Hari Ini! Link Nonton BTS 'BBC Live Lounge' dan Fakta-Fakta Menariknya

Selasa, 27 Juli 2021 - 12:18 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, lirik lagu "I''ll Be Missing You" menceritakan kepedihan karena ditinggalkan oleh orang yang disayanginya, tapi juga harapan dan janji bahwa yang ditinggalkan akan terus melakukan kebaikan dan kerja keras demi orang yang mereka sayangi itu.

Lagu ini sempat menimbulkan masalah hak cipta karena Puff Daddy mengambil sample lagu ini dari lagu band Inggris The Police "Every Breath You Take" tanpa izin Sting, vokalis band tersebut yang memegang hak cipta lagu ini. Karena hal tersebut, Puff Daddy terpaksa membayar USD2000 (Rp28,9 juta) kepada Sting. Setelahnya, Puff Daddy, Sting, dan Faith Evans (istri Notorious) tampil membawakan lagu ini dalam MTV Video Music Awards 1997.

Yang menarik, mengutip dari situs web Pace University yang membahas tentang hak cipta, Sting juga sebenarnya dicemooh oleh anggota bandnya karena dia tidak mau membagi uang royaltinya sedikit pun pada anggota lainnya. Lagu ini sebenarnya dibangun dari melodi gitar gitaris Andy Summers dan Sting mempersilakannya membuat lagu tersebut asalkan dia mau menyerahkan hak cipta sepenuhnya pada Sting.



4. BTS NYANYIKAN LAGU-LAGU PENTING

Hari Ini! Link Nonton BTS 'BBC Live Lounge' dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: MTV Unplugged

Sejauh ini, BTS telah menyanyikan ulang dua lagu musisi lain, yaitu "Fix You" oleh Coldplay dalam MTV Unplugged dan yang akan segera dinyanyikan "I'll Be Missing You". Seperti diketahui, "Fix You" adalah lagu yang sangat berarti buat vokalis Coldplay Chris Martin karena lagu tersebut diciptakannya untuk menghibur istrinya kala itu (Gwyneth Paltrow) yang ayahnya baru saja meninggal.

Coldplay diketahui juga tak pernah sembarangan mengizinkan lagu-lagu mereka dinyanyikan musisi lain, apalagi jika dinyanyikan untuk dipublikasikan di televisi atau film. Hal ini dikonfirmasi oleh pembuat film "Crazy Rich Asians" yang pernah sempat ditolak saat meminta izin untuk menggunakan lagu "Yellow" dalam film tersebut.

Dalam hal "I'll Be Missing You" seperti ditulis di atas bahwa lagu ini adalah sebuah lagu tribute untuk rapper besar yang tewas secara tragis. Lagu ini pun terasa sangat tepat dinyanyikan saat jutaan orang kehilangan orang-orang yang merasa sayangi akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir.

Meski begitu, sejalan dengan nilai dan semangat yang selalu digaungkan BTS dalam lagu-lagunya, termasuk lagu terbaru "Permission to Dance", dua lagu ini menekankan hal yang sama. Yaitu bahwa di tengah masa-masa sulit, selalu ada harapan untuk terus melangkah menghadapi hari esok.

Baca Juga: Arti Penting di Balik BTS Nyanyikan Lagu Coldplay 'Fix You'

5. KANAL UNTUK MENONTON

Hari Ini! Link Nonton BTS 'BBC Live Lounge' dan Fakta-Fakta Menariknya

Foto: Big Hit Music

Kamu bisa menonton penampilan BTS menyanyikan "I'll Be Missing You" di kanal YouTube BBC Radio 1 di sini .

Kamu pun bisa mengikuti siaran radio penampilan BTS di sini .
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)