10 Superhero dengan Disabilitas yang Tampil di Film Marvel

3. Makkari
10 Superhero dengan Disabilitas yang Tampil di Film Marvel

Diperkenalkan di film Eternals, Makkari versi MCU ini berbeda dengan versi komiknya. Di komik, Makkari adalah seorang pria. Sedangkan di MCU, Makkari adalah seorang wanita penyandang tunarungu dan tunawicara. Aktris pemerannya, Lauren Ridloff, memang penyandang disabilitas tersebut di dunia nyata. Di dunia film superhero, Makkari adalah pahlawan tuli pertama yang pernah ditampilkan.

Kekuatan paling menonjol dari Makkari adalah kecepakatannya. Sepanjang hidupnya, dia menghabiskan waktu untuk memperbaiki kecepatannya. Di film, Makkari tinggal di kapal Domo dan mengumpulkan banyak artefak. Dia juga suka membaca buku. Dia bisa membaca buku dengan sangat cepat.

2. Profesor X
10 Superhero dengan Disabilitas yang Tampil di Film Marvel

Charles Xavier alias Profesor X adalah salah satu mutan terkuat di dunia Marvel. Dia juga seorang pakar ilmiah dalam bidang genetika yang dihormati secara global. Dia memainkan peranan penting sebagai duta besar dalam mempromosikan hubungan damai antara manusia dan mutant. Di film, dia telah dilakonkan oleh dua orang, yaitu Patrick Stewart dan James McAvoy.

Profesor X mungkin adalah superhero penyandang disabilitas pertama yang melintas di benak orang. Dia mengalami kelumpuhan pada kakinya akibat ulah Magneto. Di X-Men: First Class, diperlihatkan kalau Profesor X jadi lumpuh setelah Magneto membelokkan sebutir peluru. Secara tidak sengaja, peluru itu mematahkan tulang punggungnya.

Baca Juga: Keanu Reeves Buka Pintu untuk Marvel, Jadi Ghost Rider atau Silver Surfer?

1. Thor
10 Superhero dengan Disabilitas yang Tampil di Film Marvel

Thor adalah salah satu pahlawan terkuat yang pernah ada di jagat Marvel. Dia hampir tak terkalahkan. Sebagai Dewa Petir, dia sangat kuat dan punya senjata andalan berupa palu bernama Mjolnir. Di MCU, semuanya berjalan baik sampai Thor: Ragnarok (2017) ketika Thor berhadapan dengan kakaknya, Hela.

Dalam sebuah pertarungan, Hela membutakan salah satu mata Thor. Meski begitu, kondisi itu tidak membuat Thor patah semangat. Dia terus tampil sebagai seorang jagoan. Dia kemudian bertemu Rocket di Avengers: Infinity War yang memberinya sebiji mata palsu. Thor saat ini punya dua mata. Namun, salah satunya buta, seperti mendiang ayahnya, Odin.


(alv)
halaman ke-3
Share: