15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Minggu, 26 November 2023 - 18:35 WIB
loading...
A A A
“Berhentilah mengasihani dirimu sendiri. Kasihanilah dirimu sendiri, dan hidupmu akan jadi mimpi buruk yang tidak berakhir.”

Osamu Dazai adalah mentor bagi Atsushi Nakajima dan Ryuunosuke Akugawa di Bungou Stray Dogs. Tapi, dia punya cara aneh untuk mendidik kedua murid yang saling bertolak belakang itu. Punya obsesi aneh dan hidup yang kelam, banyak kalimat yang diucapkan Dazai terasa dalam dan menyedihkan, tapi juga bisa memotivasi.

9. All Might — My Hero Academia

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: SportsKeeda

“Mau kalah atau menang… Kamu selalu bisa unggul karena belajar dari pengalaman.”

Sebagai pahlawan yang dipuja banyak orang di My Hero Academia, All Might selalu berusaha menjadi suri teladan yang baik. Ketika menerima pekerjaan sebagai guru di SMA UA, All Might pun selalu memotivasi para siswanya. Dia ingin mereka menjadi pahlawan yang tidak melulu memikirkan menang dan kalah.

8. Nozomu Itoshiki — Sayonara Setsobu Sensei

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: X

“Yang membuatmu benar-benar merasa secure adalah tahu ada orang yang lebih menyedihkan daripada kamu eksis di luar sana.”

Nozomu Itoshiki dikenal sebagai pribadi yang sinis di Sayonara Setsobu Sensei. Sebagai guru, sifat ini mungkin kurang ideal. Tapi, meski dia sering melontarkan kata-kata sinis, banyak di antaranya yang terasa benar dan relate dengan kehidupan yang sebenarnya.

7. Silvers Rayleigh — One Piece

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: One Piece

“Tidak ada di dunia ini yang terjadi secara kebetulan. Karena semuanya terjadi karena sebuah alasan, takdir kita pelan-pelan terbentuk.”

Rayleigh adalah salah satu karakter terkuat One Piece. Nyatanya, dia dulu adalah tangan kanan Raja Perompak berkat kemampuannya yang mengesankan. Dia menjadi guru Haki Luffy dan memperlihatkan bagaimana menguasai sistem kekuatan itu. Pada akhirnya, Luffy mungkin akan melampaui Rayleigh.

6. Eikichi Onizuka — Great Teacher Onizuka

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: DualShockers

“Kita tidak bisa kembali ke masa lalu, sekeras apa pun usaha kita. Seindah apa pun itu, masa lalu itu bukan apa-apa, selain sudah berlalu.”

Eikichi Onizuka menjalani kehidupan keras sebagai berandalan di Great Teacher Onizuka. Tapi, dia kemudian mengalami perubahan dan menjadi guru untuk mencegah anak-anak muda agar tidak seperti dirinya di masa lalu. Onizuka menggunakan masa lalu buruknya untuk memotivasi para muridnya. Dia juga dikenal keras kepada mereka.

5. Shota Aizawa — My Hero Academia

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

“Tidak ada yang lebih kejam ketimbang membiarkan impian berakhir di tengah jalan.”

Shota Aizawa merupakan wali kelas 1-A di SMA UA di My Hero Academia. Dia selalu muncul dengan muka seperti orang yang tidak tidur dan tidak mandi selama sebulan. Dia juga dingin dan kasar kepada anak didiknya. Tapi, terkadang, dia punya kata-kata bijak yang melecut mereka untuk maju.

4. Kakashi Hatake — Naruto

15 Kutipan Terbaik dari Para Guru Anime Paling Ikonis

Foto: We Got This Covered

“Di masyarakat, mereka yang tidak punya banyak kemampuan cenderung lebih banyak mengeluh…”

Kakashi Hatake punya gaya tersendiri untuk menggembleng muridnya agar menjadi yang terbaik di Naruto. Kata-kata yang dia keluarkan sering kali terdengar kasar, tapi tegas. Kakashi adalah orang yang tak kenal basa basi. Kata-kata yang sering diucapkannya pun sering kali mengandung kebenaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)