alexametrics
Iron Man Beri Kode Bahwa Superman Ada di Marvel Universe
Iron Man Beri Kode Bahwa Superman Ada di Marvel Universe
Apakah Iron Man dan Superman akan bersatu dalam film? Foto/Screenrant
Amerika Serikat - Apakah ini artinya DC Comics dan Marvel akan menciptakan film multiverse yang menggabungkan para superhero dari dua raksasa komik ini?

Kode ini diberikan Iron Man dalam komik "Tony Stark: Iron Man #13" yang akan dirilis pada 19 Juni mendatang.

Memang, meski dalam fim MCU sang pahlawan mati akibat terkena radiasi 'sarung tangan' Thanos, tapi dalam versi komiknya, Iron Man tetap hidup sampai sekarang.



Dalam salah satu halaman komik tersebut, Iron Man dengan eksplisit menyatakan keberadaan Superman dalam semesta Marvel.

Seperti diketahui, Iron Man adalah salah satu pahlawan super tercerdas dalam MCU. Dia mampu mengatasi masalah apapun dengan otak maupun dengan teknologi yang diciptakannya.

Namun ada satu hal yang tak dikuasainya, atau membuatnya terlihat lemah, yaitu metafisika. Yang menarik, Iron Man menggunakan istilah dalam DC Comics untuk menyebut kelemahannya itu.

Iron Man Beri Kode Bahwa Superman Ada di Marvel Universe
Foto: Screenrant

"I'm smart. Really smart. But it's a focused, narrow thing in a way. I see a problem, I blast it or buy it or give it robotic shoes. Metaphysics? That's my kryptonite," ujar Iron Man dalam komik terbaru itu.

Ucapan pahlawan berzirah besi ini tentu bikin pembaca berkerut keningnya. Bagaimana caranya Iron Man bisa tahu "kryptonite" dan mengaitkannya dengan istilah kelemahan? Semua orang tahu bahwa kryptonite adalah batu yang membuat Superman menjadi lemah tak berdaya.

Dikutip dari Screenrant, ada dua opsi untuk menjelaskan hal tersebut. Pertama adalah bahwa Iron Man melakukan perjalanan trans-dimensional atau Multiverse.

Untuk urusan ini, Marvel memang tak asing lagi. Spider-Man misalnya, dalam cerita komik pernah sampai di Metropolis, kampung halaman Superman.

Dalam komik "Spider-Man #14" tersebut, terlihat Spider-Man sedang di Metropolis, dengan latar bola dunia Daily Planet, tempat Clark Kent bekerja sebagai wartawan.

Tak cuma itu, bahkan Superman pun melintas cepat di sana, yang digambarkan dengan sebuah garis tebal berwarna merah, dekat dengan bola dunia. 

Iron Man Beri Kode Bahwa Superman Ada di Marvel Universe
Foto: inverse.com

Tapi sekali lagi, itu hanya bisa terjadi kalau para superhero ini melakukan perjalanan melintasi Multiverse.

Opsi kedua, sederhana saja, yaitu DC Comics Universe ternyata eksis di dunia Marvel.

Yang makin membuat penyebutan kryptonite ini jadi menarik adalah, Iron Man biasanya menggunakan istilah yang berbeda untuk referensinya dalam budaya populer.

Misalnya, dia pernah menyebut "dumbledalf" saat zirahnya tiba-tiba seperti memiliki kekuatan magis, mengacu pada Dumbledore dan Harry Potter.

Tapi saat dia menyebut kryptonite yang bersanding dengan kata kelemahan, dia menyebutnya dengan jelas, tanpa mengubah atau menyamarkan istilah tersebut. Ini tentu menimbulkan tanda tanya besar sekaligus rasa penasaran tak tertahankan.

Jadi, apa maksud penulis komik Gail Simone dan Paolo Villanelli saat membuat Iron Man mengucapkan kata itu? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Selamat penasaran!



(her)
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss