Ngonten dari Rumah, Hanya dengan Samsung Galaxy M21

Senin, 08 Juni 2020 - 17:14 WIB
loading...
Ngonten dari Rumah, Hanya dengan Samsung Galaxy M21
Beauty vlogger Janine Intan Sari punya konten cosplay dengan dandanan yang eksentrik. Foto/Instagram @janineintansari
A A A
JAKARTA - Pandemi ini membuat banyak orang terhalang aktivitasnya. Kebijakan pemerintah untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah saja membuat kita memiliki banyak waktu luang.

Kegiatan pengisi waktu luang yang sekarang menjadi tren salah satunya adalah membuat video kreatif, seperti di TikTok, bikin tutorial, dan berbagai jenis video lainnya.

Hal tersebut membuat peran influencer meningkat dari biasanya, konten yang dibuat akan mendapat perhatian lebih banyak karena aktivitas yang bergeser tersebut.

Salah satu influencer yang merasakan dampak dari pandemi adalah Janine Intan Sari, beauty vlogger dengan 260 ribu pengikut. Melalui platform Instagram, ia banyak membagikan tutorial make up yang unik hingga cosplay. Yuk, kita simak cerita Janine menjadi influencer.

1. JANINE MULAI DARI BAWAH, KALAU BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI

Ngonten dari Rumah, Hanya dengan Samsung Galaxy M21


Janine Intan Sari jadi salah satu beauty vlogger yang rajin mengunggah video tutorial sampai tips yang berhubungan dengan dunia kecantikan. Hobinya ini berawal dari kesukaannya dengan anime dan ingin mencoba dunia cosplay. Hal tersebut membuatnya mencoba berbagai jenis make up.

“Aku sendiri gak pernah kepikiran bakal jadi beauty influencer seperti sekarang, karena waktu kecil inget banget aku bahkan gak suka dibedakin sama mama aku waktu kecil,” tuturnya melalui webinar yang diselenggarakan oleh GenSINDO dan Samsung.

“Yang membuat aku akhirnya terjun ke dunia beauty influencer ini adalah kesukaan aku dengan anime, dulu aku suka cosplay menjadi karakter-karakter anime,” tambahnya.

Semenjak itu Janine mulai mengunggah video tutorialnya dalam mengaplikasikan make up melalui instagram, sampai suatu hari ia mulai banyak mendapatkan tawaran pekerjaan dari hobi yang ia geluti.

“Waktu mulai buat video aku inget banget cuma pakai kamera hape dan webcame seadanya di laptop, seiring berjalannya waktu mulai aku lengkapin perlengkapan untuk menunjang pembuatan video, jadi hasilnya makin bagus,” katanya.

Selain itu Janine juga mengungkapkan bahwa tujuan awalnya memang hanya ingin membagikan hobinya, jadi Janine gak ragu untuk mulai membuat konten.

2. TAHAN BANTING KOMENTAR NETIZEN


Ngonten dari Rumah, Hanya dengan Samsung Galaxy M21


Menjadi seseorang dengan banyak pengikut tentu saja memiliki nilai positif dan negatif yang akan diterima. Terutama bagi seorang influencer seperti Janine, gaya uniknya sebagai beauty influencer membuatnya kerap kali mendapatkan berbagai komentar negatif dari netizen.

“Waktu awal mulai aku sempet kepikiran banget dengan adanya komentar negatif seperti ini, sebetulnya aku masih terima dengan komentar yang isinya membangun atau kritik supaya aku lebih baik, tapi kadang netizen memberikan komentar sesukanya bahkan keluar dari konteks yang aku bagikan,” curhat Janine yang sempat merasakan cyber bullying karena gaya make up-nya.

Namun, hal tersebut berhasil diatasi olehnya. Menurutnya komentar negatif itu tidaklebih banyak dari komentar positif dan orang-orang yang menyukainya, jadi ia memutuskan untuk tidak memikirkan satu atau dua komentar negatif itu, sedangkan ia memiliki banyak dukungan.

3. KAMERA CIAMIK DARI SAMSUNG M21 UNTUK KAMU YANG MAU MULAI AJA DULU

Ngonten dari Rumah, Hanya dengan Samsung Galaxy M21


Berbagai kegiatan yang sekarang banyak dikerjakan dari rumah membuat penggunaan gadget menjadi lebih sering dari biasanya. Waktu yang biasanya digunakan untuk beraktivitas di luar rumah menjadi kosong dan membuat kreativitas banyak orang menjadi lebih terasah guna mengisi waktu luang tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)