik untuk pelajar sekolah maupun mahasiswa di seluruh dunia. Namun, belajar virtual tak hanya dapat kamu lakukan untuk pelajaran sekolah ataupun mata kuliah saja, loh. Waktu luang yang berlebih perlu kita manfaatkan agar tetap produktif. Kamu bisa mengakses berbagai macam webinar yang memungkinkan kamu mengetahui ilmu baru yang bermanfaat dan up to date. Ayo kita menambah ilmu baru lewat dunia virtual.

Ponsel Terbaik untuk Menikmati Tren Virtual

Tren virtual dapat dinikmati semaksimal mungkin dengan perangkat terbaik dalam genggaman. Samsung Galaxy M21 menjadi jawaban terbaik untuk kebutuhan akses konten favoritmu. Samsung Galaxy M21 punya layar tajam yakni 6.4 inch (1080x2340) Full HD mampu membuat kamu benar-benar merasa sedang melihat koleksi seni terbaik di dunia Museum The Louvre di Prancis. Samsung Galaxy M21 menjadi jawaban untuk kamu yang gak mau ketinggalan tren.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy M21 juga punya kamera mutakhir yang dapat kamu manfaatkan untuk bergaya di virtual photoshoot, loh. Triple camera 48 MP dari Samsung Galaxy M21 akan mempertajam hasil foto dan bisa menghasilkan foto yang cantik!

Kamu tak perlu khawatir dengan pemakaian ponsel dalam waktu yang lama dapat membuat kamu sering nge-chargeponsel karena ponsel ini juga tepat karena punya baterai tahan lama.

Pandemi memang membuat pergerakan seolah menjadi terbatas. Namun tren virtual menjadi sebuah bukti dengan kreativitas tanpa batas, kita tetap dapat beradaptasi dengan asik dan seru!

Widania Alifa
Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)