Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:15 WIB
loading...
A A A
Kemudian, kamu bisa menambah banyak studio baru dan pegawai baru dari keuntungan yang kamu punya. Kalau keuntungan kamu semakin banyak, maka kamu juga bisa menambah menara baru. Pastinya seru banget kan rasanya punya studio program acara sendiri!

4. NGAMEN NONSTOP (NONSTOP SHOW)

Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini

Foto: Wisageni Studio

Kalau gim sebelumnya menyuguhkan usaha yang keren-keren, sedangkan di gim ini kamu punya usaha yang sederhana banget, yaitu mengamen! Gim asal Wisageni Studio satu ini memanglah unik. Kamu ditugaskan untuk mengamen di dalam satu bus dengan alat musik sederhana, yaitu kencrengan. Gim ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali.

Kamu dalam gim Ngamen Nonstop ini ditugaskan untuk mengamen selama mungkin dengan lagu yang disediakan. Lagu yang disediakan pun lagu dangdut, lucu banget, ya! Cara bermainnya pun mudah, kamu cukup mengklik layar gim sebanyak mungkin untuk mendapatkan uang dari para penumpang. Nantinya kamu akan mengamen sambil berjoget di depan para penumpang untuk menghibur mereka.

Semakin sering kamu mengamen dan mengumpulkan uang, maka kamu bisa memperbarui alat musik dan properti lain. Semakin tinggi level kamu, maka kamu harus semakin sering mengumpulkan banyak uang. Nantinya, kamu juga bisa berpindah tempat untuk mengamen, seperti di taman, restoran, panggung, dan sebagainya. Kamu juga bisa mengganti lagu untuk mengamen menggunakan lagu yang ada di gawai kamu sendiri.

5. NASI GORENG

Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini

Foto: Own Games

Gim yang satu ini asalnya dari Own Games juga. Nasi Goreng adalah sebuah gim usaha restoran yang menjual nasi goreng. Di sini kamu akan merasakan rasanya menjadi tukang nasi goreng.

Gim yang sudah diunduh sebanyak satu juta kali ini bukan hanya sekadar klik-klik saja. Kamu harus memasak nasi goreng sendiri, dimulai dari berbelanja bahan-bahannya seperti nasi, air, minyak, bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan sebagainya hingga memasak semuanya menjadi sebuah nasi goreng. Kemudian kalau nasi goreng kamu sudah siap dijual, kamu hanya perlu mengklik layar gim saja untuk menarik banyak pembeli.

Baca Juga: 11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Selain nasi goreng, kamu juga bisa menjual banyak makanan lainnya, seperti tempe goreng, mi rebus, sate ayam, tumis petai, cireng, dan lainnya. Kalau uang kamu sudah terkumpul banyak, nantinya kamu juga bisa memperbarui restoran kamu menjadi lebih besar dan bertingkat-tingkat. Keren, bukan?

Tissa Conia Motumona
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: @tissaconia
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)