Ketika Xiaomi Naik Kelas lewat Ponsel Flagship

Rabu, 20 Mei 2020 - 16:34 WIB
loading...
A A A
BIARKAN PRODUK YANG BERBICARA
Ketika Xiaomi ”Naik Kelas” lewat Ponsel Flagship

Mi 10 adalah smartphone full flagship yang bersaing dengan varian seperti Samsung S20.

Alvin Tse percaya dengan kalimat ”biarkan produk yang berbicara”. Menurutnya, kekuatan produk lah yang membuat Xiaomi mencapai tahap ini. Sekarang, Xiaomi adalah ponsel no 1 di India, diterima dengan baik di Eropa, dan termasuk dalam 5 besar smartphone di Indonesia.

”Mulanya Mi Fans merasa puas saat mencoba ponsel Xiaomi. Mereka lantas bercerita ke teman-temanya (word of mouth). Hal yang sama kami harapkan juga terjadi di Mi 10. Loyalti, passion, dan entusiasme dari Mi Fans bisa berubah jadi penjualan,” ujarnya.

Selanjutnya, Redmi akan tetap agresif menyasar Mi Fans yang sangat peduli terhadap spesifikasi. Sedangkan Mi akan menjaring Mi Fans baru yang sudah lama menginginkan ponsel flagship Xiaomi. ”Sesuai awal dibentuknya Xiaomi, memberi pengalaman otentik, komponen terbaik, serta harga paling terjangkau,” beber Alvin.

“Value” itu juga yang membuat Xiaomi tetap bisa bertahan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. ”Covid-19 mempengaruhi banyak industri. Mal dan pusat perbelanjaan tutup. Banyak yang kehilangan pekerjaan. Prioritas konsumen bergeser pada hal-hal yang esensial (penting). Produk Xiaomi tetap diminati selama Covid-19 karena orang mencari barang dengan value tinggi,” ujar Alvin.

”CEO dan founder Lei Jun selalu berkata jangan sampai situasi mengontrol kita. Tapi, harus tetap melanjutkan bisnis dan kehidupan,” tambahnya.

Ketika Xiaomi ”Naik Kelas” lewat Ponsel Flagship

Xiaomi Mi 10 menargetkan Mi Fans yang ingin naik kelas, meluaskan pasar mereka ke konsumen dengan SES lebih tinggi.

Setiap perusahaan tentu ingin bisa sukses di semua rentang harga/price bracket. Jika Xiaomi serius untuk untuk menjadi merek premium, maka mereka harus secara konsisten membanjiri pasar dengan produk premium. Dan mereka sudah ada di arah yang tepat.

Karena Xiaomi sangat mengerti konsumen mereka, dan bisa memberikan apa yang diharapkan, terlepas dari level harganya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)