Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:15 WIB
loading...
Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini
Own Games adalah salah satu developer gim asal Indonesia yang memproduksi idle game. Foto/Facebook Own Games Indonesia
A A A
JAKARTA - Kamu pasti sering main gim , kan? Tapi, suka merasa bosan tidak dengan gim yang itu-itu saja? Supaya gim kamu lebih bervariasi, kamu harus cari suasana baru dengan mencoba idle game!

Idle game adalah sebuah konsep gim yang bisa bermain sendiri tanpa kita harus memainkannya. Gim ini cocok banget untuk kamu yang punya sedikit waktu senggang karena main gim ini tidak perlu membuang banyak waktu untuk memainkannya.

Idle game bisa beroperasi sendiri meskipun kamu sedang tidak membuka gim tersebut. Jadi gim kamu tetap berjalan dan menghasilkan pencapaian yang tinggi.

Nah, berikut lima idle game seru buatan kreator lokal.

1. JURAGAN KOST

Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini

Foto: Agate Games

Kalau kamu punya impian bisnis kos-kosan, gim ini cocok banget untuk kamu. Di sini kamu berperan sebagai ibu indekos yang tugasnya menarik biaya dari para penyewa kamar kamu. Gim asal Agate Games ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali.

Cara bermainnya gampang. Kamu cuma perlu mengklik layar gim saja untuk mendapatkan uang dari para penyewa kamar kosan kamu. Semakin sering kamu mengklik layar gim tersebut, maka semakin tinggi pula uang yang kamu dapat.

Kamu juga harus selalu memperbarui fasilitas kamar dan level para penyewa agar uang yang kamu dapatkan nantinya semakin banyak. Semakin tinggi levelnya semakin seru karena kamar kosan kamu akan semakin bertambah banyak!

Uniknya dari gim ini adalah kamu akan merasakan suasana seperti berada di kosan beneran. Nantinya akan terdengar efek suara dari ibu kosan yang berbunyi, “Bayar! Bayar! Bayar!” Kemudian, ada juga efek suara dari para pedagang yang lalu-lalang dengan bunyi, “Cuanki! Cuanki! Cuanki!” atau “Bakso! Bakso! Bakso!” Seru banget, kan!

2. OWN COFFEE SHOP: IDLE TAP GAME

Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini

Foto: Own Games

Kalau kamu sudah akrab dengan gim Tahu Bulat, gim yang satu ini berasal dari Own Games yang juga kreator Tahu Bulat. Kalau di Tahu Bulat kamu harus berdagang tahu, sedangkan di Own Coffee Shop kamu harus berdagang kopi. Di sini kamu berperan sebagai barista yang punya kedai kopi sendiri. Tidak kalah bagusnya dengan Tahu Bulat, gim ini juga sudah diunduh sebanyak satu juta kali.

Cara bermainnya mudah sekali. Kamu tinggal mengklik layar gim kamu untuk mendapatkan banyak pelanggan dan mereka pun akan membeli kopi di kedai kamu. Lucunya, para pelanggan yang datang dalam keadaan lemas tak berdaya, tapi setelah meminum kopi milik kamu mereka akan berubah menjadi segar kembali.

Kamu harus mengklik layar gim sebanyak mungkin agar pelanggan dan uang yang dihasilkan semakin banyak. Kamu harus selalu memperbarui bahan-bahan kopi supaya harga kopi yang dijual semakin mahal. Kamu juga bisa memperbarui dan menghias kedai kopi kamu semenarik mungkin agar semakin banyak pelanggan yang datang.

Baca Juga: 15 Pertanyaan Seru 'Truth or Dare' untuk Kamu Mainkan Secara Daring Bareng Teman

3. NET. TOWER

Butuh Hiburan? Coba 5 Idle Game Buatan Lokal Ini

Foto: NET

Kamu tentu tahu stasiun televisi swasta, yaitu NET. kan? Ternyata gim yang satu ini diproduksi oleh stasiun televisi NET.! Gim ini memberikan pengalaman rasanya menjadi pemilik NET. sekaligus mengelolanya. Di sini kamu bertugas untuk mengelola satu menara beserta studio program acara yang ada di dalam menara tersebut. Gim ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali.

Tugas pertama dalam gim ini ialah kamu harus membangun satu studio pertama untuk program acara perdana kamu. Kemudian, kamu harus mengklik layar sebanyak mungkin untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Dari keuntungan yang kamu kumpulkan ini, kamu bisa memperbarui studio kamu dan mempekerjakan pegawai. Nantinya kamu tidak perlu lagi sering mengklik layar karena pegawai kamu akan otomatis yang mengklik sendiri. Keren banget, kan?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)