15 Kata Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

Sabtu, 19 Desember 2020 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Diambil dari kata "fruit" yang berarti "buah" dengan tambahan prefiks se-, maka jadilah artian “sebuah”. Misal ungkapan sefruit kisah = sebuah kisah.


9. “RELATE BET ANJIR!”

Related berarti “berhubungan”, bet singkatan dari kata “banget”, dan anjir dipakai dalam artian mengungkapkan berbagai rasa; kaget, kagum, dan sejenisnya.

Gabungan tiga kata ini biasanya dilontarkan saat seseorang melihat atau membaca sesuatu yang familier, dirinya juga merasakan hal yang sama dengan itu.


10. “GANTENG DOANG, JEMPUT CEWE DEPAN GANG”

Ini adalah kalimat sindiran oleh akun Tik Tok Ridwannss, yang dilontarkannya untuk cowok-cowok yang menjemput ceweknya sebatas di depan gang.

Kalimat ini menjadi viral lantaran pembawaannya yang dianggap menyebalkan, tapi lucu. Kalimat ini juga sering diplesetkan menjadi “Ganteng doang, jemput cewe dipanggang.”

15 Kata Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

Foto: YouTube Komunitas YukNgaji

11. “SI KECIL MULAI AKTIF YA, BUN..”

Berawal daritop commentdi salah satu video Tik Tok yang memperlihatkan orang tua dengan anaknya, akhirnya kalimat ini menjadi viral dan mulai diikuti netizen dengan berbagai variasi dan konteksnya.


12. “IRI BILANG BOS!”

Kalimat ini dipakai saat ada orang yang tak suka dengan komentar atau pendapat orang lain.


13. “DAHLAH MENDING RAKIT PC”

Awalnya kalimat ini adalah jawaban saat ada yang meminta rekomendasi laptop dengan bujet murah. Seakan membandingkan harga, mereka lantas mengatakan “daripada beli laptop, mending rakit PC!”.

Kalimat ini lantas mengalami pergeseran sebagai kalimat sindiran dalam konteks apa pun.


14. “DAMAGENYA GA ADA OBAT/GA NGOTAK”

Populer dari kosakata dalam gim,kata "damage" berarti “kerusakan”. Namun, baru-baru ini digunakan dalam menanggapi sesuatu.

Serupa dengan kata savage, makna damagebergantung pada konteksnya, bisa berarti “sakit banget” untuk menggambarkan hal negatif/menyakitkan, tapi bisa juga untuk mengomentari pesona dari seseorang yang bikin jatuh hati.


15. “KASIAN.. MANA MASIH MUDA”

Biasanya dipakai saat melihat video orang yang masih muda atau bahkan anak kecil yang perilakunya menimbulkan rasa miris, kasihan, tapi bikin tertawa. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)