11 Drakor Sageuk Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Selasa, 12 Desember 2023 - 10:11 WIB
loading...
11 Drakor Sageuk Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList
Drama Korea sageuk terbaru dengan rating tertinggi sedekade terakhir di MyDramaList adalah My Dearest. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea sageuk atau berlatar sejarah dan kerajaan rutin dibuat tiap tahunnya, dan selalu mampu memikat penonton hingga mendapat rating tinggi.

Pada era 2000-an, judul-judul seperti Hur Jun, Queen Seondeok, dan Jewel in the Palace jadi serial yang dianggap legendaris. Lalu pada awal 2020-an lahir Empress Ki, Dong Yi, serta Moon Embracing the Sun.

Berlanjut ke era sedekade ke belakang (2014-2023), sejumlah drama Korea sageuk juga dianggap legendaris atau mendapat respons yang sangat baik dari penonton. Ini terbukti dengan rating tinggi dari penonton di Korea atau di pasar internasional, salah satunya dengan skor yang tinggi di MyDramaLIst, komunitas penggemar drama Asia di seluruh dunia.



Berikut ini 11 drama Korea sageuk rating tertinggi sedekade terakhir di MyDramaList.

1. Alchemy of Souls (2022)

11 Drakor Sageuk Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drakor sageuk dengan rating tertinggi pada 10 tahun terakhir jatuh pada serial laga dan romantis Alchemy of Souls. Ratingnya mencapai 9,1 dari 45.390 pengguna MyDramaList.

Sayangnya, lanjutan kisahnya, yaitu Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow mendapat skor yang lebih rendah, yaitu 8,9 dari 32.938 pengguna. Banyak yang beranggapan, peran karakter utama perempuan direduksi sedemikian rupa hingga tak memiliki roh yang sama dengan season pertamanya.

Alchemy of Souls mengisahkan pejuang perempuan bernama Naksu (Go Youn-jung) yang memiliki ilmu sihir dan bisa memindahkan rohnya ke tubuh Mu-deok (Jung So-min), perempuan lemah dan buta yang bekerja pada bangsawan Jang Uk (Lee Jae-wook).

Naksu dalam tubuh Mu-deok lantas mengajarkan Jang Uk cara memakai kekuatan yang tersembunyi dari dirinya. Dari sini, keduanya lantas saling jatuh cinta. Serial ini tayang di Netflix.

2. Mr. Queen (2022)

11 Drakor Sageuk Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drakor sageuk komedi ini meraih rating 9,0 dari 42.864 pengguna. Ceritanya memadukan kisah perjalanan waktu, intrik perebutan kekuasaan, dan kisah romantis.

Dikisahkan, seorang chef pria dari masa kini terjebak ke era Joseon, dan rohnya masuk ke tubuh Ratu Kim So-yong (Shin Hye-sun). Ia bersuamikan Cheol Jong (Kim Jung-hyun), yang merupakan raja boneka karena kekuasaan sesungguhnya ada di tangan ibu suri.

So-yong lantas harus terlibat dalam intrik kerajaan, dan membangun hubungan yang manis serta kocak dengan suaminya. Drama ini juga tayang di Netflix.

3. Under the Queen's Umbrella (2022)

11 Drakor Sageuk Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea sageuk berikutnya dengan rating tertinggi ada Under the Queen's Umbrella. Juga bergenre komedi, ratingnya adalah 9,0 dari 12.513 pengguna.

Under the Queen's Umbrella juga mengisahkan sosok ratu yang kuat, yaitu Im Hwa-ryung (Kim Hye-soo). Ia tak hanya harus mengurus empat pangeran yang hobi berulah, tapi juga menangani para selir, serta mencegah para pengkhianat merebut kekuasaan. Cerita lengkapnya juga ada di Netflix.

4. Kingdom (2019-2020)

11 Drakor Sageuk Rating Tertinggi Sedekade Terakhir di MyDramaList

Foto: Netflix

Kingdom Season 2 memperoleh rating yang lebih tinggi dibanding season 1. Skornya adalah 8,9 dari 25.149 pengguna. Sedangkan season 1 sebesar 8,8 dari 34.661 pengguna.

Kingdom adalah kisah sageuk thriller tentang wabah yang beredar di era Joseon. Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) lantas berusaha menyelidikinya, yang berujung pada cerita zombi dan intrik perebutan kekuasaan. Drama ini tayang di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)