10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing

Selasa, 09 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing
Sejumlah karakter anime ada yang bisa berubah menjadi hewan peliharaan paling manis di dunia, yaitu kucing. Tapi, tentu saja mereka berbeda dengan kucing biasa. (Foto: Lost in Anime)
A A A
Hari Kucing Sedunia biasanya jatuh pada 8 Agustus setiap tahunnya. Di hari itu, orang akan mencurahkan perhatiannya untuk kucing kesayangan mereka. Kucing pun diajak ikut merayakan dengan bermanja-manja dengan pemiliknya dan lain sebagainya.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Banyak orang yang memilih memelihara kucing karena mereka dianggap sebagai hewan yang mandiri dan menggemaskan. Kucing juga kerap muncul menjadi karakter lucu di film atau serial animasi.

Di anime , ada banyak kucing legendaris dan terkenal. Mereka telah menjadi karakter kucing ikonik dengan beberapa di antaranya punya kekuatan luar biasa. Selain itu, ada juga karakter anime yang bisa berubah menjadi kucing. Siapa saja karakter anime yang bisa berubah menjadi kucing? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Rokumon — Rin-Ne

10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing

Foto: Twitter

Rokumon adalah cowok kucing. Dia membuat kontrak dengan Shinigami bernama Rinne yang membantu orang mati berinkarnasi. Karena dia adalah kucing hitam, dia loyal pada Shinigami-nya dan selalu mendukungnya.

Rokumon punya tiga bentuk, yang salah satunya adalah kucing. Dia juga punya bentuk humanoid, tapi masih tetap berukuran seperti kucing rumah biasa. Dia juga punya bentuk iblis, di mana kepalanya jadi besar dan diikuti awan.

9. Cheshire — Pandora Hearts

10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing

Foto: Jun Mochizuki Wiki – Fandom

Awalnya, Cheshire adalah kucing hitam yang diberikan kepada Alice sebagai hadiah. Jelas, dia terinspirasi karakter ikonik dengan nama yang sama dari Alice in Wonderland. Sekarang, Chesire berbentuk humanoid dan suka dengan fesyen gothic.

Tapi, dia masih mempertahankan ciri khas kucingnya seperti kuping runcing, cakar, dan taring tajam. Yang menarik, Cheshire masih memakai kalung yang dia pakai saat menjadi kucing. Dia juga sangat protektif pada Alice, meski sudah berubah menjadi manusia.

8. Ichigo Momoiya — Tokyo Mew Mew

10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing

Foto: ComicBook.com

Ichigo bisa berubah menjadi seekor kucing hitam. Meskipun, DNA-nya berfusi dengan Iriomote. Setelah berubah menjadi kucing, satu-satunya cara agar dia bisa kembali menjadi manusia adalah dengan mencium seseorang.

Di sebagian besar waktu, perubahan wujud itu hanya memberinya ekor dan telinga kucing. Tapi, dia masih mempertahankan bentuk humanoid. Rentetan perubahan Ichigo adalah salah satu yang paling mencolok di serial ini karena bentuk kucingnya hanya muncul setelah penampakan cahaya dan kilatan pelangi.

7. Tamako — Isuca

10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing

Foto: DameDesuYo

Cewek kucing bukanlah konsep baru di anime. Tapi, Tamako itu unik. Dia adalah hantu kucing berekor dua dari Underworld. Dia punya banyak kualitas kucing, seperti kuping runcing dan ekor ganda.

Dia juga bertingkah seperti kucing. Dia sangat protektif pada Shinchiro dan tetap loyal padanya sejak dia menyelamatkannya. Meski dia berusaha bercampur dengan cewek normal, kepribadian kucingnya sering membahayakan itu. Terutama karena dia mengeong di setiap akhir kalimatnya.

6. Atsushi Nakajima — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing

Foto: Amino Apps

Seperti semua karakter di serial ini, Atsushi punya kemampuan unik. Dia bisa berubah menjadi harimau, kucing dalam bentuk besar. Tapi, dia tidak menyadarinya sepanjang hidupnya. Ini menyebabkan dia dikucilkan, kesepian, dan diusir dari panti asuhan yang abusif.

Dia menyebut kemampuannya ini sebagai Beast Beneath the Moonlight atau Hewan Buas di Bawah Sinar Bulan. Kemampuan ini membuatnya bisa berubah menjadi harimau. Dia sudah sampai pada titik di mana dia bisa mengendalikan kemampuan ini. Dia bahkan bisa memilih bagian tubuh mana yang ingin diubahnya menjadi bagian tubuh harimau.

5. Haru — The Cat Returns

10 Karakter Anime Ini Bisa Berubah Wujud Menjadi Kucing

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)