Serunya Nobar No Way Home Bareng Komunitas Pecinta Spider-Man

Serunya Nobar No Way Home Bareng Komunitas Pecinta Spider-Man
Keseruan pecah di acara nonton bareng (nobar) Spider-Man: No Way Home yang digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (15/1), dengan kehadiran cosplayer. (Foto: Instragram/Komunitas Spider-Verse)
Keseruan meledak di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (15/1), ketika Sony Pictures menggelar acara nonton bareng (nobar) Spider-Man: No Way Home . Nobar kali ini dihadiri anggota komunitas pencinta Spider-Man. Namun, mereka yang bukan anggota komunitas juga turut hadir.

Acara nobar ini tidak sekadar nonton bareng terus bubar. Sebelum acara dimulai, sejumlah cosplayer hadir dengan mengenakan kostum lengkap Spider-Man. Kostumnya pun bermacam-macam, dari yang klasik, noir, sampai kostum canggih ala buatan Tony Stark.

“Saya di sini pakai kostum Spider-Man atau Peter Parker. Tiap ada event sebisa mungkin datang, karena memang suka Spider-Man,” ujar Rudy, salah seorang cosplayer.

Baca Juga: 7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Tak kurang dari 350 orang mengikuti acara yang digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ini. Untuk menampung banyaknya peserta, acara nobar dilangsungkan di Starium CGV yang cukup luas untuk bisa menampung seluruh peserta. Kemeriahan pun terjadi di dalam studio luas tersebut.
Serunya Nobar No Way Home Bareng Komunitas Pecinta Spider-Man

Foto: GenSINDO/Sekar Rahamadiana Ihsan

Di dalam studio, MC membuka acara yang disambut dengan penuh antusias oleh para penonton. Mereka juga bersemangat mengikuti arahan dan sesekali tertawa dengan candaan yang dilontarkan pemandu acara tersebut. Kehebohan muncul saat acara kuis digelar. Para penonton berebutan menjawab pertanyaan yang dilontarkan MC demi mendapatkan hadiah berupa goodie bag.

Saat film diputar, tak sedikit pengunjung yang tertawa dan bertepuk tangan meriah karena adegan film yang menarik. Meski beberapa dari mereka sudah lebih dari satu kali menonton, tapi, itu tetap tak mengurangi antusiasme mereka.

Para pengunjung yang datang pun menyambut positif rangkaian acara ini dan ikut berfoto ria dengan para cosplayer Spider-Man. Pengunjung yang datang pun beragam. Salah satunya adalah Komunitas Spider Verse.

“Acaranya heboh banget, ini ketiga kalinya nonton, karena menurut saya Spider-Man kali ini the best. Harapan saya, Spider-Man selanjutnya bisa lebih seru dan ada kejutan baru lagi,” ucap Nicko, pengurus Komunitas Spider Verse.
Serunya Nobar No Way Home Bareng Komunitas Pecinta Spider-Man

Foto: GenSINDO/Sekar Rahamadiana Ihsan

Penonton yang tidak berasal dari kalangan pecinta Spider-Man juga turut menghadiri acara ini. Salah satunya adalah Erik. Dia mengaku cukup menikmati acara ini. “Saya baru sekali nonton, tapi filmnya bagus dan lucu, acaranya pun ramai,” kata Erik.

Sejak hari pertama diluncurkan pada 15 Desember lalu, Spiderman: No Way Home langsung diserbu pecinta Spider-Man. Namun, hingga satu bulan diputar, antusiasme penonton belum surut. Film ini masih bertahan di bioskop dan banyak penontonnya.

Baca Juga: 10 Implikasi Terbesar yang Muncul di Spider-Man: No Way Home

“Nonton bareng ini sebagai apresiasi kita kepada para fans Spider-Man, untuk selebrasi dan terima kasih kita karena telah mendukung film Spiderman: No Way Home,” ujar Shasha Adriana, Film Publicity Marketing Sony Pictures.

Spider-Man: No Way Home adalah film terlaris di sepanjang 2021. Secara global, film ini telah meraup USD1,5 miliar (Rp22,2 triliun). Spider-Man: No Way Home juga menjadi satu-satunya film yang meraih angka tersebut pada 2021. Film itu kini duduk di peringkat 8 sebagai film terlaris sepanjang masa.


Sekar Rahmadiana Ihsan
Kontributor GenSINDO
UIN Jakarta


(alv)
Share: