15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Minggu, 26 November 2023 - 18:35 WIB
loading...
15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis
Guru di anime dikenal punya level kearifan yang berbeda-beda. Tapi, mereka punya kata-kata penuh makna mendalam yang tak jarang memotivasi muridnya untuk maju. (Foto: Looper)
A A A
Para guru di anime dikenal punya level kearifan yang berbeda-beda. Mereka juga tidak menyandang profesi guru secara formal. Sebagian adalah mentor yang muncul untuk mengajari yunior mereka tentang banyak hal, terutama tentang kehidupan.

Para guru ini juga punya cara mengajar yang berbeda-beda. Sebagian memang mengajar di ruangan kelas. Tapi, banyak juga yang mengajar medan laga atau bahkan di lingkup publik. Semua mereka lakukan agar murid mereka bisa menyerap pelajaran dan mempraktikkannya dengan tepat.

Kata-kata yang mereka lontarkan pun terkadang terasa kasar. Tapi, kalau ditelaah ulang, ucapan itu penuh makna yang memotivasi dan mengungkapkan kebenaran. Tidak semua guru ini memanjakan muridnya dengan kata penuh pujian, tapi juga kata yang bisa melecut semangat mereka untuk berjuang. Apa saja kutipan terbaik yang pernah diucapkan guru anime paling ikonis? Simak ulasannya berikut!



15. Junichirou Kagami — Denpa Yoshi

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: WordPress.com

“Jangan bertindak karena sesuatu itu menarik, tapi bertindaklah karena kamu ingin menemukan sesuatu yang lebih menarik.”

Sebagai seorang otaku, Junichirou Kagami dari Denpa Yoshi atau The Ultimate Otaku Teacher bukanlah guru seperti kebanyakan. Dia dikenal malas dan terlalu santai. Tapi, tidak ada yang meragukan kata-kata Junichirou ketika dia harus memotivasi siswanya untuk bisa maju dan berkembang. Dia bijak, cerdas, penuh kasih sayang, dan punya pemikiran tersendiri.

14. Yami Sukehiro — Black Clover

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Animehunch

“Lindungi apa pun yang berharga bagimu. Suatu hari, itu akan membawamu melindungi sesuatu yang lain.”

Yami Sukehiro memang bukan guru resmi di Black Clover. Tapi, sebagai pimpinan skuad Ksatria Sihir Banteng Hitam, dia harus jadi pemimpin dan mentor anak-anak buahnya. Berpenampilan santai dan terlihat malas, Yami adalah seorang mentor yang baik. Tak jarang dia memotivasi anak buahnya meski kata-katanya kadang terdengar agak kasar.

13. Kishibe — Chainsaw Man

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: SportsKeeda

“Tidak ada yang tahu apa yang dipikirkan orang gila. Dan, bahkan setan pun takut pada apa yang mereka tidak ketahui.”

Kishibe dari Chainsaw Man bukanlah guru biasa. Menghadapi ancaman iblis setiap hari membuatnya menjadi tangguh. Didapuk membimbing para pemburu iblis, Kishibe dikenal mendidik dengan keras. Tapi, itu dia lakukan untuk memotivasi dan membentuk mental anak didiknya.

12. Izumi Curtis — Fullmetal Alchemist

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: CBR

“Keajaiban yang sama membawa kita semua ke dunia ini. Selalu banggalah pada hidup yang diberikan kepadamu.”

Izumi Curtis tidak membiarkan dua muridnya, Edward dan Alphonse Elric, menjalani pelatihan yang mudah di Fullmetal Alchemist. Dia sangat keras dalam mendidik kedua anak itu. Tapi, dia juga memperlihatkan kalau dia bisa menjadi ibu pengganti kepada kedua kakak beradik itu dengan kasih sayangnya.

11. Biscuit Krueger — Hunter x Hunter

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Hunterpedia

“Ada dua jenis pembohong: yang berbohong karena suatu alasan dan yang bukan karena suatu alasan.”

Biscuit Krueger adalah guru ahli di Hunter x Hunter. Dia menggunakan metode praktis efektif untuk mengeluarkan kemampuan terbaik muridnya. Dengan metode ini, dia mengajari Gon dan Killua tentang aplikasi berbeda Nen sementara menginspirasi Jajanken kepada mereka.

10. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: Spiel Anime
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)