7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:08 WIB
loading...
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home
Peristiwa Spider-Man: No Way Home punya dampak besar bagi Peter Parker. Akibat mantra Doctor Strange, ada sejumlah hal yang kini tidak lagi bisa dia lakukan. (Foto: Medium)
A A A
Peristiwa di Spider-Man: No Way Home punya dampak besar terhadap kehidupan Peter Parker. Semua yang terjadi di film itu telah mengubah hidup Peter selamanya. Dan, kini, sepertinya dia harus memulai semuanya dari nol. Dan, seorang diri.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Spider-Man: No Way Home!

Peter Parker yang diperankan Tom Holland diperkenalkan di Captain America: Civil War (2016) telah mendapatkan tempat di hati penggemar MCU. Hingga tahun lalu, Spidey telah tampil di 3 film keroyokan (team-up) dan 3 film solo. Perjalanannya di MCU pun penuh cerita.

Spider-Man kali terakhir tampil di MCU lewat film Spider-Man: No Way Home. Film yang disebut sebagai Endgame-nya Spidey itu telah mengubah segalanya. Di akhir cerita, semuanya jadi berbeda bagi Peter.

Semuanya akan berdampak pada hidupnya saat ini. Peter harus merelakan hal-hal yang dulu sering dia lakukan, kini dia tidak bisa melakukannya lagi. Dampak mantra Doctor Strange di film itu begitu kuat. Namun, sepertinya Peter sudah siap dengan konsekuensi itu. Jadi, apa saja yang tidak bisa dilakukannya lagi pasca-No Way Home? Berikut ringkasannya!



1. Tidak bisa nongkrong bareng Ned Leeds lagi
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Salah satu kehilangan terbesar Peter akibat mantra Doctor Strange adalah Ned Leeds. Mantra itu benar-benar membuat orang lupa kalau Peter adalah Spider-Man. Dan, Ned, sahabat Peter, pun terkena dampaknya. Ned merupakan salah satu orang pertama yang tahu kalau Peter adalah Spider-Man.

Ned masih hidup. Peter pun bisa menyapanya. Tapi, Ned tidak akan mengenali Peter lagi. Persahabatan mereka sudah selesai. Sepertinya, mustahil juga untuk kembali terjalin. Ned diterima kuliah di MIT, yang artinya dia akan pindah ke Boston, jauh dari New York, tempat tinggal mereka. Peter tidak hanya kehilangan sahabat, tapi juga orang yang selalu mendukungnya akibat mantra Strange itu.

2. Tidak bisa pacaran dengan MJ lagi
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Michelle Jones Watson alias MJ Watson yang diperankan Zendaya adalah cewek yang membuat Peter menyadari kalau dia sudah jatuh cinta. Awalnya, mereka memang bukanlah kekasih. Tapi, lambat laun, setelah jadi tambah dekat, Peter sadar kalau dia jatuh cinta pada MJ dan MJ ternyata juga punya perasaan yang sama. Sayangnya, kisah cinta itu sudah usai. MJ lupa siapa Peter itu, sama seperti Ned. Dia melihat Peter sebagai pengunjung kedai kopi tempatnya bekerja. Kini, Spider-Man pun jomblo.

3. Tidak bisa bertemu Bibi May lagi
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Ini adalah kasus khusus di No Way Home. Peter tidak bisa bertemu Bibi May lagi bukan karena dia juga terkena dampak mantra Strange, tapi karena Bibi May sudah tiada. May tewas akibat terjangan Green Goblin di No Way Home. Kematian May menghancurkan Peter.

Di cerita apa pun tentang Spider-Man, Bibi May adalah pendukung emosional Peter dan penggemar nomor 1-nya. Peter bergantung sekali pada sang bibi setelah orangtuanya tiada dan Paman Ben meninggal dunia. Bibi May adalah sosok orangtua bagi Peter. Dengan kematian May, Peter kini tidak punya orang yang bisa memberinya wejangan dan kehangatan ketika dia merasa rapuh.

4. Tidak bisa lagi minta tolong pada Happy Hogan
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Happy Hogan senantiasa ada untuk membantu Peter setelah Homecoming. Dia bisa memberikan dukungan logistik bagi Peter ketika dia membutuhkannya, seperti terjadi Spider-Man: Far From Home dan No Way Home. Tapi, setelah mantra Doctor Strange diucapkan, Peter tak lagi bisa bergantung pada bantuan Happy. Di akhir No Way Home, Peter bertemu Happy di makam Bibi May. Dan, Happy tidak lagi mengenali Peter, meski dia masih mengenal May. Kini, Peter tidak bisa lagi menelepon Happy untuk meminta bantuan saat dia terdesak menghadapi musuh.

5. Tidak bisa meminta tolong Doctor Strange
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Akhir No Way Home juga membuat Peter kehilangan satu sekutu penting, yaitu Doctor Strange. Sebelumnya, Strange disebut akan menggantikan posisi Tony Stark dalam hidup Peter, tapi ternyata tidak. Strange sebenarnya bisa memberikan dukungan bagi Peter dengan mantra dan pengetahuannya. Dia juga bisa melindungi Peter dari multiverse. Namun, kini, setelah mantra untuk membuat semua orang lupa pada Peter Parker sebagai Spider-Man, Strange tidak akan lagi hadir di hidup Peter dan membantunya.

6. Tidak bisa mengakses sumber daya Avengers
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Sejumlah superhero di MCU berusaha untuk bertindak sendiri, seperti Iron Man dan bahkan Hulk. Tapi, kadang mereka juga butuh dukungan dari rekan sesama superhero. Nick Fury kemudian membentuk Avengers. Sejak Avengers dibentuk, anggotanya selalu punya orang lain untuk dimintai tolong. Spider-Man sempat merasakan menjadi anggota tim pahlawan terkuat bumi itu. Spidey mungkin bukan veteran seperti Captain Amerika, tapi untuk sementara waktu, sepertinya dia bisa mengakses sumber daya Avengers untuk membantunya menjalankan misi. Tapi sekarang, Peter tidak bisa lagi melakukannya.



7. Tidak bisa lagi menggunakan teknologi dan kacamata AI Tony Stark
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Satu kehilangan besar lainnya dalam hidup Peter usai mantra Strange di No Way Home adalah teknologi Stark. Selama berada di MCU, Peter sering kali terbantu dengan teknologi ciptaan Tony Stark. Sejumlah kostum canggih Peter juga merupakan buatan Tony. Bahkan, Peter juga bisa membuat kostum sendiri dengan teknologi Stark.

Selain kostum, Tony juga memberikan sepasang kacamata yang berisi kecerdasan buatan (AI) yang membuat pemakainya melakukan apa pun, termasuk memerintahkan serangan drone dari satelit Stark di orbit. Kacamata ini muncul di Spider-Man: No Way Home.Peter bisa mengakses kacamata tersebut.
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Namun, usai No Way Home, Peter tidak akan bisa lagi mengakses benda-benda tersebut. Dia tidak lagi bisa mendapatkan atau membuat kostum canggih lagi dengan teknologi dari Stark. Di akhir No Way Home, Peter menjahit sendiri kostumnya. Dia juga tidak bisa lagi mengakses kacamata canggih Tony.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)