Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!

Jum'at, 26 Maret 2021 - 21:33 WIB
loading...
A A A
Bahkan ia menulis pada bagian kata pengantar bahwa ia seringkali ditanya mengenai buku paling seram apa yang pernah ia tulis, dan ia selalu menjawab dengan lancar bahwa "Pet Sematary" lah buku terseram yang ia pernah tulis.

"Pet Sematary" mengisahkan pengalaman keluarga Creed saat pindah ke rumah baru di wilayah pedesaan Maine. Keluarga itu terdiri dari sepasang suami istri, anak perempuan, dan anak laki-laki. Mereka juga memelihara seekor kucing.

Suatu hari di rumah baru mereka, kepala keluarga Creed, yaitu Louis menemukan sebuah kuburan jauh di belakang halaman rumahnya. Kuburan ini bukan kuburan manusia, melainkan kuburan hewan peliharaan. Dari sini lah kisah seram Louis dimulai, apalagi ketika kucing kesayangannya mati.

4. ALL CATS ARE INTROVERTS (2019)

Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!

Foto: via Amazon

"All Cats Are Introverts" atau "Semua Kucing Adalah Introver" adalah sebuah buku karya Francesco Marciuliano yang diterbitkan pada 2019. Berbeda dari buku-buku sebelumnya, buku ini berisikan kumpulan puisi yang menggambarkan diri sebenarnya dari seekor kucing.

Buku ini memberi gambaran bahwa kita seringkali memanggil para kucing, tapi tidak digubris oleh mereka. Sebenarnya, para kucing mengerti panggilan itu.

Lewat buku ini, digambarkan bahwa para kucing adalah sosok introver yang berwawasan, tidak suka kerumunan, dan sering waspada. Lewat kumpulan puisi dalam buku ini, kita secara tidak langsung menjadi tahu apa yang ada di dalam pikiran mereka.

5. JIKA KUCING LENYAP DARI DUNIA (2012)

Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!

Foto:Mojok Store

Kalau novel yang terakhir ini, ditulis oleh penulis asal Jepang, yaitu Genki Kawamura dan pertama kali diterbitkan pada 2012. Novel ini menceritakan tentang seorang pemuda yang suka menyendiri. Ia bekerja sebagai tukang pos dan divonis mengidap penyakit kanker stadium akhir.

Hidupnya pun di ambang kematian. Kemudian, datang pertolongan yang memberikan sebuah tawaran perjanjian dengan iblis jika ia ingin hidupnya terselamatkan. Ia harus bisa menghilangkan satu benda yang ia sayangi setiap harinya.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Orang Hobi Menyimak Drama dan Pertikaian

Buat kamu pencinta kucing, tentu novel ini sangat berkaitan dengan kamu. Bagaimana rasa sedih yang begitu luar biasa ketika harus menghilangkan kucing kesayangan kita sendiri. Dari novel ini, kamu bisa belajar tentang penting dan berharganya segala sesuatu yang ada di sekitar kita.

Tissa Conia Motumona
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: @tissaconia
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)