7 Aplikasi Idola Terpopuler Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Di SHOWROOM, penggemar bisa memberikan hadiah kepada member idola yang sedang menyelenggarakan live streaming. Kamu bisa memberikan free gift atau hadiah gratis berupa star ke idolamu setelah memiliki cukup star dengan menonton siaran di SHOWROOM selama minimal 40 detik.

Hanya saja, setelah diperbarui beberapa waktu lalu, rupanya pengguna lebih menyukai tampilan SHOWROOM yang lebih lawas karena lebih bersih dan mudah dinavigasi. Beberapa pengguna juga menyarankan fitur tampilan versi dark mode di SHOWROOM.


5. iAM48

7 Aplikasi Idola Terpopuler Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Foto:iAM48

iAM48 Labels adalah perusahaan agensi hiburan yang menaungi dua girl group asal Thailand, BNK48 dan CGM48. Kedua girl group tersebut dapat kamu kenal lebih dekat dengan mengunduh aplikasi iAM48. Ditambah lagi, ada event baru seperti Meeting You Online dan handshake event.

Aplikasi ini memberikan akses ke konten eksklusif dan musik khusus BNK48 dan CGM48. Jadi, penggemar bisa fokus mendukung dan menikmati konten dua grup dari agensi yang sama.

Namun penggunaan fitur live theater dalam aplikasi iAM48 sering kali tidak optimal. Bahkan, tak jarang fitur ini tak bekerja sama sekali. Pengguna menyebut Live Theater tidak bisa ditonton.


6. MWAVE

7 Aplikasi Idola Terpopuler Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Foto: MWave

Siapa yang tak kenal MNet (Music Network)? Beberapa acara dari saluran berbayar yang cukup terkenal ini adalah M Countdown dan MAMA, ajang musik terbesar Asia. Nah, aplikasi MWave ini bisa membantu kamu melakukan pre-voting di kedua acara tersebut untuk idola kesayanganmu. Ukurannya pun hanya 4,2MB.

Terhubung ke MAMA menjadi keunggulan ekstra. Dalam aplikasi MWave, kamu bisa mengakses informasi dan dokumentasi foto tentang ajang penghargaan musik tahunan terbesar Asia ini.

Sayangnya, menurut ulasan di Play Store, selama beberapa bulan terakhir, banyak pengguna yang menyampaikan keluhan terkait kesulitan sign in ke akun MWave mereka.

Baca Juga: 10 Idol K-Pop dengan Penghasilan Terbesar dari Endorse Merek Mewah

7. STARPLAY

7 Aplikasi Idola Terpopuler Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Foto: Starplay

Serupa dengan MWave, Aplikasi Starplay berfungsi mengumpulkan vote untuk acara The Show yang disiarkan oleh SBS MTV. Sebelum memberikan vote, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Siapkan akun e-mail, Facebook, atau Kakao Talk untuk memudahkan proses sign up.

Selain voting untuk acara penghargaan resmi, Starplay juga menyediakan ajang voting yang lebih santai. Contohnya, ada voting untuk memilih idola yang akan merayakan ulang tahun pada Juli bersama MNet.

Namun, sejak peluncurannya, tak jarang pengguna mengadukan kendala tidak berfungsinya fitur hourly ad (iklan per jam) berhadiah gold dan pembelian gold star tokens yang tak kunjung diterima.

GenSINDO
Sevilla Nouval Evanda
Politeknik Negeri Jakarta

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)