Episode Akhir WandaVision Bakal Ungkap Jati Diri Asli Vision

Jum'at, 05 Maret 2021 - 12:40 WIB
loading...
Episode Akhir WandaVision Bakal Ungkap Jati Diri Asli Vision
Siapakah Vision di Marvel Cinematic Universe (MCU) akan terungkap di episode akhir WandaVision yang tayang hari ini mulai pukul 15.00 WIB di Disney+ Hotstar. (kombo)
A A A
Akhir serial WandaVision yang tayang hari ini, Jumat (5/3), bakal mengungkapkan siapa sejatinya Vision. Apakah dia memang pahlawan, atau justru villain. Episode 9 WandaVision bakal mulai tayang di Disney+ Hotstar mulai pukul 15.00 WIB hari ini.

Di episode 8 yang tayang pekan lalu telah terungkap kalau Vision yang ada di Westview bukan satu-satunya Vision di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Dia adalah sosok ciptaan Wanda yang sedang berduka. Sementara, SWORD, entah bagaimana, mampu menyatukan bagian-bagian tubuh Vision pasca- Avengers: Endgame atau mereka membuat Vision versi mereka sendiri. Kini, White Vision yangt tampil di halaman-halaman komik Marvel telah tampil di MCU.

Dengan dua versi Vision yang berbeda, tidak ada di antara mereka yang secara teknis terlihat di film-film seperti Captain America: Civil War dan Avengers: Age of Ultron. Hanya masalah waktu sebelum Vision yang “sesungguhnya” muncul. Menurut sutradara WandaVision, Matt Shakman, versi sejati Vision akan muncul di episode pamungkas serial ini.



Akhir WandaVision bisa dimulai dengan SWORD yang tidak tahu kalau mereka telah meluncurkan sesuatu yang lebih buruk dengan menambahkan Ultron dengan tubuh yang selalu dia inginkan. Apakah ini adalah hasil dari Vision yang menyimpan inti Ultron di dalam dirinya sejak Age of Ultron, bagian Ultron dari kode Vision telah mengambil alih berkat SWORD. Atau, bisa jadi ini adalah campuran dari keduanya, setidaknya ada jalan logis bagi kontinuitas MCU bagi Ultron yang kembali dengan White Vision.

Finale WandaVision jelas akan memperlihatkan Wanda menghadapi Agatha Harkness. Vision ciptaan Wanda sepertinya akan menghadapi White Vision. Di komik, White Vision kurang rasa kemanusiaan dan emosi, yang mana akan menjadi versi MCU jika SWORD menggerakkan White Vision dari jawak jauh. Namun, ini akan menjadi lebih dinamis jika kendali SWORD terhadap White Vision dilengserkan Ultron.

Sementara, meskipun Vision ciptaan Wanda tidak akan selamat di akhir serial ini, melihat penampilan akhir Ultron dalam bentuk White Vision jelas akan menaikkan tensi serial ini. Ultron tidak hanya terikat pada Vision, tapi juga Wanda. Dia bertanggung jawab atas kematian saudara kembar Wanda, Quicksilver. Kembali dengan White Vision bakal membuat Ultron menjadi ancaman besar bagi Fase 4 MCU, terutama dengan mempertimbangkan sebagian besar Avengers yang melawanya sudah tidak ada lagi setelah Avengers: Endgame.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)