7 Drama Korea Mirip Queen of Tears, tapi Lebih Bagus

Rabu, 01 Mei 2024 - 11:52 WIB
loading...
7 Drama Korea Mirip Queen of Tears, tapi Lebih Bagus
Drama Korea yang mirip Queen of Tears tapi lebih bagus ada Graceful Family yang ratingnya juga cukup tinggi. Foto/MBN
A A A
JAKARTA - Queen of Tears telah tamat dengan rekor sebagai drama Korea tvN rating tertinggi sepanjang sejarah. Namun serial ini juga banyak dikritik.

Kritikan dari penonton terutama diarahkan pada jalan ceritanya yang terlalu bertele-tele dan mengada-ada. Genre romantis yang diharapkan banyak mengisahkan dinamika hubungan internal antara Hyun-woo (Kim Soo-hyun) dan Hae-in (Kim Ji-won) juga banyak direcoki dengan kisah makjangdan intrik perebutan perusahaan.

Kisah dalam Queen of Tears sebenarnya bukan hal baru dalam drama Korea, malahan resepnya sudah berulang kali dipakai. Entah sudah berapa puluh atau ratus cerita tentang kisah cinta dengan perbedaan status sosial, kehidupan pernikahan yang bermasalah, perjuangan melawan penyakit keras, hingga intrik bisnis.



Drama-drama ini bahkan punya plot atau jalan cerita yang lebih rapi dibanding Queen of Tears, dengan akting dan chemistry pemain yang juga jempolan, serta visual yang tak kalah indahnya.

Nah, jika kamu mencari drama romantis yang mirip Queen of Tears, tapi lebih baik, berikut ini rekomendasinya.

1. Crash Landing on You (2019)

7 Drama Korea Mirip Queen of Tears, tapi Lebih Bagus

Foto: tvN

Drama Korea ini juga datang dari penulis skenario Queen of Tears, yaitu Kim Ji-eun. Meski begitu, jalan cerita yang dibangun Crash Landing on You lebih rapi dan fokus pada kisah cinta dua pemeran utamanya.

Drama ini mengisahkan pewaris bisnis konglomerasiYoon Se-ri (Son Ye-jin) yang mengalami kecelakaan saat paralayang, dan masuk ke wilayah Korea Utara. ia lalu diselamatkan olehperwira militer Korea Utara Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin).

Kisah lalu berputar tentang perjuangan Yoon Se-ri dengan Kapten RI untuk bersatu di tengah negara yang berkonflik. Ditambah kekompakan anak buah Kapten Ri yang ikut membantu Yoon Se-ri, membuat cerita semakin menarik dan lucu.

Kemiripan dalam drama Crash Landing on You dengan Queen of Tearsada pada kisah perempuan dari keluarga chaebol.Selain itu, ada juga kisah kerenggangan hubungan Yoon Se-ri dengan keluarga, khususnya ibunya. Kamu bisa menonton drakor ini di Netflix.

2. Graceful Family (2019)

7 Drama Korea Mirip Queen of Tears, tapi Lebih Bagus

Foto: MBN

Masih dari tahun yang sama, drama Graceful Family mengisahkan Mo Seok-hee (Im Soo-hyang), perempuan yang lahir dari keluarga konglomerat dan menjadi calon pewaris Perusahaan MC Group. Hidupnya yang bergelimang harta harus menghadapi kondisi keluarganya yang haus akan kekuasaan.

Ia lalu bertemu dengan pengacara sederhana bernama Heo Yoon-do ((Lee Jang-woo) yang bekerja di perusahaannya sebagai tim manajemen krisis. Kedekatan keduanya lalu bekerja sama untuk membongkar kebusukan perusahaan keluarga Seok-hee, sekaligus menyelidiki kematian ibunya.

Drama ini mendapat pujian karena pandaimenyatukan berbagai macam konsep dan genre. Karakter pemeran utama perempuan yang digambarkan berani, cerdas, dan keren membuat alur cerita semakin menarik.

Kemiripan antara drama Graceful Family dengan Queen of Tears, ada pada status sosial dan profesi pemeran utama dari kedua drama tersebut. Bahkan kepribadian karakter utama perempuannya pun sangat mirip.

3. My Demon (2023)

7 Drama Korea Mirip Queen of Tears, tapi Lebih Bagus

Foto:SBS

Drama Korea lainnya yang mirip Queen of Tears tapi dengan jalan cerita yang lebih rapi adaMy Demon. Ceritanya tentang Do Do-hee (Kim Yoo-jung), penerus Mirae Group yang memiliki kepribadian keras kepala, arogan, tegas, pintar, dan dingin.

Ia harus hidup bersama dnegan keluarganya yang membencinya karena ia hanya anak angkat. Persaingan memperebutkan kekuasaan dalam keluarga ini menjadi intrik yang membuat nyawa Do Do-hee terancam.

Sementara itu, Jung Gu-won (Song Kang) merupakan iblis yang melakukan kesepakatan atau perjanjian kontrak dengan manusia, termasuk Do-hee. Namun dalam perjalanannya, iakehilangan kekuatannya dan kesulitan untuk melindungi perempuan yang akhirnya jadi istrinya itu.

Kemiripan My Demon dengan drama Queen of Tearsadalah latar belakang karakter utama perempuannya serta kepribadian mereka. Rintangan yang harus dihadapi Do-hee dan Gu-won untuk bisa hidup bersama juga sangat berat,sampai mengancam nyawa mereka.

Salah satu penghalangnya juga adalah karena adanya intrik perebutan perusahaan. Kamu bisa menyaksikan kisahselengkapnya di Netflix.

4. Encounter (2018)

7 Drama Korea Mirip Queen of Tears, tapi Lebih Bagus

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)