Keanu Reeves Buka Pintu untuk Marvel, Jadi Ghost Rider atau Silver Surfer?

Keanu Reeves Buka Pintu untuk Marvel, Jadi Ghost Rider atau Silver Surfer?
Keanu Reeves akhirnya mengonfirmasi kalau dia membuka pintu untuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Dia bahkan tahu tentang multiverse, tema besar Fase 4 MCU. (Foto: Esquire)
Harapan penggemar untuk menyaksikan aksi Keanu Reeves di Marvel Cinematic Universe (MCU) sepertinya bisa terwujud. Setelah menjadi pembahasan selama bertahun-tahun, untuk kali pertama, Keanu mengonfirmasi rumor kalau dia pernah ditawari peran di MCU. Dia juga mengatakan akan merasa terhormat jika bisa bergabung dengan MCU.

Selama bertahun-tahun, rumor telah mengaitkan Keanu untuk membintangi Moon Knight di MCU dan Kraven the Hunter di Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda kalau bintang John Wick itu bakal terlibat di MCU. Sebelumnya, bos Marvel Studios Kevin Feige mengatakan kalau studio itu mendekati Keanu untuk hampir setiap film yang mereka buat.

Dalam wawancaranya dengan Esquire, ada seorang penggemar yang bertanya kepada Keanu terkait rumor kalau dia bergabung dengan MCU. Keanu ternyata mengikuti perkembangan MCU. Bahkan, dia juga tahu tentang multiverse, yang kini menjadi tema besar Fase 4 MCU.

Baca Juga: 7 Karakter di Dunia Marvel yang Pas Diperankan Keanu Reeves

“Bukannya itu lebih besar dari sebuah semesta? Hampir seperti multiverse. Ini adalah Marvel-verse. Ini akan menjadi sebuah kehormatan. Ada sejumlah sutradara dan visionaris yang sangat mengagumkan, dan mereka melakukan sesuatu yang tidak ada yang pernah benar-benar melakukannya. Ini istimewa dalam rasa itu, dalam skala, ambisi, produksi. Jadi akan keren kalau bisa menjadi bagian dari itu,” ujar Keanu, yang dikutip ComicBook.

Pada 2019, kepada ComicBook, Kevin mengatakan kalau mereka mendekati Keanu untuk hampir setiap film yang mereka buat. Keanu nyaris memerankan tokoh Yon-Rogg di Captain Marvel. Tapi, karena konflik jadwal dengan John Wick: Chapter 3—Parabellum, Keanu memilih mundur dari Captain Marvel. Peran Yon-Rogg akhirnya jatuh ke tangan Jude Law.
Keanu Reeves Buka Pintu untuk Marvel, Jadi Ghost Rider atau Silver Surfer?

“Saya tidak tahu kapan, kalau atau apakah dia akan bergabung dengan MCU. Tapi, kami sangat ingin tahu cara yang tepat untuk melakukannya,” kata Kevin saat itu.

Kepada BuzzFeed pada 2019, Keanu pernah mengungkapkan kalau dirinya pernah berharap bisa memerankan Wolverine. “Saya tidak tahu, ketika saya masih kecil, saya selalu ingin memerankan Wolverine,” kata Keanu. Tapi, kepada SiriusXM, Keanu mengatakan, itu sudah telat. “Sudah telat sekarang. Saya baik-baik saja dengan (tidak memerankan Wolverine) sekarang,” ujar dia.

Sementara, jawaban Keanu kepada Esquire itu jelas mengindikasikan kalau sekarang dia terbuka untuk menjadi bagian dari MCU. Menurut The Direct, masuk akal jika diasumsikan kalau Marvel Studios berusaha menemukan peran yang sempurna untuk dia. Klaim ini didukung dengan rumor dari The Illuminerdi yang mengatakan kalau Keanu pernah dirujuk untuk casting Moon Knight.
Keanu Reeves Buka Pintu untuk Marvel, Jadi Ghost Rider atau Silver Surfer?

Banyak penggemar yang sepakat kalau sejumlah karakter Marvel pas untuk diperankan Keanu, seperti Wolverine, Silver Surfer dan Ghost Rider. Dari semua itu, sepertinya, Ghost Rider atau Silver Surfer bakal pas untuk Keanu. Rencana Marvel untuk Wolverine belum diketahui. Tapi, sepertinya, mereka membidik aktor yang lebih muda.

Baca Juga: Keanu Reeves Ingin Perankan Wolverine di Film Marvel

Penyebutan multiverse dalam jawaban Keanu itu cukup menarik. Aktor itu sepertinya tahu rencana jangka panjang MCU. Bisa jadi, dia sudah di-casting untuk peran rahasia. Kalau tidak, Keanu juga bisa mengawasi rencana Marvel dari kejauhan. Jadi, dia pun bisa tahu ketika waktunya tiba dan Kevin mungkin akan bertemu dengannya di masa depan.

Keanu akan tampil di The Matrix: Resurrections. Carrie-Anne Moss, Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, Priyanka Chopra Jonas, dan Jada Pinkett Smith juga turut membintangi film ini. The Matrix: Resurrections akan dirilis di bioskop dan HBO Max pada 22 Desember 2021.


(alv)
Share: