6 Drama Korea Seo Young-joo Rating Tertinggi, Pemeran RM BTS dalam Begins Youth

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:30 WIB
loading...
6 Drama Korea Seo Young-joo Rating Tertinggi, Pemeran RM BTS dalam Begins Youth
Drama Korea Seo Young-joo yang ratingnya tertinggi salah satunya adalah Begins Youth. Foto/XClusive, News Culture
A A A
JAKARTA - Seo Young-joo adalah pemeran Kim Do-geon dalam drakor Begins ≠ Youth. Sosok ini diadaptasi dari karakter fiksi untuk RM BTS dalam BTS Universe.

Begins ≠ Youth kini jadi salah satu drama Korea yang tengah jadi bahan perbincangan. Selain karena ceritanya diadaptasi dari kisah fiksi member BTS, juga karena akting para pemainnya yang berkualitas dan gerak-geriknya yang mirip dengan para member BTS.

Tak terkecuali dengan Seo Young-joo yang memerankan Kim Do-geon. Tak hanya suaranya yang sangat mirip dengan RM alias Kim Nam-joon, kepribadian dan karakter Do-geon yang penuh jiwa kepemimpinan juga mirip dengan leader BTS tersebut.



Seo Young-joo lahir di Seoul pada 16 Februari 1998 (26 tahun). Pria bertinggi 181 cm ini lulus dari Sejong University Jurusan Seni Film.

Ia memulai debutnya sejak 2008 melalui peran kecil dalam film A Frozen Flower. Sebelum ia mendapat peran sebagai Kim Do-geon dalam drama Begins ≠ Youth, Seo Young-joo sudah banyak membintangi film dan drama Korea meski kebanyakan hanya sebagai pemeran pendukung.

Salah satu film yang membuatnya beroleh penghargaan adalah Juvenile Offender (2012). Ia mendapatkan predikat Best Actor dari14th Cinemanila International Film Festival dan 25th Tokyo International Film Festival. Adapun dari Baeksang Arts Awards, ia masuk sebagai nomine Best New Actor (Film).

Nah, berikut ini beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Seo Young-joo dengan rating tertinggi di MyDramaList, selainBegins ≠ Youth

Drama Korea dari Seo Young-joo dengan Rating Tertinggi


1. Nobody Knows (2020)

6 Drama Korea Seo Young-joo Rating Tertinggi, Pemeran RM BTS dalam Begins Youth

Foto: SBS

Drama Korea Nobody Knows menduduki urutan pertama dalam daftar ini. Drakor ini meraih rating 8,5/10 dari 4.874 pengguna MyDramaList. Dalam drakor tersebut, Seo Young-joo mendapat peran pendukung bernama Kim Tae-hyung, seorang penjaga Go Eun-ho (korban bunuh diri).

Nobody Knows merupakan drama dengan genre misteri kriminal yang penuh ketegangan. Drama ini mengisahkan seorang detektif unit investigasi regional yang sedang melakukan penelusuran untuk mengungkapkan kasus pembunuhan berantai yang menimpa orang terdekatnya. Drama ini dapat disaksikan melalui Prime Video.

2. Beautiful World (2019)

6 Drama Korea Seo Young-joo Rating Tertinggi, Pemeran RM BTS dalam Begins Youth

Foto: JTBC

Drama Korea Beautiful World juga memperoleh rating yang sama dengan Nobody Knows, yaitu 8,5 dari 3.436 pengguna. Seo Young-joo berperan sebagai Han Dong-soo, pemuda yang nasibnya merana dan tanpa harapan.

Drama ini mengangkat tema bullying di sekolah, yang menimpa anak dari keluarga sederhana. Keluarga tersebut harus menerima kondisi anak laki-lakinya yang berada di ambang kematian.

Park Moo-jin (Park Hee-soon) selaku ayah korban berusaha menelusuri kasus yang menimpa anaknya ini bersama dengan istrinya, Kang In-ha (Choo Ja-hyun). Drama ini dapat disaksikan di Netflix.

3. Solomon’s Perjury (2016)

6 Drama Korea Seo Young-joo Rating Tertinggi, Pemeran RM BTS dalam Begins Youth

Foto: JTBC

Drama Korea lainnya dari Seo Young-joodengan ratingnya tertinggi ada Solomon's Perjury yang bergenre hukum. Ratingnya 8,2 dari 5.319 pengguna MyDramaList.

Di sini, Seo Young-joo mendapat peran utama sebagai Lee So-woo. Ia adalah siswa yang memiliki nasib tragis.

Singkatnya, drama ini mengisahkan misteri pembunuhan yang menimpa seorang siswa. Kematiannya tersebut dianggap sebagai bunuh diri oleh polisi.

Tetapi Ko Seo-yeon (Kim Hyun-soo) sebagai salah satu siswa yang menemukan mayat tersebut berusaha untuk menyelidiki kasus tersebut secara mandiri dengan teman-temannya. Para siswa akan mengadakan persidangan di sekolah dan bertindak sebagai konselor, hakim, dan juri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)