Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!

Jum'at, 26 Maret 2021 - 21:33 WIB
loading...
Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!
Sebagai pencinta kucing, salah satu hal yang menyenangkan adalah dengan membaca buku tentang hewan menggemaskan ini. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Sebagai pencinta kucing, pastinya banyak cara yang sering kamu lakukan supaya hati senang. Entah bermain dengan kucing milik sendiri, menonton video lucu tentang kucing, sampai berbelanja aksesori unik untuk si 'anak bulu'.

Ternyata, masih ada lagi yang bisa kamu lakukan untuk menghibur hati, khususnya kalau kamu suka membaca juga.

Buku tentang perkucingan memang banyak. Seringkali kita menemukan buku pengetahuan seputar kucing, tapi rasanya terkadang membosankan, kan?

Nah, buat kamu yang mau baca buku seru tentang kucing lainnya, ternyata ada banyak. Ada yang bisa bikin kamu merasa gemas, sedih, horor, sampai tegang karena petualangannya!

1. MINOES (1970)

Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!

Foto: via Goodreads

Novel karya Annie M. G. Schmidt ini pertama kali diterbitkan pada 1970. Kalau kamu suka membaca buku bergenre fantasi, buku "Minoes" cocok banget untuk kamu.

Minoes adalah seekor kucing yang berubah menjadi manusia karena ia telah melanggar suatu hukum. Meskipun Minoes sudah berubah menjadi manusia, tapi masih banyak tingkah laku ia yang menyerupai kucing, seperti mendengkur dan merasa senang kalau kepalanya dielus-elus.

Saat berubah menjadi manusia, Minoes tinggal bersama seorang pria yang bekerja sebagai wartawan koran, yaitu Tibbe. Di sini Minoes membantu Tibbe untuk mencari segala rahasia dan peristiwa baru untuk berita koran.

Banyak peristiwa seru dan menegangkan selama Minoes menjadi manusia. Meski begitu, masih ada rasa sesal dalam hati Minoes karena ia pernah melanggar aturan dulu.

2. CAT STORIES (1994)

Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!

Foto: Gramedia

Novel kedua ini pertama kali diterbitkan pada 1994 yang ditulis oleh James Herriot. "Cat Stories" atau "Kisah-Kisah Kucing" adalah novel yang berisi kumpulan cerita pendek tentang kucing yang pernah dialami oleh James Herriot.

Ternyata James Herriot adalah seorang dokter hewan sehingga semua kisah kucing pada novel ini berdasarkan pengalamannya sendiri.

Kisah-kisah kucing pada novel tersebut sangatlah beragam. Ada Buster, anak kucing yang datang pada hari Natal. Kemudian ada Emily, kucing yang dirawat oleh seorang pengelana. Ada juga Olly dan Ginny, dua ekor anak kucing yang selalu meminta makanan di depan rumah Herriot, dan masih banyak lagi.

Kisah-kisah kucing yang diceritakan pada novel ini akan membuat kamu merasa gemas, senang, bahkan haru. James Herriot menuturkan kisah-kisahnya dengan penuh kehangatan dan kasih sayang.

Baca Juga: Kamu Harus Peka Kalau Kucing Kasih 6 Kode Penting Ini

3. PET SEMATARY (1983)

Kamu Pencinta Kucing? Baca Buku Seru tentang Perkucingan Ini!

Foto: Gramedia

"Pet Sematary" adalah novel horor yang ditulis oleh penulis terkenal Stephen King. Novelnya pertama kali terbit pada 1983. Kisah seram ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi yang dialami oleh Stephen King.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)