10 Superhero dengan Disabilitas yang Tampil di Film Marvel

Kamis, 25 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
A A A
2. Profesor X
10 Superhero dengan Disabilitas yang Tampil di Film Marvel

Charles Xavier alias Profesor X adalah salah satu mutan terkuat di dunia Marvel. Dia juga seorang pakar ilmiah dalam bidang genetika yang dihormati secara global. Dia memainkan peranan penting sebagai duta besar dalam mempromosikan hubungan damai antara manusia dan mutant. Di film, dia telah dilakonkan oleh dua orang, yaitu Patrick Stewart dan James McAvoy.

Profesor X mungkin adalah superhero penyandang disabilitas pertama yang melintas di benak orang. Dia mengalami kelumpuhan pada kakinya akibat ulah Magneto. Di X-Men: First Class, diperlihatkan kalau Profesor X jadi lumpuh setelah Magneto membelokkan sebutir peluru. Secara tidak sengaja, peluru itu mematahkan tulang punggungnya.



1. Thor
10 Superhero dengan Disabilitas yang Tampil di Film Marvel

Thor adalah salah satu pahlawan terkuat yang pernah ada di jagat Marvel. Dia hampir tak terkalahkan. Sebagai Dewa Petir, dia sangat kuat dan punya senjata andalan berupa palu bernama Mjolnir. Di MCU, semuanya berjalan baik sampai Thor: Ragnarok (2017) ketika Thor berhadapan dengan kakaknya, Hela.

Dalam sebuah pertarungan, Hela membutakan salah satu mata Thor. Meski begitu, kondisi itu tidak membuat Thor patah semangat. Dia terus tampil sebagai seorang jagoan. Dia kemudian bertemu Rocket di Avengers: Infinity War yang memberinya sebiji mata palsu. Thor saat ini punya dua mata. Namun, salah satunya buta, seperti mendiang ayahnya, Odin.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)