Lirik, Makna Lagu dan Video Come Back to Me dari RM BTS

Jum'at, 10 Mei 2024 - 13:02 WIB
loading...
Lirik, Makna Lagu dan Video Come Back to Me dari RM BTS
Makna lirik lagu dan video Comeback to Me dari BTS adalah tentang konflik keinginan menjajal hal baru di tengah hal-hal familier yang diinginkan. Foto/YouTube HYBE LABELS
A A A
JAKARTA - RM BTS baru saja merilis Come Back to Me, lagu pre-release menyambut datangnya album solo resmi keduanya, Right Place, Wrong Person.

Lagu Come Back to Me bergenre indie pop yang 99% liriknya berbahasa Inggris. Lagu ini pertama kali dinyanyikan rapper bernama asli Kim Nam-joon itu di atas panggung konser Suga Agust D Tour “D-Day” The Final ENCORE di KSPO Dome, pada hari terakhir (6 Agustus 2023).

Lirik lagunya ditulis oleh RM bersama JNKYRD, Kuo dari band pop asal Taiwan Sunset Rollercoaster, San Yawn dari band Balming Tiger, serta OHHYUK dari band Hyukoh yang juga menjadi produser lagunya.



Berikut ini makna lagu Comeback to Me beserta terjemahan bahasa Indonesia-nya, juga makna video musiknya.

Makna Video Musik Come Back to Me dari RM BTS


Video musik Come Back to Me didukung oleh banyak aktor dan aktris Korea, serta dibuat oleh sineas ternama Korea Selatan yang namanya telah mendunia.

Aktor dan aktris yang terlibat ada Kim Min-ha, Joseph Lee, Lee Suk-hyeong, Kim A-hyun, Choi Seung-yoon, Lee Sang-hee, Kang Gil-woo, dan Gi So-you

Dalam tim produksi ada sutradara Lee Sung-jin (serial Beef), direktur seni Ryu Seong-hie (film The Handmaiden dan Decision to Leave), serta sinematografer Kim Woo-hyung (film Assassination dan 1987: When the Day Comes).

Adapun dalam video musiknya, RM tampak menjalani banyak peran dalam hidupnya, dari mulai sebagai seorang pria, suami dan ayah, kekasih, hingga bahkan bayi.

Lirik, Makna Lagu dan Video Come Back to Me dari RM BTS

Foto: YouTube HYBE LABELS

Namun yang menarik, seperti konsep albumnya, yaitu "right place, wrong person", dalam video ini RM seperti merasa terjebak dalam peran-peran tersebut. Dalam pembuka videonya, ia terlihat lelah dan harus berpura-pura saat berada di sebuah acara pesta.

Ia juga kaget ketika melihat istri dan anaknya di kamar mandi, bingung ketika ada perempuan yang melemparinya baju di sebuah kamar, juga heran mengapa ia bisa menjadi bayi.

Namun jelang ujung video musik, ia akhirnya terlihat menerima saja peran-peran yang membuatnya lelah dan bingung itu. Ia ikut tersenyum dan tertawa bersama mereka.

Yang menarik, pada akhir video musik, RM lalu diajak keluar oleh seorang perempuan misterius (diperankan oleh Kim Min-ha) yang sedari awal mencari-cari dirinya. Perempuan itu lantas mengajak RM keluar lewat sebuah pintu.

Dari situ, penonton pun melihat banyaknya ruang-ruang yang dibuat layaknya dalam sebuah dunia rekaan dalam film atau serial. Ruang-ruang itu pula yang sejak awal video musik dimasuki oleh RM, seolah memberi gambaran bahwa ia memang harus menjalani banyak peran dalam dunia rekaan itu.

Saat Kim Min-ha membawanya keluar, adegan ini bisa diartikan sebagai RM yang akhirnya bisa kembali menjadi dirinya sendiri.

Makna Lirik Lagu Comeback to Me dari RM BTS


Dari siaran pers BigHit Music mengutip Yonhap News, lirik lagu Comeback to Me dikatakan membawa konsep "semuanya kembali, walaupun tidak semuanya kembali".

Dikatakan juga bahwa lagunya mengeksplorasi konflik emosi yang terjadi dalam diri RM, yaitu antara haus akan tantangan baru, tapi juga ingin bertahan dengan hal-hal yang sudah familier dengannya.

Jika dikaitkan dengan kisah dalam video musik, hal-hal yang familier bisa jadi adalah peran-peran yang dijalani RM dalam ruangan-ruangan yang dibuat oleh orang lain itu. Adapun RM yang keluar dari ruangan lewat pintu dengan bulatan warna-warni adalah RM yang ingin mencoba hal baru.

Lirik, Makna Lagu dan Video Come Back to Me dari RM BTS

Foto: YouTube HYBE LABELS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)