smart tv

Mengapa 2020 Saat yang Tepat untuk Membeli Smart TV?

Mengapa 2020 Saat yang Tepat untuk Membeli Smart TV?
Berbeda dari televisi biasa, smart TV meningkatkan kemampuan televisi konvensional dengan akses internet. Memungkinkan menjelajahi berbagai konten melalui browser atau aplikasi streaming seperti YouTube, Netflix, dan Spotify.
jakarta - Di kota-kota besar, kebutuhan untuk menonton televisi berubah karena kebiasaan konsumen untuk mengonsumsi layanan yang serba “on demand”.

Sebenarnya hal ini telah diprediksi oleh Ericsson ConsumerLabs dalam laporan '10 Tren Terkini untuk Tahun 2015 dan Ke Depannya".

Disebutkan bahwa pengguna internet di 23 negara yang di survei memiliki pattern serupa. Yakni, berselancar internet dan menggunakan medsos setiap hari, menjadikan ponsel sebagai dompet digital, hingga mengakses berbagai aplikasi untuk membantu kehidupan keseharian mereka.

Prediksi penting dalam laporan tersebut yang sudah terwujud saat ini adalah bagaimana masyarakat sudah terbiasa untuk mengonsumsi layanan “on demand” yang lebih cepat dan mudah. Utamanya saat menonton video di layar kaca.



Dengan sistem “on demand”, konsumen hanya menonton tayangan yang ingin mereka tonton. Mereka mengontrol dan memilih sendiri program video, film, ataupun serial TV yang ingin di tonton layaknya video rental.

Mengapa 2020 Saat yang Tepat untuk Membeli Smart TV?

Selain opsi nirkabel, Mi TV 4 juga dilengkapi 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet yang lengkap. Foto-foto: dok Xiaomi Indonesia.

Dan ini bisa terwujud dengan masifnya adopsi jaringan pita lebar, terutama fiber optic (FO) yang memberikan internet berkecepatan tinggi serta maraknya produk televisi pintar atau Smart TV yang mampu menyediakan beragam konten hiburan via internet layaknya sebuah ponsel pintar.



Menurut laporan Nielsen Media (Indonesia) pada Maret 2020, ada peningkatan akses internet melalui smart TV di Indonesia sebanyak 17% pada 2019 dari hanya 7% di 2017. Ini menunjukkan bahwa adopsi smart TV di Indonesia semakin meluas. Produk Smart TV Xiaomi pun mencatat pengiriman global hingga 12,8 juta unit pada Desember 2019, naik 51,9% dari tahun ke tahun.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss