5 Drama Korea 2023 Underrated, dari Romantis, Healing, hingga Politik

Jum'at, 15 Desember 2023 - 17:05 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 Underrated, dari Romantis, Healing, hingga Politik
Race jadi drama Korea underrated rilisan tahun 2023 yang menarik untuk ditonton. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima drama Korea yang bagus tapi tidak populer alias underrated yang dirilis pada 2023. Genrenya beragam, dari romantis, thriller, hingga healing.

Ketidakpopuleran drama ini bisa karena berbagai faktor. Mulai dari penayangannya yang bukan di platform streaming global, tidak dibintangi pemain yang popularitasnya sedang menanjak, atau sekadar kalah bersaing dengan serial lain yang banyak diperbincangkan.

Berikut ini lima drama Korea underrated yang dirilis pada 2023.


1. One Day Off

5 Drama Korea 2023 Underrated, dari Romantis, Healing, hingga Politik

Foto: Wavve

Drama healing sebenarnya salah satu yang disukai penonton drakor. Terlebih lagi, serial ini dibintangi oleh Lee Na-young yang pernah populer lewat serial Romance is a Bonus Book. Sayangnya, penayangannya yang bukan di platform streaming global dan persaingan yang ketat membuatnya tak populer di Indonesia.

One Day Off berlatar tahun 1990-an, berfokus pada kisah Park Ha-kyung (Lee Na-young), guru SMA yang mengajar bahasa dan sastra Korea. Untuk menyeimbangkan hidupnya, setiap Sabtu ia melakukan perjalanan satu hari ke tempat yang berbeda-beda. Di sana, ia banyak berjalan kaki, menikmati kuliner khas setempat, hingga bertemu banyak orang.

2. Race

5 Drama Korea 2023 Underrated, dari Romantis, Healing, hingga Politik

Foto: Disney+

Race adalah drama tentang intrik dan politik kantor dengan bumbu kisah romantis. Serial 12 episode ini tayang di Disney+ Hotstar.

Race mengisahkan tentang tenaga pemasaran Park Yoon-jo (Lee Yun-hee) yang level pendidikannya rendah, tapi tetap semangat dan bekerja keras. Sedangkan Ryu Jae-min (Hong Jong-hyun) justru kebalikannya, karyawan yang cerdas, tapi apatis pada kondisi kantornya.

3. Shadow Detective 2

5 Drama Korea 2023 Underrated, dari Romantis, Healing, hingga Politik

Foto: Disney+

Dibintangi aktor senior pemenang penghargaan Lee Sung-min, Shadow Detective 2 adalah drama kriminal dan misteri thriller yang tayang di Disney+ Hotstar. Dibuat dalam dua season, tiap musimnya hanya terdiri dari 8 episode hingga totalnya menjadi 16 episode.

Shadow Detective musim pertama mengisahkan tentang detektif senior Kim Tae-rok (Lee Sung-min) yang segera pensiun, tapi malah dituduh terlibat kasus pembunuhan dan diperas oleh orang misterius. Dalam season 2, Tae-rok masih mencari tahu identitas orang misterius yang mengaku sebagai "teman lama", tapi kini ia sudah dipindah ke divisi kejahatan anak-anak.

4. The Killing Vote

5 Drama Korea 2023 Underrated, dari Romantis, Healing, hingga Politik

Foto: SBS

Masih dari genre thriller kriminal, drakor ini sebenarnya tak terlalu underrated karena dibintangi oleh Lim Ji-yeon yang namanya sedang populer berkat The Glory. Namun sayangnya popularitas serial ini tak terangkat meski tayang tak jauh dari drama hit tersebut dan punya kisah yang sangat menarik.

The Killing Vote adalah kisah pemungutan suara nasional untuk membuat keputusan hukuman mati kepada para pelaku kriminal. Nantinya, mereka yang terpilih akan dieksekusi oleh sosok misterius berjuluk Mask Dog. Polisi nantinya akan mengejar pria ini demi alasan keamanan nasional. Dramanya tayang di Prime Video.


5. Queenmaker

5 Drama Korea 2023 Underrated, dari Romantis, Healing, hingga Politik

Foto: Netflix

Drakor politik underrated ini sangat cocok ditonton pada masa kampanye pemilu saat ini. Tayangnya di Netflix sepanjang 11 episode.

Queenmaker mengisahkan tentang Hwang Do-hee (Kim Hee-ae) ahli humas yang sangat piawai mengatasi krisis di salah satu perusahaan besar di Korea. Ia bahkan bisa membuat klien yang citranya buruk menjadi positif di mata masyarakat.

Namun karena berkonflik dengan kliennya itu, ia kini berubah haluan dengan bekerja untuk Oh Kyung-sook (Moon So-ri), aktivis hak-hak buruh yang mencalonkan diri menjadi Wali Kota Seoul. Misi Do-hee adalah menjadikan Kyung-sook sebagai wali kota, sekaligus menumbangkan mantan bosnya di perusahaan besar itu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)