9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Rabu, 28 April 2021 - 21:09 WIB
loading...
9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah Falcon & Winter Soldier
Serial The Falcon and The Winter Soldier menyiapkan cukup bahan untuk menambah cerita serial dan film Marvel berikutnya. Foto/Disney
A A A
JAKARTA - Serial " The Falcon and the Winter Soldier " telah berakhir, dan sepertinya menjadi dasar untuk beberapa film dan serial TV Marvel Cinematic Universe (MCU) muncul pada masa mendatang.

"Falcon & Winter Soldier" adalah kisah yang dibangun di atas masa lalu Marvel. Elemen dasarnya termasuk sejarah panjang serum prajurit super, masa Bucky Barnes sebagai Winter Soldier, dan warisan Captain America dan artinya saat ini. Seperti biasa, kisah Marvel selalu seperti satu kaki ada pada masa lalu, tetapi satu lagi melihat ke masa depan.

Dalam enam episodenya, "The Falcon and the Winter Soldier" membawa banyak perubahan transformasional pada karakter utamanya. Sam Wilson benar-benar menjadi Captain America, Bucky belajar untuk melepaskan masa lalu Winter Soldier-nya, John Walker sempat menjadi Captain America baru dan kemudian menjadi Agen AS, serta Sharon Carter ternyata adalah Power Broker yang jahat.

Selain itu, ada juga Contessa Valentina Allegra de Fontaine dan Isaiah Bradley, yang bukan saja jadi modal yang cukup untuk pengembangan cerita "Falcon & Winter Soldier" selanjutnya, tapi juga untuk film MCU dan serial TV pada masa mendatang.

Hingga saat ini, sedikitnya ada lebih dari 20 film dan serial TV Marvel yang akan datang setelah serial "The Falcon dan Winter Soldier". Beberapa ada yang saling terkait, tapi ada juga yang tidak.

Nah, berikut adalah beberapa film dan serial yang mungkin bisa diproduksi pada masa mendatang, termasuk juga yang sudah terkonfirmasi dibuat atau tinggal menunggu tanggal perilisannya.

1. CAPTAIN AMERICA 4

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Disney

Film ini diumumkan akan diproduksi tepat setelah serial "The Falcon and the Winter Soldier" season ke-1 berakhir. "Captain America 4" disebut akan ditulis oleh produser sekaligus penulis Malcolm Spellman dan penulis Dalan Musson. Meskipun belum dikonfirmasi, diharapkan bahwa "Captain America 4" akan mengikuti kisah Sam Wilson setelah ia resmi menjadi Captain America yang baru.

Beberapa karakter diyakini akan kembali, seperti misalnya Bucky Barnes. Joaquin Torres mungkin juga akan menjadi Falcon yang baru, dan bisa jadi John Walker dan Contessa Valentina Allegra de Fontaine juga akan muncul.

2. THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER SEASON KE-2

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Disney

Mengutip Screen Rant , masih ada ruang bercerita untuk John Walker dan Val seperti telah disebutkan di atas. Bucky masih menjadi Winter Soldier, jadi kalau ada musim kedua, maka dia bisa jadi menjadi White Wolf, atau tetap menjadi Bucky, atau justru sesuatu yang lain. Meski begitu, "Captain America 4" memang lebih mungkin diproduksi dibanding "The Falcon and The Winter Soldier" seasonke-2.

3. BLACK WIDOW

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Disney

Yang satu ini memang hanya tinggal dirilis saja setelah ditunda akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir. Rumor mengatakan, Yelena Belova akan muncul di Disney+. Terungkap juga bahwa Val awalnya akan debut dalam "Black Widow".

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film dan Serial Bertema Robot dan Dunia Futuristik

4. BLACK PANTHER 2

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Disney

Wakanda berdampak besar pada Bucky Barnes, menyembuhkannya dari program Winter Soldier sehingga dia bisa benar-benar sembuh dan dapat mengatasi trauma dari misi Hydra-nya. Namun, itu bukanlah akhir dari interaksinya dengan para warga Wakanda, karena "The Falcon and the Winter Soldier" membawanya bertatap muka dengan Ayo dan anggota Dora Milaje lainnya, yang tidak senang dengan aksinya membantu Zemo melarikan diri dari penjara.

Ini cukup untuk membuatnya ikut muncul dalam "Black Panther 2", dan bisa dikaitkan dengan masa depan White Wolf-nya. Ide bahwa Bucky menjadi White Wolf dan hidup bebas di Wakanda adalah sebuah cerita yang tidak mustahil.

5. ARMOR WARS

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Marvel Studios

James "Rhodey" atau Rhodes, muncul dalam "The Falcon and the Winter Soldier" episode pertama. Rhodey saat ini bekerja untuk pemerintah AS, maka ada kemungkinan Armor Wars dapat sejalan dengan rencana Sharon Carter alias Power Broker. Mengingat sekarang dia telah diampuni, Sharon ingin menjatuhkan pemerintah dari dalam, dan kisah Armor Wars bisa menjadi salah satu caranya untuk melakukan itu.

Seperti terungkap dalam adegan pasca-kredit "Falcon & Winter Soldier" episode ke-6, Power Broker ingin pembelinya berbaris, karena dia akan punya "akses penuh ke rahasia pemerintah [dan] senjata prototipe." Dalam komik, alur cerita Armor Wars adalah tentang teknologi Stark yang bocor dan jatuh ke tangan yang salah, dan serial TV tersebut diharapkan mengarah ke hal yang sama. Senjata yang disebutkan Sharon bisa dengan mudah menjadi teknologi Stark, menjadikannya sebagai saingan Rhodey dan penjahat potensial dalam tontonan.

6. SECRET INVASION

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Marvel Studios

Jika bukan "Armor Wars", maka cerita Power Broker yang jahat bisa jadi bahan untuk serial "Secret Invasion" yang akan terkait dengan sekelompok Skrull jahat yang menyusup ke Bumi dan rekannya dari berbagai sistem kekuatannya. Ini akan cocok karena beberapa alasan.

Pertama, Sharon menjadi Skrull akan membantu menjelaskan lilitan masalah Power Broker, yang sangat bertentangan dengan karakternya dalam film "Captain America". Jika Skrull telah mengambil alih identitas Sharon, menggunakannya untuk membangun basis kekuatan dan akhirnya kembali ke dalam pemerintahan, itu bisa dibilang lebih masuk akal.

Kedua, itu juga akan lebih cocok dengan garis waktu, karena "Falcon & Winter Soldier" mengisyaratkan Power Broker berkuasa setelah Snap Thanos tetapi sebelum Hulk, periode waktu ketika Sharon telah dihapus dari keberadaan oleh Mad Titan. Tujuan Sharon sebagai Power Broker juga sangat sejalan dengan motif Skrulls, jadi kemunculannya dalam "Secret Invasion" juga masuk akal.

The Power Broker bukan satu-satunya cara "The Falcon dan Winter Soldier" bisa terhubung ke "Secret Invasion". Dalam komiknya, Contessa Valentina Allegra de Fontaine diambil alih oleh Skrull untuk memata-matai Nick Fury. Meskipun tidak ada indikasi kuat bahwa Val punya hubungan kerja yang erat dengan Fury di MCU, dia adalah orang yang jelas punya banyak pengaruh, kontak, dan motif yang meragukan, yang semuanya akan menjadikannya target ideal untuk Skrulls. Sepertinya Val adalah orang yang berbicara dengan Sharon pada akhir "Falcon & Winter Soldier", jadi mungkin saja keduanya adalah Skrull yang menyamar.

7. THUNDERBOLTS

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Marvel Comics

Sejak diumumkan bahwa Baron Zemo akan kembali ke MCU lewat "The Falcon and the Winter Soldier", ada harapan bahwa hal ini pada akhirnya akan mengarah ke "Thunderbolt", sebuah tim yang terdiri dari penjahat super dan anti-pahlawan dari Marvel Comics. Peristiwa "The Falcon and The Winter Soldier" lebih cocok dengan ide ini, karena itu mengubah Zemo dari penjahat (yang diakui simpatik) di "Captain America: Civil War" menjadi anti-hero yang jauh lebih disukai. Dia sangat kaya, memberinya pandangan bahwa ia bisa membuat tim penjahat super/pahlawan sendiri.

8. DARK AVENGERS

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Marvel Comics

Thunderbolt bukanlah satu-satunya tim penjahat super yang dibentuk oleh "The Falcon and the Winter Soldier". Jika rekrutan Zemo tidak berhasil, atau bahkan jika mereka berhasil, fondasi serupa ada untuk "Dark Avengers". Dalam komik, tim Dark Avengers lahir dari Thunderbolt setelah Secret Invasion, dengan anggota yang dipimpin oleh Norman Osborn.

Yang lebih penting, bagaimanapun, adalah kehadiran Val, yang tampaknya mengumpulkan semacam tim super, dengan perekrutan John Walker. Tidak jelas untuk siapa Val bekerja - mungkin saja Fury, tetapi bisa jadi orang yang jauh lebih jahat, dan bahkan mungkin Osborn.

Dengan masuknya Walker, Val punya kaitan dengan Black Widow di cakrawala (dengan Yelena yang kemungkinan ikut), dan tidak ada karakter yang kurang untuk dapat berpengaruh dalam tim Dark Avengers.

Baca Juga: 7 Film tentang Kompetisi Laga, Dijamin Seru!

9. YOUNG AVENGERS

9 Film dan Serial MCU yang Mungkin Hadir setelah 'Falcon & Winter Soldier'

Foto: Marvel Comics

Tim Avengers lain yang bisa bergabung dengan MCU dalam film atau serial masa depan adalah "Young Avengers", yang namanya lebih menjelaskan semuanya. Marvel Phase 4 memperkenalkan beberapa anggota Young Avengers, termasuk Kate Bishop dalam "Hawkeye", America Chavez dalam "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", dan perombakan Cassie Lang dalam "Ant-Man and the Wasp: Quantumania".

Sedangkan "WandaVision" menambah dua anggota melalui Scarlet Witch dan si kembar Vision, Billy dan Tommy, yang menjadi pahlawan Wiccan dan Speed. Nasib mereka memang belum dikonfirmasi, tapi akhir "WandaVision" mengisyaratkan bahwa mereka masih hidup. "The Falcon and The Winter Soldier" menambahkan karakter lain ke dalam campuran tersebut dalam bentuk Eli Bradley yang, dalam komik, mengambil moniker Patriot.

Patriot merupakan salah satu pendiri Young Avengers yang mengonsumsi hormon pertumbuhan berbahaya agar tampil seakan-akan memiliki kemampuan super soldier. Namun, akhirnya, ia menerima transfusi darah dari kakeknya, Yesaya, yang memungkinkannya menjadi prajurit super. The Falcon and the Winter Soldier memperkenalkan kedua karakter tersebut, dan menyiapkan warisan serum prajurit super pada Isaiah Bradley.

Terlebih lagi, Eli jelas tercengang seperti kakeknya ketika patung Isaiah diresmikan di Smithsonian, menunjukkan bahwa dia akan terinspirasi menjadi pahlawan.

Agnesia Upany Nadenggan Siregar
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @aaupany
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)