11 Foto Viral Atlet Olimpiade Paris 2024, Ada Imane Khelif dan Perenang Mirip Byeon Woo-seok

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 09:56 WIB
loading...
A A A
Perempuan kelahiran 2 Mei 1999 ini jadi pembicaraan karena membuat atlet Italia yang menjadi lawannya, yaitu Angela Carini, memilih mundur meski baru 46 detik bertarung. Alasannya adalah karena ia menganggap Imane adalah seorang pria.

Kontroversi langsung merebak dengan media dan warganet menyebarkan informasi bahwa Imane adalah seorang pria, atau malah transgender. Namun pihak lainnya membantah tuduhan itu dengan mengatakan bahwa Imane lahir dan dibesarkan sebagai perempuan.

Mereka yang pro-Imane juga memberikan catatan rekornya yang pernah sembilan kali kalah dalam pertandingan untuk membuktikan bahwa dia bukan atlet yang superior. Selain itu, ini juga sudah yang kedua kalinya ia mengikuti Olimpiade.

Menanggapi kontroversi itu,International Olympic Committee (IOC)merilis pernyataan bahwa Imane Khelif lolos kualifikasi untuk bertanding sebagai atlet wanita. Mereka juga menegaskan bahwa keputusan International Boxing Association (IBA) terhadap Imane sebelumnya adalah tindakan yang sewenang-wenang.

Sementara itu Angela Carini akhirnya meminta maaf pada Imane Khelif setelah pernyataan resmi IOC dirilis.

10. Hwang Sun-woo


11 Foto Viral Atlet Olimpiade Paris 2024, Ada Imane Khelif dan Perenang Mirip Byeon Woo-seok

Foto: via X/Donga

Hwang Sun-woo adalah atlet Korea Selatan yang turun di nomor 200 m gaya bebas dan 4x200 m freestyle relay. Pria berusia 21 tahun kelahiran 21 Mei 2003 ini disebut-sebut punya aura mirip Sun-jae, karakter utama pria dari drakor Lovely Runner yang diperankan oleh Byeon Woo-seok.

Kemiripan ini terlihat kala ia berada di gelanggang renang, karena Sun-jae juga digambarkan sebagai seorang perenang. Videonya yang memasuki arena renang pun viral hingga ditonton lebih dari tiga juta orang.

Juara dunia pria kelas 200 m gaya bebas ini juga pernah viral pada 2021 karena diberi dukungan oleh Jennie BLACKPINK dan Yeji ITZY lewat media sosial.


11. Tyler Mislawchuk

11 Foto Viral Atlet Olimpiade Paris 2024, Ada Imane Khelif dan Perenang Mirip Byeon Woo-seok

Foto: Eurosport

Tyler Mislawchuk adalah atlet triatlon Kanada berusia 29 tahun yang lahir pada 19 Agustus 1994. Fotonya viral karena ia peserta pertama yang muntah saat siaran langsung perlombaan triatlon.

Rupanya Tyler tidak hanya muntah sekali, tetapi sudah lebih dari lima kali karena terpaksa harus berenang di Sungai Seine yang kotor. Warganet pun mempertanyakan kebersihan sungai yang dipakai dalam perlombaan itu.

MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)