7 Aktor Korea yang Sukses Perankan Karakter Green Flag dan Red Flag

Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:25 WIB
loading...
7 Aktor Korea yang Sukses Perankan Karakter Green Flag dan Red Flag
Byeon Woo-seok salah satu aktor Korea yang sukses memerankan karakter green flag dan red flag dengan cemerlang. Foto/tvN, JTBC
A A A
JAKARTA - Setiap drama Korea pasti selalu menampilkan karakter-karakter yang meninggalkan kesan kuat bagi penonton, entah itu karakter green flag atau karakter red flag.

Green flag adalah istilah untuk menyebut karakter protagonis baik hati. Sedangkan red flag adalah kebalikannya, karakter antagonis yang menjadi lawan protagonis.

Tak banyak aktor Korea, baik dalam drakor maupun film yang sukses memerankan dua karakter yang bertolak belakang. Ini karena untuk melakukannya dibutuhkan kemampuan akting yang tidak kaleng-kaleng alias berkualitas.



Nah, berikut ini ada beberapa aktor Korea yang berhasil memikat penonton berkat kesuksesannya memerankan karakter yang bertolak belakang, yaitu peran green flag dan red flag.

Aktor Korea yang Pernah Memerankan Karakter Green Flag dan Red Flag


1. Kim Jae-won (King the Land dan Hierarchy)

7 Aktor Korea yang Sukses Perankan Karakter Green Flag dan Red Flag

Foto:JTBC/Netflix

Kim Jae-won dalam drama King the Land memerankan Le Ro-woon, seorang pramugara yang memiliki wajah tampan. Meskipun ia hanya berperan sebagai pemeran pendukung, tetapi karakternya yang tampan dan lembut menarik banyak penonton.

Ia memiliki sifat yang manis, peduli, dan berani. Bahkan ia tak segan-segan membela pramugari yang ia sukai, Oh Pyung-hwa, dari tekanan dan pelecehan para seniornya di maskapai tersebut. Ia juga berusaha memperjuangkan cinta Pyung-hwa lewat sikap manisnya.

Sedangkandalam drama terbarunya Hierarchy, ia berperan sebagai Kim Ri-an, seorang pewaris bisnis keluarga konglomerat yang angkuh. Ia memiliki sikap sombong, kasar, dan sering melakukan perisakan pada murid-murid yang lemah.

2. Byeon Woo-seok (Lovely Runner dan Strong Girl Nam-soon)

7 Aktor Korea yang Sukses Perankan Karakter Green Flag dan Red Flag

Foto: tvN/JTBC

Peran Byeon Woo-seok sebagai Ryu Sun-jae dalam Lovely Runner berhasil membuat para penonton kepincut oleh pesonanya. Karakter Sun-jae mendapat julukan green flag karena terlihat sangat mencintai Im Sol.

Bahkan perasaan cinta Sun-jae pada Im Sol juga tak lekang oleh waktu, mekipun sudah belasan tahun perasaannya tetap tak berubah. Sun-jae juga rela berkorban untuk menyelamatkan Im Sol dan selalu menjadi pelindung bagi pujaan hatinya itu.

Berbeda dengan perannya dalam drama Strong Girl Nam-soon sebagai Ryu Shi-oh. Karakter Shi-oh pada episode awal masih digambarkan samar dan misterius, ia pada awalnya diperkenalkan sebagai sosok pengusaha muda yang sukses.

Namun semakin lama karakter jahat Shi-oh terbongkar sebagai seorang gembong narkoba.

3. Song Kang (My Demon dan Nevertheless)

7 Aktor Korea yang Sukses Perankan Karakter Green Flag dan Red Flag

Foto: SBS/JTBC

Dalamdrama My Demon, Song Kang berperan sebagai Jeong Gu-won yang tergila-gila pada Do Do-hee. Meskipun Gu-won adalah seorang iblis yang berusia 200 tahun, tetapi perilaku dan perhatian yang ia tujukan pada Do-hee sangat merepresentasikan cowok green flag zaman sekarang. Padahal dalam drama tersebut Gu-won dan Do-hee hanya sebatas pasangan kontrak.

Sedangkandalam drama Nevertheless, Song Kang berperan sebagai Park Jae-eon yang terkenal sebagai playboy red flag. Diceritakan Park Jae-on adalah seorang pria tampan yang sering menggoda para perempuan lewat tingkah manisnya.

Karakternya yang tidak mau terikat hubungan dengan perempuan manapun, justru membuatnya sering memberikan harapan palsu pada perempuan di sekelilingnya.

4. Choi Woo-shik (Our Beloved Summer dan Fight for My Way)

7 Aktor Korea yang Sukses Perankan Karakter Green Flag dan Red Flag

Foto: SBS/KBS

Karakter Choi Ung yang diperankan Choi Woo-shik dalam drama Our Beloved Summer disebut-sebut sebagai karakter paling green flag. Choi Ung digambarkan sebagai laki-laki polos yang memiliki perasaan tulus pada mantan terindahnya, Kook Yeon-su.

Ia selalu memperlakukan Yeon-su dengan sangat baik, bahkan ia tetap setia dan tidak dendam setelah dicampakan oleh Yeon-su. Karakternya yang selalu mengalah dan memprioritaskan perempuan, membuat banyak penonton menjadikan ia sebagai wujud pacar idaman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)
pixels