5 Website untuk Menulis Surat ke Orang Lain dan Diri Sendiri

5 Website untuk Menulis Surat ke Orang Lain dan Diri Sendiri
Website untuk menulis surat untuk orang lain maupun diri sendiri termasuk bagian dari terapi mengenal emosi diri. Foto/Romain V, Unsplash
JAKARTA - Terapis keluarga dan pernikahan berlisensi Elizabeth Sullivan,mengutip PsychCentral, mengatakan bahwa menulis bisa bermanfaat karena dapat menjadi terapi .

Pasalnya, salah satu bagian terpenting dalam terapi adalah mengembangkan kemampuan untuk mengamati pikiran dan perasaan kita. Ada beberapa jenis tulisan yang disarankan oleh Sullivan, di antaranya menulis surat untuk orang yang menurut kamu masih
memiliki urusan denganmu tanpa mengirimkannya atau untuk orang yang kamu cintai termasuk dirimu sendiri.

Nah, sekarang ini sudah ada beberapa situs web yang bisa membantumu menulis surat ke orang lain, bahkan dirimu sendiri pada masa depan. Selain lebih mudah, isi suratmu pun lebih terjamin kerahasiaannya.

Berikut ini lima website untuk menulis surat kepada orang lain atau diri sendiri.

1. The Letter Project

5 Website untuk Menulis Surat ke Orang Lain dan Diri Sendiri


Berawal dari misi “perempuan mendukung perempuan”, dalam situs web ini kamu bisa mengirim pesan positif untuk orang-orang terdekatmu meski tak pandai berbahasa Inggris. Kamu hanya perlu mengklik “request a letter” dan mengisi template yang telah disediakan. Setelahnya, tim akan memeriksa isi suratmu atau menerjemahkannya sebelum dikirim dan dipublikasikan.

2. Write Anonymous Letter

5 Website untuk Menulis Surat ke Orang Lain dan Diri Sendiri


Dengan tampilan yang sederhana, situs web ini memberimu kesempatan menulis pesan untuk siapa pun dalam bentuk anonim. Kamu juga bisa mengeluarkan sedikit uang bila ingin suratmu dikirimkan langsung pada orang yang kamu tuju.
halaman ke-1
Share: