Ngobrol Privat di ASKfm Bisa dengan Fitur Baru, Dijamin Tetap Aman!

Rabu, 01 September 2021 - 17:09 WIB
loading...
Ngobrol Privat di ASKfm Bisa dengan Fitur Baru, Dijamin Tetap Aman!
ASKfm kembali melengkapi fiturnya dengan fitur Obrolan Pribadi untuk para penggunanya. Foto/Medcosy
A A A
JAKARTA - Jejaring sosial ASKfm merayakan ulang tahunnya yang ke-11 dengan meluncurkan fitur baru bernama Obrolan Private atau Obrolan Pribadi.

Pada Maret lalu, ASKfm meluncurkan obrolan grup publik pertama. Fitur ini dinilai positif oleh lebih dari 70 persen pengguna, menciptakan lebih dari 4,5 juta obrolan dalam 4 bulan pertama.

Sampai saat itu, komunikasi di jejaring sosial hanya didasarkan pada tanya jawab dan utas tindak lanjut yang dimoderatori oleh penulis jawaban. Nah, sekarang dengan fitur baru, setiap pengguna aplikasi bisa bergabung dalam diskusi di bawah unggahan.

Para penanya bisa mengobrol dengan bebas dan menindaklanjuti topik yang menurut mereka menarik dan membawanya ke ranah yang lebih privat melalui fitur Obrolan Private atau Obrolan Pribadi.

Ngobrol Privat di ASKfm Bisa dengan Fitur Baru, Dijamin Tetap Aman!

Foto: ASKfm

Menggunakan fitur ini sangat mudah. Cukup buka daftar teman kamu atau buka profil pengguna yang ingin kamu ajak mengobrol.

Di sana, kamu akan melihat tombol “Obrolan”. Cukup ketuk dan mulailah mengobrol dengan. Obrolan ini hanya akan terlihat olehkamu dan profil teman lain yang kamu kehendaki. Kamu juga bisa mulai mengobrol secara anonim.

Setelah kamu memutuskan untuk mengungkapkan identitas diri, kamu cukup kirim pesan terbuka. Ingat, kamu cuma bisa punya satu obrolan unik yang aktif dengan pengguna unik lainnya.

“Obrolan pribadi akan memungkinkan mereka melakukannya. Ini akan membuka cakrawala baru untuk jutaan percakapan baru di ASKfm,” kata Tomas Jundo selaku Kepala Desain Produk di ASKfm, mengutip dari siaran pers.

Baca Juga: Mungkinkah Media Sosial Hilang di Masa Depan?

Kemudian, kalau seseorang mengirimi kamu pesan pribadi, pesan itu akan muncul di kotak masuk berlabel “Pribadi”. Pengguna juga dapat mengarsipkan, melaporkan, atau memblokir pengguna yang tidak diinginkan dengan mengeklik ikon opsi “…” di sudut kanan atas.

Ngobrol Privat di ASKfm Bisa dengan Fitur Baru, Dijamin Tetap Aman!

Foto: ASKfm

“Kami memberikan perhatian maksimal pada keamanan komunikasi satu lawan satu dengan pengguna anonim. Semua konten dalam obrolan pribadi akan diperiksa kepatuhannya terhadap aturan platform oleh sistem keamanan AI kami, dan pesan yang melanggarnya akan segera dihapus,” ungkap Janis Grivins, CEO ASKfm.

Baca Juga: ASKfm Klaim Cegah 69 Kasus Ancaman pada Pengguna, termasuk Ekstremisme

Bagaimana cara mendapatkan aksesnya? Kamu bisa menerima pesan dalam jumlah tak terbatas dan membalasnya di Obrolan Pribadi secara gratis.

Kalau kamu mau memulai obrolan dengan siapa pun, kamu harus menjadi pelanggan VIP ASKfm aktif. Keuntungan berlangganan VIP di antaranya profil yang ditingkatkan, ada bonus poin, promo akun, status VIP, dan kerahasiaan buat jawaban terkunci, dan tanpa iklan.

ASKfm mengklaim telah menyatukan 348 juta pengguna di seluruh dunia dan bertukar 600 juta pertanyaan dan jawaban setiap bulan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)