Platform-Platform Menfess Beken di Luar Negeri

Platform-Platform Menfess Beken di Luar Negeri
Quora jadi salah satu platform menfess yang terkenal di luar negeri. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Ternyata di luar Indonesia juga ada beberapa akun menfess, tapi isinya lebih banyak mengutarakan opini atau mengirim pertanyaan untuk memancing diskusi.

Selain itu, basis utama menfess di luar negeri adalah platform khusus, bukan di media sosial seperti di Indonesia. Nah, berikut dua platform menfesspaling terkenal di luar negeri.

1. QUORA

Platform-Platform Menfess Beken di Luar Negeri

Foto: Quora



Quora adalah platform yang digunakan untuk mengirim pertanyaan yang umumnya berbasis pengetahuan. Jawaban di Quora berbentuk opini, tapi jawaban tersebut dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya karena identitas si penjawab jelas tercantum Misalnya, terdapat program studi dan universitas atau pekerjaan pada laman akun si penjawab.

Ada fitur like dan disliked untuk menggambarkan dukungan atas jawaban tersebut.

Baca Juga: 12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial



2. REDDIT

Platform-Platform Menfess Beken di Luar Negeri

Foto: Reddit

Reddit adalah platform untuk hiburan dan berita. Bagi pengunjung yang sudah terdaftar, ia bisa berkontribusi dalam memberikan posting-an. Sayangnya situs ini diblokir di Indonesia karena dianggap ada muatan pornografi. Di Reddit, orang-orang bisa mengatur topik yang ingin dibahas dalam komunitasnya, misalnya autobase pada Twitter yang juga punya sub-sub bahasan.

GenSINDO
Alifia Putri Yudianti
Universitas Indonesia


(ita)
Share: