4 Filosofi Hidup Senang ala Jin BTS, Termasuk Perlunya Bermalas-malasan

4 Filosofi Hidup Senang ala Jin BTS, Termasuk Perlunya Bermalas-malasan
Jin BTS dikenal sebagai raja komedi di BTS karena senang melucu dengan lelucon ala bapak-bapak. Foto/BigHit Music
JAKARTA - Jin BTS dikenal sebagai sosok yang senang bercanda dan tidak suka hal yang terlalu serius. Ia bahkan sampai disebut maknae palsu (mannae) alias anak tertua yang kelakuannya seperti anak paling kecil.

Salah satu cara bercanda idol kelahiran 1992 ini adalah dengan menyebut dirinya sebagai "worldwide handsome". "'Worldwide handsome' adalah lelucon yang saya buat untuk bahan tertawaan," kata Jin saat diwawancarai Vogue Korea untuk edisi Januari 2022.

Dalam banyak video, ia juga sering terlihat bertingkah konyol, apalagi jika sudah bersama Jungkook, the real maknae dalam BTS. Entah itu main saling tinju, atau kejar-kejaran.

Rupanya, Jin memang punya cara tersendiri dalam menjalani hidupnya, yaitu dengan banyak bersenang-senang. Nah, berikut ini filosofi kesenangan yang dianut Jin, dirangkum dari wawancara Vogue Korea.

1. Menikmati Hari Libur dengan Bermalas-malasan, demi Tujuan yang Lebih baik

4 Filosofi Hidup Senang ala Jin BTS, Termasuk Perlunya Bermalas-malasan

Foto: Vlive BTS

Saat liburan akhir pekan, kita kadang merasa harus tetap melakukan hal yang produktif supaya waktu tidak hilang sia-sia. Namun ini tidak berlaku buat penyanyi lagu kocak Super Tuna itu.

Ia bercerita, kalau libur, maka malamnya ia akan asyik main game sampai pukul 5 pagi, lalu bangun pukul 2 siang keesokan harinya. Kemudian, ia tidak langsung bangun dari tempat tidur, melainkan tetap rebahan sambil menatap langit-langit selama 3 jam. Di antara itu, ia juga kadang melihat ponselnya dan nonton TV sambil mengganti-ganti saluran.

Setelah itu, ia baru bangun dari tempat tidur dan menyalakan komputer, dan baru makan kalau lapar. Setelah makan, ia akan tidur lagi.

Menurutnya, orang yang melihat jadwal ini akan menganggapnya sebagai orang yang "malas dan menyedihkan". Namun Jin melihatnya dari sudut pandang berbeda.

"Menurutku, beristirahat itu adalah hal yang benar-benar egois. Aku percaya bahwa hal yang tidak berguna itu sebenarnya berguna," katanya.

Jin menjelaskan bilang bahwa hal-hal 'tidak berguna' yang dilakukannya itu ia butuhkan agar nantinya ia bisa fokus saat bekerja. "Ada pepatah mengatakan, 'Aku menekuk lutut supaya bisa melompat lebih tinggi," katanya sambil tertawa.

2. Work Hard, Play Hard

4 Filosofi Hidup Senang ala Jin BTS, Termasuk Perlunya Bermalas-malasan

Foto: Getty Images

Sebagai member dari grup terbesar di dunia saat ini dengan jadwal yang supersibuk, Jin mengaku ia butuh bersenang-senang agar tidak stres saat bekerja. "Bersenang-senang itu cara saya supaya tidak burning out saat bekerja," ucapnya.

Cara Jin bersenang-senang tentu saja dengan banyak bercanda di tempat kerja. Ia mengatakan bahwa ia selalu mengajak siapa pun bercanda kalau lawan bicaranya terlalu serius.

"Ada staf yang sangat serius, tapi kalau kami ngobrol biasanya kami bercanda," ujarnya. "Saya tidak suka hal yang terlalu serius karena itu tidak menyenangkan," imbuhnya.

Baca Juga: 6 Outfit Lawas Suga BTS yang Masih Dipakai, Ada Jaket Usia 8 Tahun!

Namun pemilik suara tenor ini juga menekankan bahwa saat bekerja, ia tentu saja serius dalam konteks profesional. "Tapi di luar panggung, 80% sampai 90% waktu saya dipakai untuk bercanda," katanya.

Meski senang bercanda, tapi Jin memang pandai menempatkan diri dengan rekan-rekannya. Misalnya saja, dia bisa akrab dengan pendiri BigHit Entertainment (HYBE) Bang Si-hyuk. Ia juga bisa jadi "teman sekamar terbaik" saat bersama Suga yang dikenal pendiam dan tidak suka suasana bising. Namun ia juga bisa bertingkah konyol dengan maknae line Jimin, V, dan Jungkook.
halaman ke-1
Share: