5 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 5 Tahun Terakhir

Rabu, 08 Mei 2024 - 16:34 WIB
loading...
5 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 5 Tahun Terakhir
Drama Korea pemenang Baeksang Arts Awards dalam lima tahun terakhir yang terbaru ada My Dearest. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea pemenang Baeksang Arts Awards dalam lima tahun terakhir, yang terbaru ada My Dearest yang bergenre melodrama romantis.

Baeksang Arts Awards adalah ajang penghargaan paling bergengsi di Korea Selatan untuk tiga bidang sekaligus, yaitu televisi, film, dan teater. Pada 2024, pagelaran ini sudah berlangsung sebanyak 60 kali.

Nama penghargaan ini diambil dari nama lain dari pendiri surat kabar Hankook Ilbo, yaitu Chang Key-young. Hingga 2021, acara ini diadakan oleh Ilgan Sports, dan kini diadakan rutin oleh JoongAng Group.



Nah, dalam lima tahun terakhir, telah terpilih lima judul yang diberi predikat Best Drama oleh para juri Baeksang Arts Awards. Berikut ini daftarnya.

Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards dalam 5 Tahun Terakhir


1. My Dearest

5 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 5 Tahun Terakhir

Foto: MBC

My Dearest dinobatkan sebagai drama terbaik pada 60th Baeksang Arts Awards yang berlangsung semalam (7/5/2024). Drakor ini berlatar era Dinasti Joseon saat invasi Dinasti Qing dari China terjadi.

Dikisahkan, Yu Gil-chae (Ahn Eun-jin) adalah perempuan arogan yang lahir dari keluarga bangsawan. Namun kerasnya kehidupan perang membuat sifatnya berubah.

Apalagi setelah ia bertemu dengan Lee Jang-hyun (Namkoong Min), pria yang juga seorang bangsawan, tapi punya rahasia kehidupan yang kelam. Jang-hyun yang tertutup juga mulai terbuka setelah mengenal Gil-chae.

Keduanya pun akhirnya menjalin cinta, tapi banyak sekali tantangan yang harus mereka hadapi untuk bisa bersatu. Namkoong Min juga meraih predikat aktor terbaik dari ajang ini.

My Dearest dibagi dalam dua bagian dengan total 21 episode. Serial ini bisa ditonton di Vidio.

2. The Glory

5 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 5 Tahun Terakhir

Foto: Netflix

The Glory jadi drama Korea yang memenangkan piala Drama Terbaik Baeksang Arts Awards pada April 2023. Yang satu ini bergenre thriller dan aksi balas dendam.

Tayang di Netflix, The Glory mengisahkan Moon Dong-eun (Song Hye-kyo), seorang guru yang hidupnya didedikasikan untuk membalas dendam pada orang-orang yang merundungnya saat masa SMA.

Pemain lainnya ada Lim Ji-yeon dan Lee Do-hyun. Song Hye-kyo dan Lim Ji-yeon juga meraih piala aktris terbaik dan aktris pemeran pendukung terbaik dalam ajang yang sama.

3. D.P.

5 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 5 Tahun Terakhir

Foto: Netflix

Setahun sebelum The Glory, drakor Netflix lainnya juga memenangkan Drama Terbaik Baeksang Arts Awards 2022, yaitu D.P. Serial ini berlatar tahun 2014 dan menggambarkan sisi gelap dunia militer Korea Selatan.

D.P. berkisah tentang sebuah tim polisi militer yang tugasnya menangkap pada desertir atau orang yang mangkir dari tugas militernya. Ceritanya menyinggung soal perisakan dan berlakunya hukum rimba di dunia militer Korea.

Drama ini dibintangi Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-kyun, dan Son Suk-ku. Cho Hyun-chul dan Koo Kyo-hwan juga mendapat piala dalam ajang yang sama, yaitu sebagai aktor pemeran pendukung terbaik dan aktor pendatang baru terbaik.

4. Beyond Evil

5 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 5 Tahun Terakhir

Foto: JTBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)