alexametrics
Bong Joon Ho Pernah Berbohong Pada Produser Harvey Weinstein Demi Selamatkan Adegan Filmnya
Bong Joon Ho Pernah Berbohong Pada Produser Harvey Weinstein Demi Selamatkan Adegan Filmnya
Bong Joon Ho pernah bekerja sama dengan Harvey Weinstein saat pendistribusian film Snowpiercer yang dirilis pada 2013 silam. Foto/koreaboo.com
Los Angeles - Sutradara yang menang banyak saat Oscar 2020 ini pernah bekerja sama dengan Harvey Weinstein saat bikin film "Snowpiercer" yang dibintangi Chris "Captain America" Evans.

Bong Joon Ho dikenal sebagai sutradara yang idealis. Dia pernah masuk daftar hitam pemerintah Korea Selatan gara-gara rajin mengkritik presiden saat itu, Park Geun-hye.

Bong Joon Ho Pernah Berbohong Pada Produser Harvey Weinstein Demi Selamatkan Adegan Filmnya
Foto: Chris Pizzello/AP Photo



Belakangan, Park Geun-hye pun mesti turun dari jabatannya pada 2017 karena kasus korupsi. Kini dia dipenjara dengan masa hukuman lebih dari 30 tahun.

Nah, jauh sebelumnya, pada 2012, jiwa idealisme Bong Joon Ho juga pernah diuji saat bekerja sama dengan Harvey Weinstein. Harvey adalah produser terkenal yang kini juga sedang menjalani persidangan karena kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Waktu itu, perusahaan Harvey, The Weinstein Company, membeli hak distribusi film "Snowpiercer" karya Bong. Ini adalah film fiksi ilmiah dan laga yang bercerita tentang sekelompok orang yang hidup di kereta yang berjalan karena efek perubahan iklim.

Sama dengan 'Parasite", film ini juga menggambarkan pertentangan antara kaum menengah atas dan proletar.

Bong Joon Ho Pernah Berbohong Pada Produser Harvey Weinstein Demi Selamatkan Adegan Filmnya
Foto: The Weinstein Company

Film berbahasa Inggris ini dibintangi aktor dan aktris terkenal mulai dari Chris Evans sampai Tilda Swinton.

Nah, sebelum filmnya dirilis, Harvey minta Bong untuk memotong filmnya sampai 25 menit. Dia juga minta filmnya lebih banyak laganya, dan lebih fokus ke karakter yang dimainkan Chris Evans.

Dalam wawancaranya dengan Vulture pada tahun lalu, Bong pun mengaku pusing dengan permintaan sang produser. "Saya gak pernah memotong adegan yang saya gak mau motong," katanya.

Lebih pusing lagi saat Harvey minta salah satu adegan favorit Bong dalam film itu juga dihapus. Adegannya adalah saat petugas keamanan kereta memotong ikan di hadapan para pemberontak untuk mengintimidasi mereka.

"Harvey benci adegan itu," sambat Bong.



Dia lalu putar otak, dan memutuskan untuk bohong ke Harvey. "Aku bilang, 'Harvey, adegan ini personal buat aku. Ayahku adalah seorang nelayan. Aku mendedikasikan adegan ini untuk ayahku'," katanya berusaha menipu sang produser.

Ternyata, Harvey langsung luluh. "Kamu mestinya bilang dari tadi. Family is the most important," kata Bong menirukan omongan Harvey. Jadilah, adegan ikan tersebut lolos izin dari Harvey.

Yang menarik lagi, saat uji pemutaran "Snowpiercer" versi editan Bong dan versi editan Harvey diputar ke penonton terpilih, ternyata penonton lebih suka versi editan Bong. Akhirnya, yang beredar di bioskop pun versi editan Bong.



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss