8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Sabtu, 29 Juni 2024 - 10:01 WIB
loading...
8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top
Hierarchy jadi salah satu drama Korea 2024 yang diprediksi bakal sukses tapi malah gagal. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea pada 2024 diprediksi bakal sukses dengan beragam alasan. Namun sayangnya, judul-judul tersebut justru malah flop alias gagal mendapat respons positif dari mayoritas penonton.

Drama-drama Korea ini diduga bakal populer karena misalnya diperankan pemain ternama, premis cerita yang menarik, serta dibuat oleh penulis yang karyanya laris. Namunternyata hal tersebut tetap tak cukup untuk membawa drama ini meraih kesuksesan.


Drama Korea pada 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal


1. Hierarchy

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto: Netflix

Hierarchy adalah drakor tema bullying di sekolah. Fokusnya pada SMA Jooshin yang diisi oleh anak para konglomerat Korea Selatan. Kehidupan sekolah ini mulai berubah dengan kehadiran Kang Ha (Lee Chae-min) yang memiliki senyum polos, tapi menyimpan rahasia..

Hierarchy ditunggu-tunggu karena sebelumnya sudah banyak drakor remaja tema ini yang berhasil memikat penonton. Sebut saja Weak Hero Class dan Pyramid Game. Selain itu. pemainnya juga diisi deretan aktor dan aktris muda yang memikat secara visual, sepertiRoh Jeong-eui, Lee Chae-min, Kim Jae-won, Ji Hye-won, dan Lee Won-jung.

Sayangnya akting para pemain ini justru jadi salah satu kelemahan terbesar. Belum lagi skenarionya yang buruk karena tidak memiliki fokus ceritadan pendalaman karakter yang kuat.

Cerita Hierarchy malah berbelit-belit dalam hubungan cinta segitiga antara Jung Jae-ji, Kang Ha, dan Ri An (Jae-won). Akibatnya, penonton pun kecewa karena sudah memasang ekspektasi tinggi.

2. The Impossible Heir

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto: Disney+

Serial ini dibintangi oleh Lee Jae-wook yang sebelumnya sukses dengan Alchemy of Souls. Namun nyatanya, ceritanya terlalu klise.

Belum lagi akting dari aktris pemeran utamanya, yaituHong Su-zu yang dianggap sangat buruk. Beberapa akting pemain lainnya juga tidak memuaskan, membuat penonton kecewa penuh dengan kisahnya.

The Impossible Heir bercerita tentang Kang In-ha (Lee Jun-young), seorang anak hasil hubungan gelap seorang konglomerat. Bersama temannya. Han Tae-oh (Lee Jae-wook), mereka mengincar takhta perusahaan keluarga In-ha. Namun usaha mereka selalu digagalkan oleh wanita yang sangat ambisius yaitu Na Hye-won (Hong Su-zu).

3. Wedding Impossible

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto: tvN

Dari awal trailernya dirilis, banyak orang yang menantikan drakor romantis ini. Apalagi pemainnya ada Jeon Jong-seoMoon Sang-min yang namanya populer di kalangan pencinta drama Korea.

Wedding Impossible mengisahkan Na Ah-jung (Jeon Jong-seo), seorang aktris figuran yang mengalami masalah finansial. Kemudian ia terlibat pernikahan kontrak dengan Lee Do-han (Kim Do-wan), sahabat masa kecilnya yang merupakan seorang gay.

Namun kontrak mereka diketahui oleh Lee Ji-han (Moon Sang-min) yang merupakan adik Do-han yang juga menyukai Ah-jung.

Penonton menaruh banyak harapan pada serial ini karena memasang protagonis pria yang penyuka sesama jenis dalam sebuah drakor mainstream. Namun nyatanya fokus cerita lebih kepada hubungan Do-han dan Ah-jung. Ini membuat potensi dramanya jadi terbuang sia-sia.

4. Chicken Nugget

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto: Netflix

Masih dari drama Korea gagal yang dibintangi pemain ternama. Kali ini diperankan oleh Ryu Seung-ryong, Kim Yoo-jung, dan Ahn Jae-hong. Ceritanya tentang Choi Min-ah (Kim Yoo-jung), gadis cantik yang berubah menjadi sebuah ayam goreng karena masuk ke dalam mesin misterius.

Sementara itu ayahnya Choi Seon-man (Ryu Seung-ryong) dan temannya Ko Baek-joong (Ahn Jae-hong) berusaha mengembalikan wujudnya seperti semula, tapi menghadapi banyak tantangan.

Sebenarnya drama komedi ini memiliki ide cerita yang sangat baru dan menyegarkan, ditambah dengan kehadiran para pemain ternama. Namun eksekusinya terlalu absurd, eksentrik, dan anti-mainstream hingga banyak penonton yang telanjur memasang ekspektasi tinggi menjadi kecewa.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)
pixels