Yuk, Mainkan 5 Challenge Ini Biar Tidak Bosan Selama di Rumah

Yuk, Mainkan 5 Challenge Ini Biar Tidak Bosan Selama di Rumah
Rasa bosan di rumah bisa kamu atasi dengan melakukan tantangan atau challenge kreatif bareng teman-teman. Foto/Pixabay
JAKARTA - Selama kasus COVID-19 masih tinggi, ada baiknya kita memang lebih banyak di rumah saja. Tapi pastinya kita bakal sering bosan, kan?!

Nah, buat membunuh waktu, kamu bisa melakukan tantangan alias challenge yang sering muncul di media sosial . Ada banyak tantangan yang sering viral di Tik Tok, Twitter, dan Instagram. Tak heran karena ketiga platform media sosial tersebut jadi incaran para pengguna internet belakangan ini. Instagram misalnya, berdasarkan laporan Hootsuite (We Are Social) 2020, jumlah penggunanya di Indonesia sudah mencapai 63 juta jiwa dari total jumlah populasi sebanyak 272,1 juta.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut lima tantangan media sosial yang bisa dilakukan agar saat di rumah juga tetap menyenangkan. Kamu juga bisa ajak teman-temanmu untuk ikut adu jago dengan tantangan tersebut.

1. FLIP THE SWITCH CHALLENGE

Tantangan ini bisa dibilang yang paling populer pada 2020. Tidak hanya dilakukan oleh masyarakat umum saja, para artis dan atlet beken pun turut mencicipi tantangan yang berlatar belakang musik Drake berjudul "Nonstop" ini.

Pengguna Twitter dengan nama akun @HoodTizzle adalah yang pertama kali mempopulerkan tantangan ini. Dia dan adiknya menjadi viral setelah melakukan dan mengunggah tantangan ini di akun Twitter miliknya. Cara kerja tantangan ini adalah kamu cukup berdansa di depan cermin dengan lagu Drake "Nonstop" yang diputar sebagai latar musik.

Kemudian saat lampu dimatikan, kamu harus saling bertukar baju dengan seseorang yang kamu ajak dalam tantangan ini. Semakin unik dan aneh perpaduan baju yang dipakai. Semakin lucu juga video tantangan yang kamu buat. Tantangan ini biasanya berdurasi paling lama satu menit dan bisa dilakukan oleh dua orang atau lebih.



2. DON'T RUSH CHALLENGE

Selanjutnya ada #DontRushChallenge yang berlatar musik milik Young T & Bugsey berjudul "Dont Rush". Tantangan ini bermula dari akun Twitter dengan nama pengguna @lase_asoloo, ia merupakan kreator konten dari Nigeria. Sebelum terkenal seperti sekarang sampai-sampai dibuat versi lainnya, konsep asli dari tantangan ini layaknya transformasi atau perubahan penampilan seseorang ketika ingin bepergian (hangout) bersama teman-temannya. Setiap orang yang mengikuti tantangan ini punya waktu 10-15 detik untuk bergaya sesuai ciri khas masing-masing dengan memakai pakaian (outfit) terbaik.

Salah satu variasi dari tantangan ini adalah #PassTheBrushChallenge. #PassBrushChallenge juga merupakan tantangan yang menampilkan transformasi seseorang dari 'kucel" menjadi 'kinclong'. Hal yang membedakannya adalah, tantangan ini menggunakan brush make up saat transformasi.Di setiap akhir video, masing-masing orang akan melemparkan atau menjatuhkan brush make up-nya mengikuti arah transisi video. Ini membuat visual seolah-olah brush make up yang dilempar atau dijatuhkan ditangkap oleh orang yang ada di video selanjutnya.

Baca Juga: 15 Pertanyaan Seru 'Truth or Dare' untuk Kamu Mainkan Secara Daring Bareng Teman



3. BETWEEN ART AND QUARANTINE CHALLENGE

"Between Art and Quarantine Challenge" adalah tantangan yang mengharuskan kamu untuk bergaya semirip mungkin atau mereplikasi sebuah karya lukisan dari seniman di dunia. Contohnya, apabila kamu memilih karya lukisan Leonardo da Vinci "Mona Lisa". Berarti kamu harus bergaya semirip mungkin, baik dari pakaian dan unsur lainnya seperti yang ada dalam lukisan.



4. WHISPER CHALLENGE

"Whisper Challenge" adalah tantangan yang mengharuskan seseorang menjawab pertanyaan atau meneruskan kalimat yang sudah disebutkan oleh lawan mainnya sembari mendengarkan musik bervolume tinggi lewat ponsel. Tantangan ini sebenarnya sudah cukup lama beredar di media sosial. "Whisper Challenge" bisa dimainkan oleh dua orang atau lebih. Kamu bisa menjalankan tantangan ini bersama anggota keluarga di rumah.



5. #30DAYYOGACHALLENGE
halaman ke-1
Share: