7 Ide Permainan Lucu yang Bisa Bikin Keluarga Ketawa

Senin, 01 Mei 2023 - 14:26 WIB
loading...
7 Ide Permainan Lucu yang Bisa Bikin Keluarga Ketawa
Ide permainan seru yang bisa dicoba bareng keluarga adalah perang bantal. Foto/Getty Images, iStockphoto
A A A
JAKARTA - Sejumlah ide permainan lucu dapat dicoba bersama keluarga demi menambah kehangatan dan keceriaan pada saat berkumpul.

Meskipun hubungan keluarga menjadi salah satu ikatan yang tak pernah lepas, untuk mempereratnya diperlukan kegiatan-kegiatan yang mengandung unsur kesenangan supaya setiap anggota keluarga merasa betah berkumpul di rumah.

Berikut ini tujuh ide permainan lucu untuk dimainkan bersama keluarga yang dapat membuat rumah tidak sepi dan penuh keceriaan.



1. Perang Bantal
Saling pukul anggota keluarga dengan bantal yang empuk ini bisa jadi permainan yang seru, terutama bagi anak-anak. Selain memberi keceriaan, permainan ini juga dapat membuat anak semakin dekat dengan orang tuanya.

2. Merias Ibu
Permainan ini dapat dilakukan oleh anak-anak pada ibunya. Tingkah anak yang lucu dan belum mengerti akan hal merias wajah tentu bisa menjadi ajang belajar bagi mereka, meskipun hasilnya sudah bisa dipastikan berantakan.

3. Bermain Petak Umpet
Bermain petak umpet di dalam rumah bisa jadi hal yang seru untuk dilakukan. Sikap pura-pura tidak tahu dari orang tua atau orang dewasa ketika melakukan permainan ini juga dapat membuat anak-anak lebih ceria.

4. Bermain Monopoli
Bermain monopoli bersama keluarga juga jadi satu hal yang menyenangkan. Ini juga bisa melatih kita untuk terampil dalam mengatur keuangan.

5. Bermain Ular Tangga
Selain monopoli, permainan papan yang dapat dimainkan dengan keluarga adalah ular tangga. Aturannya yang lebih sederhana ketimbang monopoli dapat membuat permainan ini jauh lebih diminati.

6. Menebak Gambar
Selain sebagai permainan, tebak gambar juga bisa jadi sarana untuk belajar menggambar dengan kreatif.



7. Bermain Air
Air selalu menjadi media yang sangat digemari. Banyak macam permainan menggunakan air ini, mulai dari main semprot menggunakan selang, hingga bermain pecah air.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)