12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Jum'at, 02 April 2021 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Kalimat ini cukup umum digunakan sebagai candaan di Twitter, dan digunakan untuk menanggapi opini seseorang yang dianggap terlalu berlebihan atau aneh oleh netizen. Kalimat ini sekaligus menjadi sindiran bagi si pembuat opini.

Bisa jadi, opininya mungkin tidak sejalan dengan penampilannya atau perilakunya. Meme yang dibuat pun beragam, bergantung pada konteks bercandanya.

12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Foto: via Pinterest

7. TUBIR

Kalau kamu anak Twitter banget, pasti tahu ada akun menfess dengan nama Tubirfess. Akun ini biasanya diisi dengan hal-hal yang memancing kemarahan netizen. Kata tubircukup populer sejak lama. Tubir merupakan kebalikan dari kata ribut. Berbagai kisruh di media sosial bisa disebut tubir.

8. VALID, NO DEBAT

Ketika ada sesuatu yang diperdebatkan dalam media sosial, netizen cenderung terbagi menjadi kubu-kubu tertentu yang pro dan kontra. Ketika seseorang menyatakan pendapatnya terhadap suatu hal yang kemudian disetujui oleh orang lain, biasanya ia menggunakan kalimat “Valid, no debat.” untuk menunjukkan bahwa dia setuju.

Kalimat ini juga bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan. Misalnya, ada seorang netizen yang mengunggah foto dengan caption “Aku cantik, enggak?”, kemudian netizen yang lain membalas “Valid, no debat.”, yang artinya memang dia cantik.

9. GK DLU

Ini adalah singkatan dari "enggak dulu". Gabungan kata ini biasanya dipakai untuk menolak sesuatu atau ide tertentu. Dalam kalimat ini juga terselip konotasi melecehkan ide tersebut.

12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Foto: via Twitter @subtanyarl

10. WHEN PAMUNGKAS SAID

Kalimat yang satu ini lagi tren di TikTok sebagai candaan. Awal kemunculannya adalah pada salah satu video di akun TikTok Hana Wilianto (@hanawilianto). Dalam video tersebut, Hana menyanyikan lagu Pamungkas berjudul "To The Bone".

Pada awal video sebelum bernyanyi, ia menambahkan kalimat intro, “When Pamungkas said.. kalo makan mungkin ga bisa sampe ke tulang, tapi kalo sama kamu, aku mau sampe ke tulang-tulangnya.”. Diketahui bahwa Hana memang mengutip salah satu kalimat Pamungkas dalam salah satu acara talk show, ketika ia sedang ditanya mengenai makna lagu "To The Bone".

Baca Juga: Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

11. MARI KITA COBA!

Penggunaan kalimat ini bermacam-macam konteksnya. Namun umumnya digunakan ketika sedang ingin mencoba makanan. Kalimat ini jadi tren karena sering muncul di akun TikTok Sisca Kohl (@siscakohl). Diketahui bahwa Sisca merupakan seorang kreator konten di TikTok yang sering membuat konten mukbang.

Sisca juga dikenal sebagai seleb TikTok yang sering memperlihatkan barang-barang mahal dalam konten TikTok-nya. Hal ini sering menjadi bahan candaan di kalangan netizen.

12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Foto: viaInstagram @istanaherp

12. GABISA BAHASA ENGGRES
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3290 seconds (0.1#10.140)