Dua Teknologi Canggih Milik Samsung yang Perlu Kamu Ketahui

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:15 WIB
loading...
Dua Teknologi Canggih Milik Samsung yang Perlu Kamu Ketahui
Samsung Galaxy M21 punya dua teknologi canggih yang cocok buat kreator konten dan gamer. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Sudah tau, kan, kalo Samsung mengeluarkan produk terbarunya lagi dengan sasaran anak muda? Salah satu produk terbaru Samsung ini cocok untuk kamu yang suka bikin konten kreatif dan main gim, tapi gak mau ribet.

Ini cuma modal ponsel dan pastinya akan lebih mudah dan seru. Penasaran kan? Nah, belum lama ini, Samsung mengeluarkan produk terbaru mereka yang lebih kekinian dan tentunya dengan pengembangan yang lebih baik, yakni Samsung Galaxy M21.

Dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy M31, tentunya ada kemajuan yang signifikan pada Samsung Galaxy M21.

Salah satunya adalah jenis prosessor dan jenis fitur yang digunakan dalam gawai ini. Tentunya, kamu pengen gadget dengan prosessor yang aman dan tahan lama, jadi kamu gak perlu ganti gadget dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Ibaratnya, kalau udah jatuh cinta dengan satu hal, maka gak perlu berpaling lagi ke yang lain. Selain akan dibahas tentang prosessor, untuk kamu pencinta gim, pastinya juga ingin tahu apakah gadget ini mendukung fitur untuk bermain gim? Nah, simak ulasan di bawah ini.

1. PROSESSOR EXYNOS 9611


Dua Teknologi Canggih Milik Samsung yang Perlu Kamu Ketahui

Foto: Samsung

Menurut Lucky Sebastian, pendiri komunitas Gadtorade, prosessor Exynos adalah produk resmi milik Samsung. “Jarang sebuah perusahaan smartphone memiliki produk prosessor sendiri,” katanya.

Ditambahkan dari situs resmi Samsung, samsung.com, Exynos 9611 adalah perangkat prosessor dengan kinerja kecerdasan buatan (AI) yang dibangun dengan CPU octa-core 64 bit dan GPU yang kuat, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak aktivitas favorit mereka seperti salah satunya adalah bermain gim.

Kalau kita bandingkan dengan prosessor terbaru yakni Snapdragon 675, masih lebih unggul Exynos 9611. Hal ini didukung oleh AnTuTu V8, secara keseluruhan, nilai prosessor Exynos 9611 sebesar 203.983, sedangkan prosessor Snapdragon 675 sebesar 220.855.

Apa ajakeunggulan kalau menggunakan prosessor buatan Samsung ini? Berikut ulasannya, bersumber dari situs resmi Samsung.

a. Teknologi yang Mumpuni

Exynos 9611 adalah prosessor yang dirancang untuk menawarkan kemampuan kecerdasan buatan lewat teknologi pembelajaran yang lebih mendalam. Diciptakan dengan digital prosessor sinyal dan mesin jaringan saraf, Exynos 9611 bisa menganalisis sinyal analog dari gambar dan video serta bisa mengidentifikasi objek dan lingkungan. Jadi pengguna bisa menikmati pengalaman fotografi dan bisa berbuat lebih banyak dengan layanan yang cerdas

b. Peningkatan Bermain Gim dengan Cepat

Exynos 9611 memiliki visual yang bersifat realistis untuk gamers dengan performa grafis pemrosesan yang ditingkatkan. Prosessor ini didukung dengan fitur yang telah dikembangkan dengan baik sehingga memungkinkan kamu dapat bermain game dengan nyaman dan cepat.

c. Pengalaman Fotografi yang Menyenangkan

Ponsel berkamera saat ini didukung dengan kecerdasan buatan, begitupun dengan Samsung. Prosessor Exynos 9611 dilengkapi dengan teknologi AI yang bisa mengidentifikasi objek dan lingkungan. Juga punya proses gambar yang canggih, memakai data yang diperoleh untuk menyesuaikan pengaturan dan keseimbangan hitam putih, warna, kejenuhan, kontras dan sebagainya untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Dua Teknologi Canggih Milik Samsung yang Perlu Kamu Ketahui

Foto: Samsung

d. Mendukung Video Slow-Mo

Prosessor Exynos 9611 bisa mengambil video dalam gerak superlambat (slow motion) dan kualitas rekaman video dalam resolusi full HD 480 fps.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)