10 Drama Korea Pendek Rating Tertinggi, Maksimal 10 Episode

Rabu, 08 Mei 2024 - 19:55 WIB
loading...
10 Drama Korea Pendek Rating Tertinggi, Maksimal 10 Episode
Drama Korea pendek tak lebih dari 10 episode dengan rating tinggi salah satunya adalah Pyramid Game. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drama Korea umumnya berjumlah 12 hingga 16 episode. Namun ada juga yang bisa di bawah 10 episode, dan ini tetap diminati penonton hingga memperoleh rating tinggi.

Buat sebagian orang, menonton drama Korea bisa jadi menyita banyak waktu. Tak hanya memiliki banyak episode, per episodenya pun bisa lebih dari satu jam.

Meski begitu, ada sederet drama Korea yang per episodenya hanya sekitar 40-50 menit, dan paling banyak berjumlah 10 episode. Ini tentu bisa kamu tonton langsung hingga habis saat akhir pekan atau libur panjang.



Meskipun durasi episodenya yang lebih singkat daripada biasanya, tapi tidak mengurangi kualitas cerita, akting, chemistry antarpemain, dan nilai produksinya. Berikut ini daftarnya yang memperoleh rating tertinggi di MyDramaList untuk penayangan tahun 2021-2024.

Drama Korea Pendek Rating Tertinggi Tayang 2021-2024


1. Weak Hero Class 1 (2022)

10 Drama Korea Pendek Rating Tertinggi, Maksimal 10 Episode

Foto:Wavve

Drakor dengan delapan episode ini memiliki genre aksi. Dengan durasi per episodenya hanya sekitar 40 menit, Weak Hero Class menduduki urutan pertama dalam daftar ini dengan rating mencapai angka 9,1 dari 37.697 pengguna MyDramaList.

Weak Hero Class menyoroti kisah Yeon Shi-eun (Park Ji-hoon) yang merupakan siswa teladan dengan peringkat teratas di sekolahnya. Namun ia kerap dirundung dan tidak melawan.

Suatu ketika, Shi-eun memutuskan melawan para perundungnya dengan gaya unik yang mengandalkan sains. Weak Hero Class 1 direncanakan akan dibuat sekuelnya.

2. Death’s Game (2023 - 2024)

10 Drama Korea Pendek Rating Tertinggi, Maksimal 10 Episode

Foto: TVING

Selanjutnya, drama yang dibintangi oleh Seo In-guk dan Park So-dam dengan genre thriller dan fantasi. Drama ini memiliki 2 musim, yang tiap musimnya memiliki 4 episode.

Death’s Game berhasil meraih rating yang samauntuk kedua musimnya dengan angka 8,9 dari 22.789 pengguna di MyDramaList. Drama ini dapat ditonton di Prime Video.

Ceritanya tentang kehidupan Choi Yi-jae (Seo In-guk) yang sedang putus asa. Ia lalu mengakhiri hidupnya. Namun setelah itu ia malah bertemu dengan Death (Park So-dam) di pintu gerbang neraka.

Oleh Death, Yi-jae malah diberi hukuman karena kematiannya, dan harus menanggung kematian di 12 tubuh berbeda.

3. Love for Love’s Sake (2024)

10 Drama Korea Pendek Rating Tertinggi, Maksimal 10 Episode

Foto: Wavve

Urutan berikutnya adalah drama boys love (BL) Love for Love’s Sake dengan genre fantasi. Serial ini memiliki 8 episode yang berdurasi sekitar 30 menit tiap episodenya. Rating drama ini mencapai 8,8 dari 12.606 pengguna di MyDramaList.

Love for Love’s Sake menceritakan kehidupan Tae Myung-ha (Lee Tae-vin) yang tiba-tiba masuk ke dalam game online fiksi, yang karakternya berusia 19 tahun. Di dunia virtual, ia bertemu dengan karakter bernama Cha Yeo-woon (Cha Joo-wan) yang meski berasal dari keluarga sederhana, tapi berhasil memenangkan kejuaraan atletik nasional.

Di tengah-tengah hubungan Tae Myung-ha dan Cha Yeo-woon, hadir Cheon Sang-won (Oh Min-su) yang berasal dari keluarga kaya dan terlibat secara emosional dengan Tae Myung-ha. Kehadiran Cheon Sang-won menambah kompleksitas hubungan mereka satu sama lain.

Lalu datanglah karakter penengah Ahn Kyung-hoon (Cha Woong-ki) yang membantu Tae Myung-ha dalam misinya di dunia virtual.

4. A Shop for Killers (2024)

10 Drama Korea Pendek Rating Tertinggi, Maksimal 10 Episode

Foto: Disney+

Drakor pendek lainnya yang berating tinggi ada A Shop for Killers.Mengusung genre aksi, thriller, dan misteri, serialnya berjalan sebanyak 8 episode, dengan per episodenya berdurasi 40 – 60 menit.

Drama yang dibintangi Lee Dong-wook ini berhasil meraih rating 8,8 dari 12.901 pengguna MyDramaList. Drama ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

A Shop for Killers mengisahkan Jeong Ji-an (Kim Hye-joon) yang ditinggal oleh pamannya, Jeong Jin-man (Lee Dong-wook) yang sudah mengasuhnya dari kecil. Setelah kematian pamannya yang misteri, Ji-an harus hidup dengan rentetan ancaman dan teror dari sekelompok pembunuh.

5. D.P. (2021 - 2023)

10 Drama Korea Pendek Rating Tertinggi, Maksimal 10 Episode

Foto: Netflix

Drama ini memiliki genre aksi dan militer. Sebenarnya, total drama ini adalah 12 episode lewat dua musim (per musim 6 episode). Namun durasi per episodenya hanya 40-an menit, jadi masih bisa dimasukkan dalam daftar ini. Terlebih, D.P. juga memenangkan piala drama terbaik dari Baeksang Arts Awards.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)