Curhat Anak Muda, Mau Apa saat Tahun 2021?

Curhat Anak Muda, Mau Apa saat Tahun 2021?
Tahun baru selalu memunculkan harapan baru, apalagi saat masa pandemi seperti sekarang ini. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Tahun baru, harapan baru. Kira-kira apa saja keinginan anak muda yang mau dicapai saat tahun 2021?

Berikut beberapa mahasiswa dan karyawan muda yang menyampaikan pendapat mereka tentang harapan pada tahun baru .

VIOLLA AYU RIZQIYANTI PRATAMA
MAHASISWA BROADCASTING IBN

Curhat Anak Muda, Mau Apa saat Tahun 2021?

Foto: Dok. Violla Ayu Rizqiyanti Pratama



“Dulu aku rajin banget buat resolusi, bahkan sampai buat deadline setiap bulannya. Sekarang intensitasnya berkurang, tak sesering dulu. Tetapi secara garis besar, saat ini aku mau fokus ke kegiatan perkuliahan, semisal menyusun sidang magang, persiapin event kampus, menyusun skripsi sambil menekuni bidang modelling.”

CHRISTABEL RAHMA HARNANDITYA
MAHASISWA HUBUNGAN INTERNASIONAL UNIVERSITAS BAKRIE

Curhat Anak Muda, Mau Apa saat Tahun 2021?

Foto:Christabel Rahma Harnanditya



“Gue suka bikin resolusi, tapi dengan kondisi pandemi yang seperti ini gue make sure lagi gimana mengimplementasikannya. Supaya resolusi yang gue buat tetap bisa dilakukan even dalam kondisi pandemi sekalipun. Kalau misalkan ditanya apa aja resolusinya, wah,buanyak banget. Pengen baca dan bikin summary satu buku per bulannya, belajar bahasa asing selain bahasa Inggris, belajar gitar, dan banyak resolusi lainnya yang bisa meningkatkan skill gue secara personal.”

NADILLAH FITRIYAH
MAHASISWA PGSD UNJ

Curhat Anak Muda, Mau Apa saat Tahun 2021?

Foto: Dok. Nadillah Fitriyah

“Buat aku resolusi itu kayak alarm kegiatan kita. Memotivasi dan menjadi pengingat untuk enggak lupa mewujudkannya. Untuk tahun 2021, aku pengen mengeksplorasi dunia dan kemampuan diri aku sendiri. Seperti rajin olahraga, bisa nyobain makanan pinggir jalan yang beragam, dan baca-baca novel untuk referensi aku nulis buku.” (Baca Juga: Review Film Pixar 'Soul', Mencari Arti Hidup dengan Bantuan Karakter-Karakter Menggemaskan )

SETYANTI AYU AHMADI
KARYAWAN SWASTA

Curhat Anak Muda, Mau Apa saat Tahun 2021?

Foto: Dok.Setyati Ayu Ahmadi

“Aku berharap angka penularan dan kematian COVID-19 berkurang atau bahkan enggak ada. Karena sebagai orang yang sudah pernah dinyatakan positif COVID, tuh, prihatin banget. Menurut aku, tahun 2020 ini cukup menyenangkan tetapi aku berharap 2021 bisa lebih baik daripada tahun ini. Semoga harapan atau resolusi yang tertunda bisa dicapai di tahun depan. Dan gaya hidup sehat tuh jadi resolusi pertama yang harus banget diterapkan.” (Baca Juga: Deretan Film Marvel yang Lanjutkan Cerita 'Avengers: Endgame' )

GenSINDO
Nur Kamilah
Universitas Negeri Jakarta

(ita)
Share: