7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home
Peristiwa Spider-Man: No Way Home punya dampak besar bagi Peter Parker. Akibat mantra Doctor Strange, ada sejumlah hal yang kini tidak lagi bisa dia lakukan. (Foto: Medium)
Peristiwa di Spider-Man: No Way Home punya dampak besar terhadap kehidupan Peter Parker. Semua yang terjadi di film itu telah mengubah hidup Peter selamanya. Dan, kini, sepertinya dia harus memulai semuanya dari nol. Dan, seorang diri.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Spider-Man: No Way Home!

Peter Parker yang diperankan Tom Holland diperkenalkan di Captain America: Civil War (2016) telah mendapatkan tempat di hati penggemar MCU. Hingga tahun lalu, Spidey telah tampil di 3 film keroyokan (team-up) dan 3 film solo. Perjalanannya di MCU pun penuh cerita.

Spider-Man kali terakhir tampil di MCU lewat film Spider-Man: No Way Home. Film yang disebut sebagai Endgame-nya Spidey itu telah mengubah segalanya. Di akhir cerita, semuanya jadi berbeda bagi Peter.

Semuanya akan berdampak pada hidupnya saat ini. Peter harus merelakan hal-hal yang dulu sering dia lakukan, kini dia tidak bisa melakukannya lagi. Dampak mantra Doctor Strange di film itu begitu kuat. Namun, sepertinya Peter sudah siap dengan konsekuensi itu. Jadi, apa saja yang tidak bisa dilakukannya lagi pasca-No Way Home? Berikut ringkasannya!

Baca Juga: 10 Implikasi Terbesar yang Muncul di Spider-Man: No Way Home



1. Tidak bisa nongkrong bareng Ned Leeds lagi
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Salah satu kehilangan terbesar Peter akibat mantra Doctor Strange adalah Ned Leeds. Mantra itu benar-benar membuat orang lupa kalau Peter adalah Spider-Man. Dan, Ned, sahabat Peter, pun terkena dampaknya. Ned merupakan salah satu orang pertama yang tahu kalau Peter adalah Spider-Man.

Ned masih hidup. Peter pun bisa menyapanya. Tapi, Ned tidak akan mengenali Peter lagi. Persahabatan mereka sudah selesai. Sepertinya, mustahil juga untuk kembali terjalin. Ned diterima kuliah di MIT, yang artinya dia akan pindah ke Boston, jauh dari New York, tempat tinggal mereka. Peter tidak hanya kehilangan sahabat, tapi juga orang yang selalu mendukungnya akibat mantra Strange itu.

2. Tidak bisa pacaran dengan MJ lagi
7 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Peter Parker usai Spider-Man: No Way Home

Michelle Jones Watson alias MJ Watson yang diperankan Zendaya adalah cewek yang membuat Peter menyadari kalau dia sudah jatuh cinta. Awalnya, mereka memang bukanlah kekasih. Tapi, lambat laun, setelah jadi tambah dekat, Peter sadar kalau dia jatuh cinta pada MJ dan MJ ternyata juga punya perasaan yang sama. Sayangnya, kisah cinta itu sudah usai. MJ lupa siapa Peter itu, sama seperti Ned. Dia melihat Peter sebagai pengunjung kedai kopi tempatnya bekerja. Kini, Spider-Man pun jomblo.
halaman ke-1
Share: